Gelar Konferensi F8 2016, Facebook (FB) Umumkan Berbagai Fitur Baru Yang SIap Temani Hari Harimu !

0
1168
Gelar Konferensi F8 2016, Facebook (FB) Umumkan Berbagai Fitur Baru Yang SIap Temani Hari Harimu !

Kabar Gembira, Facebook (FB) Perkenalkan Sejumlah Fitur Baru Pada Konferensi F8 2016 !

Smeaker.com – Facebook, atau yang kerap dikenal dengan sebutan FB rupanya pada hari Rabu 13 April 2016 kemarin menggelar pertemuan besar yang dinamakan Konferensi F8. Konferensi FB tersebut sendiri digelar di Fort Mason Center, San Francisco, California, Amerika Serikat. Seperti biasa, setiap diadakannya Konferensi F8 oleh pihak FB tersebut memang selalu memunculkan sejumlah ide guna menghadirkan fitur baru yang akan disuguhkan. Hal tersebut tak lain adalah untuk meyakinkan para pembisnis serta developer yang sebelumnya memang sudah tergabung dalam grup FB.

Dalam kata pembukanya pada acara Konferensi F8 tersebut, bos FB Mark Zuckerberg mengatakan jika baginya FB adalah segala hal yang berkaitan dengan menghubungkan orang. Setelah itu, sejumlah petinggi FB pun secara bergantian memperkenalkan sejumlah fitur terbaru yang akan dihadirkan FB di masa mendatang. Beberapa fitur yang turut disampaikan tersebut adalah antara lain siaran langsung dari drone, kehadiran robot di FB Messenger, serta kamera 360 yang kini tengah disempurnakan oleh FB.

Sebagai informasi, Konferensi F8 sendiri adalah merupakan acara rutin yang dilakukan FB yang berguna untuk mempertemukan antara para pembisnis serta developer. Selain dengan memperkenalkan sejumlah fitur baru, acara tersebut juga sebagai media penyampaian mengenai strategi bisnis yang akan dijalankan FB kedepannya.

Gelar Konferensi F8 2016, Facebook (FB) Umumkan Berbagai Fitur Baru Yang SIap Temani Hari Harimu !

Konferensi F8 tersebut diketahui pertama kali dilangsungkan oleh FB pada tahun 2007 silam, ketika FB masih berusia 3 tahun. Serta pada konferensi pertama itulah FB akhirya secara resmi memperkenalkan grafik sosial terbarunya untuk yang pertama kali. Selanjutnya pada tahun 2008, FB memperkenalkan profile FB barunya serta mengintegerasikan FB Connect dengan web pribadi.

Sedangkan dua tahun berikutnya, tepatnya pada Konferensi F8 2010, FB yang kini menjadi salah satu media sosial dengan pengguna terbesar saat ini resmi memperkenalkan fitur Social Plugins atau yang kini dikenal dengan tombol Like, Open Graph Protocol, Graph API serta OAuth 2.0.

Yang menarik, ternyata Konferensi F8 yang diadakan FB tersebut ternyata sempat pula vakum selama tiga tahun yang akhirnya dimulai kembali pada tahun 2014 silam.

Baca Juga : Kamera Piring Terbang Dengan Kualitas Video Virtual Reality (VR) 360 Derajat Ini Dibandrol Rp 400 Juta Oleh FB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here