Twitter Sempat ‘Down’ Pagi Ini, Kenapa ?

0
659
Twitter Sempat 'Down' Pagi Ini, Kenapa ?

Twitter Sempat ‘Down’ Pagi Ini, Kenapa ?

Smeaker.comKamis 14 April 2016, salah satu media sosial terbesar saat ini Twitter mendadak tak dapat diakses, hal tersebut sendiri diketahui terjadi sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Laman Twitter menunjukkan pesan error ketika coba untuk dibuka, baik melalui peramban desktop ataupun mobile. Dalam pesan error yang disampaikan Twitter pada layar tersebut menerangkan “Terima kasih sudah memantau, kami akan memperbaikinya dan mengembalikan keadaan seperti semula”.

Bahkan, dalam situs Down Detector yang mampu mendeteksi layanan online yang tengah mengalami masalah tersebut juga menyatakan jika keluhan tentang Twitter secara mendadak naik tinggi pada sekitar pukul 10.00 pagi ini.

Namun, menurut pantauan jika Twitter memang masih dapat dioperasikan seperti biasa dengan menggunakan aplikasi mobile. Hal tersebt terlihat dari banyaknya cuitan di Twitter yang diunggah para penggunanya hanya untuk melakukan pengecekan apakah layanan media sosial tersebut masih dapat dijalankan ataukah memang sedang mengalami down.

Sedangkan menurut beberapa pengguna, sebelumnya mereka sempat berhasil melakukan log in kea kun Twitter miliknya. Akan tetapi, mendadak layanan tersebut malah mengalami error ketika para penggunanya hendak melakukan sesuatu seperti halnya menggungah tweet ataupun mencari akun Twitter lainnya.

Twitter Sempat 'Down' Pagi Ini, Kenapa ?

Hal tersebut kabarnya terjadi cukup lama, hingga pada akhirnya muncul laporan jika layanan Twitter telah kembali normal dan sudah dapat diakses di browser pada sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, untuk lebih detail tentang apa yang menjadikan layanan Twitter tersebut mendadak down belum diketahui secara pasti.

Sementara itu, menurut kabar lain yang berkembang jika down yang dialami Twitter tersebut tak ikut menerpa pihak ketiga termasuk tweetdeck. Hal tersebut diketahui karena masih dapat bekerja meskipun dengan fungsi yang terbatas.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pada bulan Januari lalu pengguna Twitter di Eropa, AS serta Jepang juga mengalami hal yang sama. Mereka mengeluhkan adanya pesan error yang serupa serta tidak dapat dibukanya layanan Twitter.

Baca Juga : Susul Mesir, Korut Blokir Facebook, Youtube Hingga Twitter, Ini Alasannya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY