Harga Micromax Canvas 6 dan Spesifikasi, Pesona Layar Full HD Berbalut Perlindungan Corning Gorilla Glass 3

0
1245
Harga Micromax Canvas 6 dan Spesifikasi, Pesona Layar Full HD Berbalut Perlindungan Corning Gorilla Glass 3

Harga Micromax Canvas 6

Harga Micromax Canvas 6 TerbaruPerkembangan produksi smartphone memang menjadi teknologi yang berkembang dengan pesat hampir diseluruh penjuruh dunia, tak terkecuali India. Mungkin smartphone besutan vendor asal India memang belum cukup banyak dikenal para pengguna ponsel pintar tanah air. Hal tersebut dikarenakan memang pemasarannya yang memang belum dapat menembus pasaran smartphone Indonesia. Namun, yang perlu diketahui jika perangkat smartphone produkan India tak kalah menariknya dengan para pesaingnya.

Salah satu vendor asal India yang kerap menghadirkan perangkat canggih dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Micromax belakangan juga sukses menambah deretan smartphone canggih dengan resmi meluncurkan Micromax Canvas 6. Berbekal layar Full HD yang dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3 serta pesona kamera utama 13 MP, tampaknya akan menjadi senjata utama yang akan membuat Micromax Canvas 6 kian tampil mempuni. Bukan hanya itu, sejumlah teknologi canggih pun dihadirkan Micromax Canvas 6 untuk memanjakan para penggunanya dengan perangkat serta fitur yang berkelas.

Review Spesifikasi dan Harga Micromax Canvas 6

Memulai bahasan kita dari sektor jaringan, Micromax Canvas 6 telah menawarkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang akan membantu para penggunanya untuk terkoneksi dengan internet. Dengan teknologi LTE Cat4 yang diusungnya, Micromax Canvas 6 diklaim mampu menghadirkan koneksi internet hingga mencapai kecepatan maksimal 150/50 Mbps. Tak hanya itu, smartphone yang tlah dilengkapi dua slot kartu SIM berukuran Micro dan Nano SIM tersebut juga akan dilengkapi dengan du jaringan pendukung 3G HSDPA dan 2G GSM yang juga dapat diandalkan kala pera penggunanya sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE.

Beralih kebagian layar, kita akan menjumpai panel layar yang cukup mewah yang akan menyuguhkan tampilan operasional yang cemerlang. Berbekal layar IPD LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.5 inches, membuat Micromax Canvas 6 masuk dalam katagori phablet yang mempunyai ukuran layar cukup luas. Hal tersebut juga akan kian sempurna dengan adanya fitur multitouch yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layar Micromax Canvas 6 dengan lebih dari satu sentuhan layar sekaligus. Dengan begitu, layar luas Micromax Canvas 6 akan terasa kian responsif serta nyaman untuk dioperasikan.

Yang lebih menariknya, layar utama Micromax Canvas 6 tersebut akan dapat menyuguhkan resolusi hingga mencapai 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar hingga mencapai sekitar 401 ppi pixels density. Sehingga, dapat dipastikan Micromax Canvas 6 akan menampilkan layar yang cemerlang dengan kualitas Full HD. Bahkan dengan banderol Harga Micromax Canvas 6 sekitar 2 jutaan, smartphone yang satu ini juga telah menyuguhkan perlindungan layar yang maksimal dengan melapiskan kaca pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass 3 yang akan mengamankan layar mewah Micromax Canvas 6 dari goresan benda tajam yang mungkin dapat melukai layar utama Micromax Canvas 6.

Harga Micromax Canvas 6 dan Spesifikasi, Pesona Layar Full HD Berbalut Perlindungan Corning Gorilla Glass 3

Beralih pada bagian jantung pacu, smartphone yang berjalan di atas sistem operasi android v5.1 Lollipop tersebut akan dibekali komponen prosessor yang terbilang cukup tangguh guna menghadirkan performa yang maksimal. Berbekal chipset Mediatek MT6795 Helio X10 yang dipadukan dengan kekuatan otak prosessor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, dapat dipastikan jalankan pengolahan program pada Micromax Canvas 6 akan kian cepat serta nyaman untuk dioperasikan. Tak cukup sampai disitu, adanya memori utama berupa RAM 3 GB juga akan menjadi modal yang sangat berharga untuk Micromax Canvas 6 menghadirkan proses multitasking yang cepat. Sehingga, anda dapat menjalankan sejumlah program secara bersamaan pada Micromax Canvas 6 dengan lancar.

Sementara itu, pada sektor pengolahan grafik Micromax Canvas 6 akan mempercayakannya kepada GPU PowerVR G6200 yang akan bekerja maksimal menyuguhkan tampilan grafik yang tajam serta berkulitas pada bagian antarmuka yang dihadirkan Micromax Canvas 6. Untuk urusan penyimpanan, Micromax Canvas 6 akan dibekali memori internal berkapasitas 32 GB yang akan membantu mengamankan segudang file penting anda. Namun jika ukuran tersebut dirasa belum cukup, Micromax Canvas 6 juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal hingga 64 GB. Dengan begitu, tampaknya soal penyimapan tak akan lagi menjadi masalah untuk Micromax Canvas 6.

Berbicara tentang smartphone, rasanya tak akan lengkap jika kita tak membicarakan tentang kekuatan fitur kamera. Dalam hal ini, Micromax Canvas 6 akan menyuguhkan kamera utama dengan lensa 13 MP yang tertanam pada bagian punggungnya. Dengan dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih seperti phase detection autofocus serta LED flash, tentu akan kian menjadi kekuatan lebih untuk Micromax Canvas 6 menyuguhkan gambar yang jernih serta berkualitas.

Bukan hanya akan menghadirkan gambar yang jernih, Micromax Canvas 6 juga telah dilengkapi kemampuan untuk mengabadikan setiap momen penting berupa rekaman video berkualitas Full HD beresolusi 1080p. Sedangkan untuk menghadirkan kemudahan untuk para penggunanya yang mempunyai hobi berfoto selfie, Micromax Canvas 6 juga membekali dirinya dengan kamera depan dengan lensa berkekuatan 8 MP yang mempunyai kemampuan pengambilan gambar jernih yang tak kalah berkualitasnya.

Tak hanya akan dihuni oleh lensa kamera 13 MP yang akan menjadi senjata utama Micromax Canvas 6 untuk menghadirkan teknologi canggih. Micromax Canvas 6 juga menyematkan baterai Li-Ion 3000 mAh yang dipasangkan dengan sistem Non-Removable pada bagian punggung Micromax Canvas 6. Meskipun dipasangkan secara permanen, kapastias baterai yang dibekalkan pada Micromax Canvas 6 tersebut memang terbilang cukup besar untuk menjalankan semua aktivitas Micromax Canvas 6.

Harga Micromax Canvas 6 dan Spesifikasi, Pesona Layar Full HD Berbalut Perlindungan Corning Gorilla Glass 3

Daftar Lengkap Spesifikasi Micromax Canvas 6

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 850 / 1800 / 2100 TD-LTE 2300
Speed HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6795 Helio X10
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR G6200
MEMORY Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 1080p
Secondary 8 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/AAC/WAV player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Micromax Canvas 6

Setelah melihat spesifikasi yang disuguhkan Micromax Canvas 6, diketahui jika spesifikasi yang disuguhkan smartphone yang satu ini memang terbilang cukup mempuni. Apalagi dengan ukuran RAM 3 GB yang akan berperan penting untuk membantu memperlancar proses multitasking yang dijalankan Micromax Canvas 6. Harga Micromax Canvas 6 sendiri pada awal peluncurannya di Negara asal, India dibanderol dengan nilai sekitar Rs 13,999. Nominal tersebut setara dengan sekitar Rp 2,7 jutaan rupiah jika dikonversikan kedalam bentuk rupiah.

Harga Micromax Canvas 6 Baru : Rp 2.762.000,-

Harga Micromax Canvas 6 Bekas :

Namun, sayangnya belum ada informasi resmi mengenai peredaran Micromax Canvas 6 dipasaran smartphone Indonesia. Sebab, jika resmi masuk ke pasaran Indonesia Harga Micromax Canvas 6 tersebut masih akan sangat mungkin untuk berubah sesuai dengan ketentuan yang diberkalukan Micromax sebagai produsen.

Baca Juga : Harga Micromax Canvas Spark 3 dan Spesifikasi, Pesona Dual Kamera 8 MP dan 5 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY