Kamera Piring Terbang Dengan Kualitas Video Virtual Reality (VR) 360 Derajat Ini Dibandrol Rp 400 Juta Oleh FB !

0
881
Kamera Piring Terbang Dengan Kualitas Video Virtual Reality (VR) 360 Derajat Ini Dibandrol Rp 400 Juta Oleh FB !

FB Luncurkan Kamera 360 Derajat Berbentuk ‘Piring Terbang’ Seharga Rp 400 Juta

Smeaker.com –  FB (Facebook) kembali membuat terobosan dengan meluncurkan perangkat kamera 360 derajat yang berbentuk seperti ‘piring terbang’. Hal tesrebut diciptakan FB guna mendorong pertumbuhan konten kamera 360 derajat serta konten video Virtual Reality (VR) yang kini memang sedang berkembang. FB membuat desain kamera yang sedemikian rupa sehingga dapat digunakan para videographer untuk merekam secara 360 derajat.

Kabarnya, kamera rancangan FB yang diberi nama Surround 360 tersebut serta terangkai dalam sebuah rig yang menyerupai bentuk piring terbang tersebut dibanderol dengan harga 30.000 usd atau setara dengan sekitar 400 Jutaan.

Sementara itu, bentuk detail tentang Surround 360 yang dikembangkan FB tersebut terdiri dari 14 kamera yang terpasang dengan lensa sudut lebar dan ditata secara melingkar. Ditambah lagi dengan satu lensa fish-eye pada bagian atasnya, serta dua pada bagian bawah rig.

Kamera Piring Terbang Dengan Kualitas Video Virtual Reality (VR) 360 Derajat Ini Dibandrol Rp 400 Juta Oleh FB !

Dengan menggunakan susunan kamera yang sedemikian rupa, rekaman video yang disambungkan  tidak akan ikut menampilkan pegangan yang dipasang pada kamera tersebut. Hal tersebutlah yang kini memang sedang menjadi kendala yang dihadapi oleh video VR.

FB mengklaim jika kameranya tersebut dapat merekam video selama berjam-jam tanpa kendalan kepanasan. Bahkan, yang menariknya lagi jika setiap sensor yang dipasang pada kamera tersebut juga mampu menghadirkan rekaman video dengan resolusi hingga mencapai ukuran 8K. Dengan begitu, hasil yang didapatkan Surround 360 tentu tak perlu lagi diragukan kejernihannya.

Video yang dihasilkan tersebut juga akan dapat ditonton melalui berbagai perangkat Virtual Reality (VR) seperti halnya Samsung Gear VR serta Oculus Rift. Menurut FB, videonya tersebut juga siap untuk diunggah ke media sosialnya hanya dengan sedikit penyesuaian. Meskipun begitu, Harga yang dibanderol pihak FB tersebut memang terbilang cukup fantasis.

Bagaimana, anda siap merogoh saku sedalam itu guna memboyong Surround 360?

Baca Juga : Sekarang Foto Profil FB Bisa Menggunakan Video Pendek Lho !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY