Bagaimana Jadinya Bila Bahasa Pemrograman Swift Masuk Dalam Android ?

0
1145
Bagaimana Jadinya Bila Bahasa Pemrograman Swift Masuk Dalam Android ?

Bahasa Pemrograman Swift Akan Masuk Android ? Bagaimana Ya?

Smeaker.comSelama ini banyak yang mengira jika ekosistem Apple telah ditutup rapat. Namun, belakangan bahkan muncul kabar mengejutkan. Bahkan perusahaan asal Cupertino tersebut mengumumkan jika mereka telah membuka bahasa pemrograman baru yang bernama Swift yang telah hadir dua tahun lalu.

Pada setahun berikutnya, program tersebut bahkan dijadikan sumber terbuka pada setahun berikutnya. Swift pun rupanya telah menerima banyak ketertarikan dari industri yang ia geluti. Bahkan, Google kabarnya telah berani membicarakan potensi Swift sebagai bahasa kelas pertama untuk android.

Untuk saat ini sendiri, Java memang merupakan satu-satunya bahasa pemrograman nomor satu yang dijalankan android. Google memang belum berniat untuk menggantikan Java, namun setidaknya mereka mungkin dapat mengembangkan android untuk saat ini.

Sementara itu, Swift menjadi bahasa pemrograman yang cepat serta mudah untuk digunakan. Sedangkan Java, juga adalah merupakan bahasa pemrograman yang dapat digunakan secara gratis, sehingga dapat dimanfaatkan oleh para pengembang dibidangnya.

Bagaimana Jadinya Bila Bahasa Pemrograman Swift Masuk Dalam Android ?

Yang lebih menariknya, jika android memang dapat direalisasikan untuk menggunakan bahasa pemrograman Swift, kemungkinan apilkasi yang dahulu hanya dapat diinstal di iOS akan dapat diinstal serta digunakan pula di android. Bahkan, terdengar kabar angin yang mengatakan jika perwakilan Google, Facebook, serta Uber telah bertemu di London pada akhir tahun 2015 lalu untuk mendiskusikan tentang penerapan Swift pada sistem operasi android.

Dari pertemuan itu kabarnya Facebook dan Uber menyatakan dukungannya untuk membuat Swift menjadi operasi yang lebih sentral untuk Android. Namun, tampaknya Google lebih memilih langkah lain yakni dengan membuat dukungan yang lebuh agresif para perangkat android.

Namu, belum ada informasi resmi yang lebih lanjut yang menerangkan tentang hal tersebut. Sehingga, belum sepenuhnya kabar pertemuan tersebut dapat dipastikan kebenarannya. Jadi, untuk kamu para pengguna smartphone android, tampaknya ada yang layak untuk ditunggu kelanjutan perkembangannya nih. Apakah Swift akan benar-benar dijalankan di android?

Baca Juga : Menelisik Keunggulan Yang Dimiliki FB VIP Yang Khusus Digunakan Oleh Mark Zuckerberg !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here