Kelebihan dan Kelemahan Huawei P9, Phablet Premium Suguhkan Lensa Kamera Leica Optics

0
2220
Kelebihan dan Kelemahan Huawei P9, Phablet Premium Suguhkan Lensa Kamera Leica Optics

Harga Huawei P9

Smeaker.comHuawei, kembali membuat kejutan dengan resmi mengumumkan sejumlah perangkat premium terbarunya guna meramaikan pasaran smartphone kalangan atas. Dengan model utama Huawei P9, bahkan Huawei membuatkan sejumlah variannya untuk menyasak semua kalangan para pengguna ponsel pintar mulai dari kalanganmenengah hingga kelas High-level. Bahkan, vendor yang bermarkas di Guandong, China tersebut juga tak tanggung-tanggung dalam membekalkan teknologi kelas atas untuk memanjakan para pengguna Huawei P9 serta sejumlah variannya.

Nah, jika sebelumnya kita telah membahas tentang spesifikasi dan Harga Huawei P9, kali ini kami akan mengajak anda untuk mengulas lebih dalam tentang kelebihan serta kelemahan Huawei P9. Untuk kelebihan, pastinya smartphone yang bisa dikatakan hampir sempurna tersebut akan menyuguhkan segudang kelebihan serta kemewahan. Lantas, bagaimana dengan kelemahan Huawei P9 apakah ada? Untuk itu, kita akan membahasnya pada riview berikut ini.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei P9

Kelebihan Huawei P9

  • Desain Full Metal Alumunium

Memulai bahasan kita dari bagian luar smartphone yang resmi diperkenalkan pada bulan April 2016 tersebut. Kita telah dimanjakan dengan tampilan desain yang tampak premium serta berkelas yang membalut sekujur tubuh Huawei P9. Berbekal bahan Full Metal Alumunium yang menawan, Huawei P9 tentu akan kian terlihat berkelas serta nyaman untuk dipandang dari berbagaisudut pandang. Bukan hanya itu, dengan dimensi berukuran 145 x 70.9 x 7 mm Huawei P9 tampak tipis mempesona. Bobotnya yang hanya seberat 144 gram juga menjadikan Huawei P9 kian nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan.

  • Jaringan Handal 4G LTE Cat6

Sebagai salah satu perangkat yang hadir pada era modern, Huawei P9 tentu tak ingin kalah dengan para pesaingnya yang telah nyaman menjalankan koneksi internet dengan cepat. Sadar akan hal tersebut, Huawei P9 juga telah hadir dengan menyuguhkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang akan membantu para penggunanya untuk terkoneksi dengan dunia maya. Bahkan, dengan teknologi LTE Cat6 yang diusungnya tersebut, Huawei P9 diklaim akan dapat menghadirkan kecepatan internet hingga kecepatan maksimal mencapai 300 Mbps. Untuk anda yang mempunyai hobi berselancar di dunia maya, pastinya akan kian betah dengan Huawei P9.

  • Layar Cemerlang Berkualitas Full HD

Jika kita menengok bagian muka Huawei P9, kita akan disuguhkan dengan tampilan layar mewah yang siap untuk dioperasikan. Dengan berbekal layar IPS-NEO LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.2 inches diatas permukaannya, Huawei P9 siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar utama yang cemerlang. Bahkan dengan resolusi berukuran 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan hingga mencapai 423 ppi pixels density, juga akan menjadi kelebihan Huawei P9 untuk menyuguhkan tampilan gambar berkualitas Full HD.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei P9, Phablet Premium Suguhkan Lensa Kamera Leica Optics

  • Perlindungan Layar Maksimal

Selain akan menyuguhkan tampilan layar utama yang cemerlang, kelebihan Huawei P9 lainnya ialah tersematkan lapisan pelindung layar yang maksimal yang akan menjamin keamanan kemewahan layar Huawei P9. Dengan perlindungan sekelas Corning Gorilla Glass 4 yang seperti kita tahu adalah versi terkuatnya saat ini, menjadikan layar mewah Huawei P9 kian tangguh dengan goresan benda-benda tajam yang mungkin dapat melukai layarnya.

  • Sistem Operasi Terbaru

Tersematnya Sistem Operasi terbaru android v6.0 Marshmallow juga menjadi kelebihan yang akan ditawarkan Huawei P9. Dengan mengusung sistem operasi tersebut, tentu Huawei P9 akan menghadirkan tampilan yang lebih fresh dengan sejumlah fitur terbaru yang disuguhkannya.

  • Dapur Pacu Gahar dan Power Full

Hadir dengan berbekalkan chipset HiSilicon Kirin 955 yang tersemat pada bagian jeroannya, smartphone yang satu ini menjanjikan kinerja yang stabil serta cepat dalam mengolah program Huawei P9. Apalagi dengan ditambah dengan otak prosessor sekelas Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 dan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53, tentu akan kian membuat performa Huawei P9 semakin maksimal serta terasa kian istimewa. Maka tak salah jika Harga Huawei P9 turut melambung tinggi.

Sementara itu, pada bagian sektor pengolahan grafik Huawei P9 juga menyuguhkan teknologi yang tak kalah gaharnya. Dengan GPU Mali-T880 MP4 yang tersemat pada sektor pengolahan grafiknya, Huawei P9 siap menghadirkan grafik yang handal berkualitas. Hal tersebut akan menjadi modal yang besar untuk Huawei P9 dapat memanjakan para penggemar game pada Huawei P9 dengan grafik yang berkualitas.

  • Kapasitas Memori Luas

Nah, dalam hal ini Huawei P9 akan dipasarkan menjadi dua varian sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Untuk varian yang pertama yang mempunyai nomor seri EVA-L19 dan EVA-L09, Huawei P9 hadir dengan menyuguhkan kapasitas penyimapan internal dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 32 GB. Hal tersebut nyatanya juga masih akan didukung dengan RAM sebesar 3 GB yang akan menjadi penampung sementara data dari program yang dijalankan Huawei P9. Sehingga, proses multitaskingnya akan berjalan dengan semakin lancar.

Sedangkan untuk varian yang kedua, Huawei P9 bahkan dilengkapi dengan kapasitas memori yang lebih luas. Huawei P9 dengan nomor seri EVA-L29 dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 64 GB yang akan siap mengamankan semua file penting anda baik itu video, gambar, ataupun musik. Selain itu Huawei P9 EVA-L29 juga akan dilengkapi dengan RAM 4 GB yang akan membuatnya semakin istimewa. Tak hanya itu, keduanya uga masih akan dibekali dengan slot memori yang akan dapat menampung memori tambahan berupa microSD dengan kapasitas maksimal hingga 128 GB.

  • Dual Kamera Utama 12 MP Dengan Leica Optics

Puncak dari keistimewaan Huawei P9 ialah pada bagian kamera utama yang tertanam pada bagian punggungnya. Dengan berbekal lensa dual berkekuatan 12 MP, Huawei P9 juga telah menggandeng Leica Optics yang akan menjadikan hasil foto Huawei P9 semakin istimewa. Bahkan, kamera utama Huawei P9 tersebut juga telah dibekali dengan kemampuan untuk mengabadikan momen dengan rekaman berkualitas Full HD. Dapat dipastikan, kamera utama Huawei P9 akan memanjakan para penggunanya yang bergelut di dunia fotografi.

  • Kamera Selfie 8 MP

Seliain pada bagian punggung, Huawei P9 juga akan menawarkan kamera depan yang akan menjadi alat bantu para penggunanya yang mempunyai hobi berfoto selfie. Dengan lensa kamera depan 8 MP, bukan hanya akan menyuguhkan gambar yang cemerlang namun juga siap untuk menghadirkan rekaman video berkualitas Full HD [email protected] Sehingga, melakukan panggilan video pun akan terasa kian nyaman dengan hasil yang memuaskan.

  • Kapasitas Baterai Cukup Besar

Meskipun tak sebesar perangkat smartphone besutan Lenovo ataupun Xiaomi yang memang terkenal cukup kerap menghadirkan smartphone dengan kapasitas baterai besar. Nyatanya kapasitas yang disuguhkan Huawei P9 terbilang cukup besar untuk menunjang semua aktivitas yang dijalankan Huawei P9. Dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, anda dapat dengan lebih leluasan memainkan Huawei P9 dengan jangka waktu yang lebih lama.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei P9, Phablet Premium Suguhkan Lensa Kamera Leica Optics

Kelemahan Huawei P9

  • Baterai Non-Removable

Hadir dengan mengusung segudang kelebihan, tentunya tidak akan mudah untuk menemukan kelemahan dari Huawei P9. Bahkan, smartphone yang satu ini memang tercipta dengan teknologi yang hampir sempurna. Namun, sayangnya ada sedikit kelemahan tentang cara pemasanga baterai Huawei P9 yang dipasangkan dengan cara ditanamkan. Sehingga, tak akan menjadi pekerjaan yang mudah untuk mencopot serta mengganti baterai Huawei P9 jika terjadi kerusakan. Namun, anda sepertinya tidak perlu khawatir tentang hal tersebut. Sebab, memang sangat jarang terjadi kasus baterai yang rusak jika ditanamkan secara permanen. Dengan kata lain, baterai No-Removable memang cenderung lebih awet jika dibandingkan dengan baterai biasa yang dapat dibongkar pasang.

Yups, itulah review tentang Kelebihan dan Kelemahan Huawei P9. Dari bahasan tersebut dapat disimpulkan jika Huawei P9 memang merupakan smartphone yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai smartphone idaman. Namun, sayangnya untuk anda yang tak sabar untuk mendapatkan perangkat smartphone yang satu ini, tampaknya harus terganjal belum adanya pengumuman resmi tentang kapan secara resmi Huawei P9 akan meluncur di pasaran smartphone Indonesia.

Selain itu, kabar yang berhembus tentang Harga Huawei P9 yang akan dipasarkan senilai hingga menyentuh angka 9 Jutaan, tampaknya harus membuat anda menyiapkan budget yang cukup tebal untuk memboyongnya. Sekian ulasan kami tentang kelebihan dan kelemahan Huawei P9, semoga dapat membantu anda.

Baca Juga : Harga Huawei P9 dan Spesifikasi, Desain Premium Yang Mempesona Dengan Jeroan Power Full

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY