Harga Huawei P9 Lite dan Spesifikasi, Resolusi Layar Full HD Bertenaga Prosessor Octa-core

0
3855
Harga Huawei P9 Lite dan Spesifikasi, Resolusi Layar Full HD Bertenaga Prosessor Octa-core

Harga Huawei P9 Lite

Harga Huawei P9 Lite TerbaruHuawei, kini menjadi salah satu vendor smartphone yang paling sering dibicarakan kalangan para pecinta ponsel pintar. Bagaimana tidak, sebelumnya Huawei secara resmi meluncurkan tiga perangkat terbarunya untuk menyasak kelas premium dari pasaran smartphone. Bertajuk Huawei P9, bahkan tak hanya satu macam varian yang dipasarkan vendor asal Tiongkok tersebut. Varian lainnya yang ikut menemani kemunculannya ialah versi mewahnya Huawei P9 Plus, serta varian dengan kelas yang sedikit lebih rendah Huawei P9 Lite.

Meskipun begitu, keduanya juga akan sama-sama menyuguhkan spesifikasi yang handal serta berkelas untuk memanjakan para penggunanya dengan pengalaman mengoperasikan ponsel pintar dengan kemampuan istimewa. Segala sisi yang disughkan Huawei P9 Lite pun terlihat kian mewah dengan komponen yang berkelas. Seperti nama yang disandangnya, Huawei P9 Lite merupakan versi yang paling ringan dari tiga varian Huawei P9 yang resmi diluncurkan Huawei beberapa waktu lalu. Nah, untuk anda yang mungkin sudah penasaran dengan spesifikasi yang akan ditawarkan Huawei P9 Lite. Berikut kan suguhkan spesifikasi lengkap serta Harga Huawei P9 Lite untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei P9 Lite

Seperti perangkat flagship yang sebelumnya yakni Huawei P8 yang juga membawa sejumlah varian yang berbeda, Huawei P9 Lite juga akan hadir dengan menyuguhkan spesifikasi dengan membawa keistimewaan tersendiri. Masih hadir dengan mengusung teknologi jaringan yang cepat untuk membantu para penggunanya terkoneksi dengan internet, Huawei P9 Lite hadir dengan menyuguhkan koneksi internet yang cepat dengan jaringan sekelas 4G LTE. Bahkan, dengan teknologi LTE Cat6 yang diusungnya tersebut Huawei P9 Lite diklaim mampu menghadirkan kecepatan koneksi internet dengan kecepatan maksimal hingga 300 Mbps.

Huawei P9 Lite juga akan menawarkan tampilan antarmuka yang jernih serta handal dengan menyematkan panel IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.2 inches diatas permukaannya. Dengan layar seluas itu, selain menyuguhkan sudut pandang yang mewah dari segala sisinya, Huawei P9 Lite juga akan dilengkapi dengan teknologi multituoch yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan Huawei P9 Lite dengan lebih dari satu sentuhan jari. Sehingga, layar Huawei P9 Lite akan kian terasa responsive untuk dioperasikan.

Soal kejernihan layar, tentu Huawei P9 Lite juga tidak akan mengecewakan para penggunanya dengan tampilan layar yang asal-asalan. Dengan layar sekelas 1080 x 1920 pixels serta dengan kerapatan hingga sekitar 424 ppi pixels density, dapat dipastikan Huawei P9 Lite akan memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar yang cemerlang berkualitas Full HD. Sedangkan untuk sektor User Interface, Huawei P9 Lite menggunakan tema Emotion UI 4.1 yang akan menampilkan tata letak menu serta degradasi warna yang menarik serta nyaman untuk dipandang.

Harga Huawei P9 Lite dan Spesifikasi, Resolusi Layar Full HD Bertenaga Prosessor Octa-core

Dijalankan di atas sistem operasi android terbaru v6.0 Marsmallow, Huawei P9 Lite tentu semakin menyajikan pengolahan data yang menarik dan nyaman untuk dioperasikan. Huawei P9 Lite juga akan menawarkan chipset HiSilicon Kirin 650 yang tak perlu lagi diragukan ketangguhannya guna mengelolah aplikasi dan program pada Huawei P9 Lite. Ditambah lagi dengan adanya otak prosessor berbasis Octa-core yang akan dikombinasikan dengan RAM 3 GB, proses multitasking yang dijalankan Huawei P9 Lite tentu akan kian handal. Dengan kata lain, para penggunanya akan kian nyaman mengoperasikan sejumlah aplikasi secara sekaligus pada Huawei P9 Lite.

Bagian yang tak kalah pentingnya dari sebuah smartphone ialah bagasi penyimpanan yang akan membantu mengamankan semua file penting yang dimiliki Huawei P9 Lite. Dalam hal ini, Huawei P9 Lite akan hadir dengan menawarkan memori internal dengan kapasitas penyimpanan hingga 16 GB. Tak cukup sampai disitu, Huawei P9 Lite juga masih akan dibekali dengan slot guna menampung memori ekternal yang akan menambah daya tampung Huawei P9 Lite. Bahkan, slot tersebut diklaim mampu menampung microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Sementara itu, ditur lain yang menjadi keistimewaan Huawei P9 Lite ialah dengan tersematnya sepasang lensa kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Pada bagian punggung, Huawei P9 Lite akan menawarkan lensa kamera 13 MP yang akan menjadi sanjata utamanya untuk menghadirkan gambar jernih berkualitas untuk para pecinta dunia fotografi. Bahkan kamera yang dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik termasuk autofocus dan LED flash tersebut tentunya juga akan membantu menjamin gambar jernih yang dihasilkan Huawei P9 Lite. Sedangkan pada bagian muka, Huawei P9 Lite juga akan menghadirkan kamera depan dengan lensa berkekuatan 8 MP yang sama tangguhnya dengan kamera utama yang diusungnya.

Bukan hanya akan dihuni oleh kamera utama dengan lensa yang tangguh, punggung Huawei P9 Lite juga akan dibekali dengan baterai dengan kapasitas penyimpanan hingga 3000 mAh. Sayangnya baterai Huawei P9 Lite tersebut disematkan dengan sistem baterai tanam atau Non-Removable. Sehingga, jika terjadi kerusakan dengan baterai Huawei P9 Lite tersebut tidak akan dapat diganti. Meskipun begitu, anda tak perlu khawatir karena baterai yang ditanamkan secara non-removable memang jarang mengalami kerusakan parah.

Harga Huawei P9 Lite dan Spesifikasi, Resolusi Layar Full HD Bertenaga Prosessor Octa-core

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei P9 Lite

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Emotion UI 4.1
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset HiSilicon Kirin 650
CPU Octa-core
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2/3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 8 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
Radio To be confirmed
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time
MISC Colors Silver, Gold

Harga Huawei P9 Lite

SEtelah cukup banyak kita membahas tentang spesifikasi yang disuguhkan Huawei P9 Lite, mungkin sebagian dari anda juga penasaran dengan berapa Harga Huawei P9 Lite akan dipasarkan. Yups, meskipun spesifikasi yang disuguhkan Huawei P9 Lite sangat mempuni. Mengingat Huawei P9 Lite tercipta sebagai versi yang lebih rendah dari Huawei P9 reguler, Harga Huawei P9 Lite pun kabarnya akan dibanderol dengan nominal yang juga masih lebih rendah dari Huawei P9 reguler. Harga Huawei P9 Lite akan dilepas kepasaran dengan nominal sekitar USD 368 atau setara dengan Rp 4,7 Jutaan rupiah.

Harga Huawei P9 Lite Baru : Rp 4.700.000,-

Harga Huawei P9 Lite Bekas : –

Namun sebagai garis besar, sebelum Huawei P9 Lite tersebut secara resmi dipasarkan Harga Huawei P9 Lite tentu akan masih sangat mungkin untuk berubah setiap waktu sesuai dengan ketentuan dari Huawei sebagai produsen.

Baca Juga : Harga Huawei P9 dan Spesifikasi, Desain Premium Yang Mempesona Dengan Jeroan Power Full

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here