XL Mulai Investigasi Kasus Pelanggan Aktivasi iMessage di iPhone !

0
1332
XL Mulai Investigasi Kasus Pelanggan Aktivasi iMessage di iPhone !

Lakukan Investigasi Lebih Lanjut, XL Urus Kasus Gagal Aktivasi iMessage di iPhone

Smeaker.comXL Axiata, kembali memberikan penjelasan tentang kasus gangguan yang terjadi pada aktivasi fitur iMessage serta FaceTime yang dialami para pengguna iPhone di jaringan milik operator seluler yang dikenal dengan warna birunya tersebut. Pihak XL mengklaim, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengusut kasus yang tengah membuat sejumlah pengguna iPhone tersebut kesulitan.

Hal tersebut seperti yang disampaikan langsung oleh Tri Wahyuningsih selaku GM Corporate Communications Management XL Axiata. Dalam penuturannya ia mengatakan jika untuk saat ini, pihak XL sedang melakukan investigasi terhadap masalah tersebut guna mengetahui tentang perkembangannya. Ia juga menambahkan jika pihaknya kini sedang berkoordinasi dengan tim internal XL serta Apple.

Seperti yang diketahui, keluhan dari para pengguna XL tersebut juga sudah mulai ramai dengan kicauan para penggunanya di Twitter sejak hari Kamis 7 April 2016 lalu. Sedangkan untuk melakukan registrasi menggunakan layanan iMessage, pelanggan XL akan diminta untuk menggunakan alamat e-mail.

XL Mulai Investigasi Kasus Pelanggan Aktivasi iMessage di iPhone !

Keluhan tersebut muncul dari para pengguna iPhone yang hendak melakukan aktivasi terhadap iMessage/Facetime dijaringan mobile XL. Hal tersebut berlaku untuk para pengguna iPhone yang melakukan aktivasi setelah bulan November 2015. Sedangkan untuk para pengguna layana iMessage yang telah melakukan aktivasi sebelum bulan November 2015 tersebut, tampaknya memang tidak mengalami hal yang serupa.

Sementara itu, menurut salah satu penggunanya, gangguan tersebut terjadi setelah dirinya ingin melakukan aktivasi kembali layanan iMessage di Indonesia setelah sebelumnya berpergian ke luar negeri. Ia juga mengatakan jika telah menghubungi pihak customer care XL Center, menurutnya petugas XL juga memang telah menyadari tentang gangguan yang terjadi tersebut. Namun, pihak XL belum mempunyai solusi yang tepat untuk mengatasi masalah terkait gagalnya pengaktivasian iMessage tersebut.

Bahkan, pelanggan yang diketahui bernama Aulia tersebut juga sempet menghubungi pihak Applle lewat akun Twitter pribadinya lantaran tidak mendapatkan solusi yang diinginkan.

Baca Juga : Ujicoba 3 Layanan Baru Sekaligus, XL Axiata Bidik 800 Pelanggan ‘Internet Of Thing’ IoT Di Tahun 2016 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here