iPhone SE dan  iPad Pro 9,7 Masuk Dalam Daftar Balai Uji milik Ditjen  (SDPPI) Kemenkominfo !

0
1621
iPhone SE dan  iPad Pro 9,7 Masuk Dalam Daftar Balai Uji milik Ditjen  (SDPPI) Kemenkominfo !

Perangkat Apple iPhone SE Mulia Masuk Daftar Uji Kemenkominfo, Berapa Ya Harga Jualnya ?

Smeaker.comSetelah secara resmi diumumkan beberapa waktu lalu, tiga gadget terbarus besutan Apple kini tengah menjalani proses pengujian  di balai Uji milik Ditjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemenkominfo. Tiga gadget yang dimaksud tersebut tentu saja ialah iPhone SE, serta dua versi iPad Pro 9,7 inci.

Seperti yang dikonfirmasikan pada situs resmi Kominfo pada Kamis 7 April 2016, PT Apple Indonesia tercatat sebagai pihak yang melakukan pendaftaran untuk dilakukan pengujian ketiga perangkat smartphone terbarunya tersebut.

Status iPhone SE dan iPad Pro 9,7 inci versi Wifi + Seluler kini kabarnya tengah berada dalam proses pembuatan Surat Pengantar Pengujian Perangkat (SP3). Sedangkan satu perangkat lainnya yakni iPad Pro 9,7 inci versi Wifi only tengah dalam status bayar Surat Pemberitahuan Pembayaran (SP2).

Dengan kata lain, ketiga perangkat ponsel pintar tersebut masih akan menjalani proses uji yang cukup panjang. Setelah melakukan pembayaran SP2 pun iPhone SE dan yang lainnya juga masih harus dilakukan pengecekan tentang kelengkapan syarat ujian serta dibawa ke laboratorium untuk diuji. Jika iPhone SE dan kedua versi iPad Pro 9,7 inci tersebut lulus uji coba, maka bukan tidak mungkin ketiganya akan segera dipasarkan di Indonesia.

iPhone SE dan  iPad Pro 9,7 Masuk Dalam Daftar Balai Uji milik Ditjen  (SDPPI) Kemenkominfo !

Berbicara tentang harga, iPhone SE edisi 16 GB kabarnya siap dibanderl kepasaran dengan nilai sekitar USD 399 atau setara dengan Rp 5,2 Juta. Sedangkan untuk versi 64 GB akan dipasarkan dengan nilai sekitar USD 499 atau setara Rp 6,5 Juta.

Sementara untuk iPad Pro 9,7 inci bahkan kabarnya akan dipasarkan dengan tiga versi. Yang pertama verian 32 GB seharga USD 599 atau serata Rp 7,8 Juta, kedua versi 128 GB dengan banderol USD 749 setara dengan Rp 9,8 Juta, serta versi yang ketiga dengan kapasitas memori internal 256 GB dengan banderol harga USD 899 atau setara dengan sekitar Rp 11,8 Juta rupiah.

Namun tunggu dulu, Harga iPhone SE dan kawan-kawan tersebut merupakan harga yang tertera pada situs resmi Apple. Jika iPhone SE dan iPad Pro 9,7 inci tersebut terealisasi untuk dipasarkan di Tanah Air, harga tersebut tentu akan sangat mungkin untuk bisa berubah.

Baca Juga : Harga Apple iPhone SE dan Spesifikasi, Smartphone 4 Inches Mempesona Dengan Jeroan Tangguh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY