Harga Meizu MX5e dan Spesifikasi, Dapur Pacu Gahar Berbalut Desain Elegan

0
1463
Harga Meizu MX5e dan Spesifikasi, Dapur Pacu Gahar Berbalut Desain Elegan

Harga Meizu MX5e

Harga Meizu MX5e TerbaruDengan menjamurnya perangkat smartphone yang memenuhi pasaran di industri gadget, membuat persaingan pun kian ketat. China, sebagai salah satu Negara yang kini memang terbilang cukup merajai dunia ponsel pintar dengan sejumlah vendornya yang tengah berkembang dengan peast. Dengan spesifikasi yang terbilang cukup mempuni serta banderol harga yang terbilang cukup terjangkau dan tak terlampau tinggi, menjadi salah satu senjata utama untuk menarik minat para pengguna smartphone.

Setelah Oppo, Lenovo, serta Xiaomi yang meluncurkan sejumlah perangkat smartphone elegan dengan fitur yang mempuni. Kini giliran Meizu yang turut meluncurkan perangkat terbarunya yang bertajuk Meizu MX5e. Perangkat smartphone terbaru ini sendiri pun sebenarnya merupakan suksesor dari Meizu MX5 yang sebelumnya memang telah dipasarkan. Bermodal sejumlah spesifikasi mempuni, Meizu MX5e menawarkan teknologi yang cukup handal untuk memudahkan para pengguna ponsel pintar. Nah, kali ini kami akan mengajak anda untuk sedikit lebih banyak mengulas tentang spesifikasi apa saja sih yang akan diberikan Meizu MX5e? Berikut reviewnya.

Review Spesifikasi dan Harga Meizu MX5e

Meizu MX5e, merupakan perangkat terbaru yang pada kuartal pertama tahun 2016 ini secara resmi diluncurkan vendor smartphone yang bermarkas di Guangdong, China tersebut. Berlabel sebagai perangkat smartphone keluaran terbaru, Meizu MX5e juga telah menyiapkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang akan memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang kuat serta cepat. Bahkan, dengan teknologi 4G LTE Cat4 yang diusungnya tersebut Meizu MX5e diklaim mampu menyuguhkan koneksi internet hingga kecepatan maksimal menyentuh angka 150 Mbps. Namun, jika anda mungkin sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G, masih akan ada jaringan 3G HSDPA serta 2G GSM yang akan menjadi pendamping yang juga dapat diandalkan.

Sementara untuk bagian muka, ponsel pintar yang tercipta dengan rangka berukuran 149.9 x 74.7 x 7.6 mm serta dengan berat 149 gram tersebut akan menyuguhkan layar utama yang cukup luas. Berbekal panel layar sekelas AMOLED capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.5 inches diatas permukaannya, Meizu MX5e akan menyuguhkan layar yang tangguh. Bahkan yang menariknya lagi, Meizu MX5e juga akan dianugerahi dengan lapisan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layar Meizu MX5e dari goresan yang mungkin terjadi selama pemakaiannya. Layar mewah yang dihadirkan Meizu MX5e tersebut juga akan dilindungi dengan body berbalut Full Metal yang tentu saja akan kian menambah kecantikan Meizu MX5e.

Lantas bagaimana dengan kualitas gambar yang akan disuguhkan layar utama Meizu MX5e? Yups, untuk urusan layar cemerlang tampaknya tidak akan lagi menjadi masalah untuk Meizu MX5e. Meizu MX5e akan menyuguhkan tampilan yang cemerlang berkualitas Full HD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Sedangkan untuk ketajaman gambar, dengan kerapatan layar hingga mencapai 401 ppi pixels density tampaknya Meizu MX5e akan gambar yang tajam serta tampak lebih hidup. Menariknya, layar utama Meizu MX5e tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi mTouch 2.0 Finger-print sensor yang akan kian membuat Meizu MX5e terasa lebih responsif.

Harga Meizu MX5e dan Spesifikasi, Dapur Pacu Gahar Berbalut Desain Elegan

Satu lagi yang spesial dari Meizu MX5e, adalah dengan tersematnya sejumlah komponen canggih yang akan menjadi senjata utama Meizu MX5e untuk menghadirkan performa yang handal. Berjalan diatas sistem operasi android v5.0 Lollipop yang notabennya merupakan sistem operasi android terbaru sebelum adanya android v6.0 Marshmallow, tentu akan menyuguhkan operasional sistem yang ringan serta nyaman untuk digunakan. Berbekal chipset MediaTek MT6795 Helio X10 yang akan dikombinasikan dengan otak prosessor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang terbukti cukup tangguh, juga akan menjadi modal yang sangat berharga untuk Meizu MX5e memanjakan para penggunanya dengan pengolahan program yang cepat serta stabil.

Cukup? Tidak, Meizu MX5e juga masih akan menyokongnya dengan RAM 3 GB yang akan menjadi memori utama yang akan menampung data sementara dari setiap program yang dijalankan Meizu MX5e. Dengan begitu, dapat dipastikan proses multitasking yang dijalankan Meizu MX5e akan semakin cepat. Sehingga, anda dapat menjalankan sejumlah aplikasi berat sekalipun secara bersamaan tanpa terkendala lag yang berlebihan. Guna menghadirkan grafik yang tajam dan berkulitas, Meizu MX5e mempercayakannya kepada GPU PowerVR G6200 MP4.

Sementara itu guna memberikan pilihan untuk para penggunanya, Meizu MX5e hadir dengan menawarkan dua varian berbeda, yakni dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan 32 GB. Namun, sayangnya Meizu MX5e tampaknya tak ingin lagi membebani Meizu MX5e dengan menyediakan slot memori eksternal yang mungkin akan memperberat kinerja Meizu MX5e. sehingga, anda harus puas hanya dengan memori internal yang disuguhkan smartphone yang satu ini.

Fitur kamera, kerap kali menjadi fitur yang paling dicari para penggunanya dari sebuah smartphone. Dalam hal ini, Meizu MX5e tak ingin tanggung-tanggung dengan menyematkan sepasang lensa kamera dengan kemampuan yang mempuni. Pada bagian muka, Meizu MX5e menanamkan lensa kamera 16 MP yang akan menjamin kejernihan setiap gambar yang diabdikan dari kamera utama Meizu MX5e tersebut. Bukan hanya hasil gambar, Meizu MX5e juga menawarkan hasil rekaman video berkualitas Full HD beresolusi [email protected] yang akan memanjakan para penggunanya dengan tampilan video yang cemerlang.

Sedangkan pada bagian muka, Meizu MX5e akan mengandalkan lensa kamera berkekuatan 5 MP yang juga mampu merekam video dengan kualitas jernih Full HD. Dengan begitu, anda dapat dengan lebih leluasan untuk berfoto selfie serta melakukan panggilan video dengan hasil yang memuaskan. Yang menariknya, kamera depan Meizu MX5e tersebut juga telah mengusung fitur FotoNation 2.0 Smart Selfie Enhancement serta Face light boost yang akan kian memaksimalkan hasil foto selfie yang anda abadikan.

Selain kamera utama yang sangat istimewa, punggung Meizu MX5e juga akan dihuni baterai Li-Po dengan kapasitas 3150 mAh. Kapasitas tersebut tentu terbilang cukup besar serta siap diandalkan untuk mengoperasikan Meizu MX5e dengan jangka waktu yang lebih lama. Bahkan Meizu MX5e juga telah mengadopsi teknologi fast charging yang memungkinkan Meizu MX5e mangisi daya dengan lebih cepat. Diklaim, Meizu MX5e dapat mengisi daya baterainya hingga 25% hanya dalam jangka waktu 10 menit.

Harga Meizu MX5e dan Spesifikasi, Dapur Pacu Gahar Berbalut Desain Elegan

Daftar Lengkap Spesifikasi Meizu MX5e

Network 2G GSM 850, 900, 1800, 1900
3G HSDPA 900, 1900, 2100
TD-SCDMA 1900, 2000
4G LTE 1800, 2100, 2600
TD-LTE 1900, 2300, 2500, 2600
Speed HSPA+, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE Cat4, 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 149.9 x 74.7 x 7.6 mm
Weight 149 gram
SIM Dual SIM (Nano-SIM GSM-GSM), Dual Stand-by
Display Type AMOLED Capacitive touchscreen, 16 M Colors
Size 5.5 inch, 74.71 % Screen-to-body ratio
Resolution 1080 x 1920 pixels (401 ppi pixel)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
– mTouch 2.0 Finger-print sensor
– MiraVision image-processing engine
– FlyMe OS 4.5
– All-metal body
Memory Card Slot No
Internal 16/32 GB, 3 GB RAM
Platform OS Android OS v5.0 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6795 Helio X10 “64-bit”
CPU Octa Core 2 GHz, Cortex-A53
GPU PowerVR G6200 MP4 @ 700 MHz
Camera Primary 16 MP, 4608 x 3456 pixels, LED flash
Features 6-element lens, geo-tagging, digital zoom, face detection, auto focus, touch focus, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 5 MP, video record [email protected], FotoNation 2.0 smart selfie enhancement, Face AE face light boost
Sound Alert Type Vibration, Mp3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS GPS Built-in, A-GPS, GLONASS
Radio No
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Gyro Sensor, Compass, Magnetometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, E-mail, Push mail, IM
Browser HTML5
Java No
– Fast battery charging: 25% in 10 min, 60% in 40 min (mCharge)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– SNS integration
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
– Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
– Photo viewer/editor
– Organizer
– Voice memo/dial
– Predictive text input
Battery Non-removable Li-Polimer 3150 mAh
Stand-by
Talk Time Up To 15 h

Harga Meizu MX5e

Berbicara sedikit tentang Harga Meizu MX5e, secara resmi Meizu MX5e memang belum dipasarkan di Indonesia. Namun, untuk harga awal yang dibanderol pada Meizu MX5e kabarnya mencapai nilai hingga sekitar 189 Euro atau setara dengan sekitar Rp 2,8 jutaan. Harga Meizu MX5e tersebut merupakan harga pembuka kala ia resmi diperkenalkan di Negara asalnya, China.

Harga Meizu MX5e Baru : Rp 2.830.000,-

Harga Meizu MX5e Bekas :

Demikian ulasan tentang spesifikasi dan Harga Meizu MX5e. Namun yang masih perlu untuk diingat adalah jika Harga Meizu MX5e tersebut tentu akan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan Meizu yang berlaku untuk setiap wilayah pemasaran.

Baca Juga : Meizu MX5, Smartphone Octa-Core Kamera 20.7 MP ! Harga Bersaing dengan Sony Xperia M4 Aqua

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY