Manjakan Gamers, Youtube Gaming Resmi Di Hadirkan Google Khusus Untuk Indonesia !

0
2938
Manjakan Gamers, Youtube Gaming Resmi Di Hadirkan Google Khusus Untuk Indonesia !

Resmi, Youtube Gaming Hadir Manjakan Para Gamers Di Indonesia !

Smeaker.comGoogle, akhirnya secara resmi memboyong Youtube Gaming ke Indonesia tepatnya pada hari Kamis 7 April 2016. Layanan tersebut pun sebenarnya sudah diperkenalkan di sejumlah Negara sejak pertengahan tahun 2015 lalu.

Sebenarnya, Youtube Gamingsendiri merupakan layanan yang mirip dengan Youtube yang memang lebih dulu kita kenal. Keduanya sama-sama merupakan platform streaming video guna memenuhi kebutuhan bisual para penggunanya. Hanya saja, jika Youtube hadir untuk menyajikan berbagai jenis video, Youtube Gaming dalam hal ini akan hadir hanya untuk menghadirkan video yang berhubungan dengan dunia game.

Menurut Putri Silalahi selaku Head of Communication Google Indonesia, Youtube Gaming tersebut hadir di tanah air untuk menjawab kebutuhan para pecinta dunia game di Indonesia yang jumlahnya sangat masif. Hal tersebut terbukti dengan catatan yang menyatakan jika durasi menonton video game global di Youtube bahkan meningkat hingga 60 persen dalam kurun satu tahu terakhir.

Manjakan Gamers, Youtube Gaming Resmi Di Hadirkan Google Khusus Untuk Indonesia !

Meskipun ia enggan untuk mengumbar tentang presentase detail tentang Indonesia, ia menegaskan jika Indonesia memang merupakan salah satu Negara yang paling potensial untuk industri game. Sedangkan untuk membantu para gamers mengakses Youtube Gaming, pengguna Youtube tidak perlu lagi membuat akun baru. Sebab, pada dasarnya kedua platform tersebut memang dibangun dalam satu infrastruktur yang sama.

Dengan kata lain, semua konten game yang ada di Youtube juga akan bisa kalian dapatkan di Youtube Gaming. Jika pengguna mencoba untuk mengunggah video yang taka da kaitannya dengan game di platform Youtube Gaming, secara otomatis layanan tersebut akan menolak. Dengan begitu, Youtube Gaming akan lebih dapat terorganisir dengan baik hanya untuk konten game.

Terkait hal tersebut, Putri juga menjelaskan jika kita misalnya mencari video game pada Youtube dengan kata kunci tertentu, bisa saja yang muncul bermacam-macam. Bisa juga berupa video music atau film dengan kata kunci yang sama. Akan tetapi jika pada Youtube Gaming, yang muncul pasti langsung kepada game yang dicari.

Baca Juga : Wow, Youtube Gaming Kini Mulai Hadir Di Android Dan IOS Lho, Segera Perbaharui Lewat Play Store Dan AppStore Yuuk !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY