Ujicoba 3 Layanan Baru Sekaligus, XL Axiata Bidik 800 Pelanggan ‘Internet Of Thing’ IoT Di Tahun 2016 !

0
863
Ujicoba 3 Layanan Baru Sekaligus, XL Axiata Bidik 800 Pelanggan 'Internet Of Thing' IoT Di Tahun 2016 !

XL Axiata Tengah Siapkan 3 Layanan Baru Sekaligus Utuk Bidik 800 Pelanggan IoT Tahun 2016 ini !

Smeaker.comXL Axiata tampaknya kini tengah sibuk mengembangkan teknologi terbarunya guna memanjakan para pengguna internet. Belakangan XL tengah sibuk mlakukan uji coba tiga solusi Internet of Things (IoT) terbaru milik perusahaan mereka, yakni YuBox, Savvy Smartphone, serta Xmart City. Lantas, apa sajakah yang telah disiapkan XL dengan ketiga layanan terbaru tersebut?

Yang pertama, YuBox merupakan koneksi WiFi guna memberikan akses kepada internet, music, video serta aplikasi pada para pengguna yang mengaksesnya. Pengguna XL dapat menggunakan hiburan tersebut dalam bentuk aliran atau streaming. Bukan hanya itu, penggunanya juga dapat mengunduh langsung ke dalam gadget mereka.

Yang Kedua, Savvy Smartphone merupakan aplikasi yang terhubung ke komputasi awan yang dapat dipakai guna mengendalikan sejumlah peralatan rumah tangga secara nirkabel. Sebagai contoh adalah untuk mengatur suhu AC di dalam rumah serta menyalakan dan mematikan lampu. Semua itu kabarnya akan dapat dilakukan selama smartphone tersebut terkoneksi dengan internet.

Ujicoba 3 Layanan Baru Sekaligus, XL Axiata Bidik 800 Pelanggan 'Internet Of Thing' IoT Di Tahun 2016 !

Yang ketiga, Xmart City merupakan program untuk penerapatan IoT sesuai dengan kebutuhan kota yang memintanya. Menurut kabarnya yang berkembang, kini layanan tersebut tengah dijalankan di Lombok, Banjarmasin, Balikpapan serta Yogyakarta.

Sementara itu, sebagai target XL sendiri juga berniat untuk memperbesar jumlah pengguna layanan. Tercatat, pada kuartal pertaman tahun 2016 ini sendiri XL sebenarnya memang telah mempunyai sekitar 600.000 orang pelanggan layanan IoT. Angka tersebut sendiri merupakan catatan yang ditorehkan dari sejumlah layanan yang terdahulu.

Lalu, untuk kuartal ketiga tahun 2016 mendatang operator seluler yang identic dengan warna kebesarnnya biru tersebut berniat untuk kian memperluas jangkauannya. Hal tersebut tentunya juga menyangkut tentang perluasan jangkauan solusi IoT ke pelanggan perorangan atau sektor consumer. Pihak XL sendiri menjelaskan jika potensi IoT untuk perorangan memang terlihat lebih besar daripada korporasi.

Baca Juga : Cara Daftar dan Harga Paket Internet XL Terbaru 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here