Pandit Ravi Shankar Hiasi Google Doodle Hari Ini, Siapasih ?

0
889
Pandit Ravi Shankar
Sitar Pandit Ravi Shankar Nongol Di Google Doodle

Mengungkap Sejarah dan Biografi Pandit Ravi Shankar Yang Diperingati Hari Lahirnya Oleh Google !

Smeaker.com – Lagi Lagi, Ada Penampakan Wajah Baru Di laman Situs pencarian paling banyak digunakab di dunia, Indonesia Pada Khusunya juga demikian. Sosok yang hadir dalam Google Doodle hari Ini Memperingati hari Lahir Pandit Ravi Shankar , Dengan Adanya Lambang Alat Musik Petik yakni Sitar, khas India.

Namun mungkin banyak dari kalian semua yang bertanya tanya siapakah sebenarnya Pandit Ravi Shankar  ini, nah dalam kesempatan yang singkat ini saya akan coba menjelaskan tentang siapa sebenarnya Pandit Ravi Shankar ini sampai sampai hari lahirnya harus diperingati Google Segala (dikit Jealous niyh).

Diambil dari Namanya Pandit Ravi Shankar, adalah Warga Asli India yang memiliki pengaruh lumayan besar dibalik perkembangan Musik yang berada di Negara Kuch Kuch Hotta Hai tersebut.

Pandit Ravi Shankar -
Sosok Pandit Ravi Shankar

Melalui Permainan Sitar yang nampak dalam Google Doodle Hari ini, Pandit Ravi Shankar Sukses Mencatatkan namanya menjadi salah satu Musisi terbaik Dunia, Nama Besar Pandit Ravi Shankar  dulunya pernah bersanding bersama grup band The Beatles terutama George Harisson.

Selain Mempunyai keunikan tersendiri, Pandit Ravi Shankar Juga memiliki kemampuan yang mungkin tak pernah dimiliki oleh musisi musisi lain pada umumnya. Meski Saat Pertama Kali Manggung Pandit Ravi Shankar bukanlah seorang pemetik Sitar, namun Adalah seorang penari.

Dari Menari tersebutlah Pandit Ravi Shankar Akhirnya menemukan bakat terpendamnya saat memainkan Sitar. Sitar yang dimainkan Pandit Ravi Shankar sendiri memiliki keunikan dibandingkan alat musik lainnya. Meski berbentuk Mirip Gitar, namun Sitar memiliki Leher yang lebih pendek, lebih bisa dimiripkan lagi dengan kecapi.

Pandit Ravi Shankar Lahir Pada 7 April 1920, di daerah Benares, India. Pandit Ravi Shankar memiliki 3 Buah hati yakni Anoushka Shankar, Norah Jones, dan Shubhendra Shankar.

Semasa Hidupnya Pandit Ravi Shankar Menjadi salah satu Musisi Yang telah mencatatkan namanya di Rekor Guinness sebagai pemegang karier internasional terlama selama 6 Dekade, Hingga Pada Akhirnya Pandit Ravi Shankar harus Meninggalkan dunia Pada 11 Desember 2012 di La Jolla California Amerika Serikat.

Pada Peringatan Ulang Tahun Pandit Ravi Shankar ke-96 Ini Setidaknya Google telah membukakan Mata Kita mengenai siapa sosok Pandit Ravi Shankar yang mungkin kalian semua belum ketahui, Jadi Untuk lebih jelasnya Langsung saja Nikmati berbagai Karya Pandit Ravi Shankar yang telah dihasilkan ya guys,

Selamat Menikmati !!

Baca Juga : [Google Doodle] Peringati 120 Tahun Semenjak Olimpiade Modern Pertama Digelar, Google Ganti Wajah !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY