Selain Bisa Cetak Tebal Miring Kini WhatsApp Lengkapi Fitur Pengamanan Saat Bercakap Cakap Lho!

0
4764
Selain Bisa Cetak Tebal Miring Kini WhatsApp Lengkapi Fitur Pengamanan Saat Bercakap Cakap Lho!

Setelah Fitur Tulisan Tebal Miring, Kini Bicara Lewat WhatsApp Kian Aman Dengan Percakapan Acak

Smeaker.com – WhatsApp, kini tampaknya tengah serius mengembangkan teknologinya guna kian memudahkan para penggunanya. Wacana satu setengah tahun WhatsApp yang ingin memberikan layanan yang aman kini pun sedang diwujudkan. Bahkan, semua pesan yang melalui aplikasi perpesanan tersebut kini tekah melalui enkripsi.

Dalam update terbarunya, WhatsApp kabarnya akan membuat pembicaraan lewat aplikasinya tersebut kian aman. Untuk melindungi privasi para penggunanya kala bercakap cakap lewat WhatsApp, kini aplikasi tersebut telah menggunakan enkripsi end-to-end. Dengan kata lain, sekarang semua isi percakapan yang ada di WhatsApp hanya akan dapat dilihat oleh pengirim serta penerima pesan tersebut saja. Bahkan, pihak WhatsApp selaku pengembang aplikasi tersebut pun kabarnya juga tidak akan dapat melihat pembicaraan yang tengah dilakukan para penggunanya tersebut.

Bukan hanya itu, WhatsApp juga mengatakan jika mereka tidak akan menyimpan fail apapun terkait dengan percakapan para penggunanya tersebut. Hal tersebut berarti bahkan pemerintah sekalipun tidak akan dapat memaksa WhatsApp untuk membocorkan tentang percakapan yang dilakukan dari aplikasi chatting tersebut.

Selain Bisa Cetak Tebal Miring Kini WhatsApp Lengkapi Fitur Pengamanan Saat Bercakap Cakap Lho!

Sementara itu, guna mewujudkan keamanan tersebut pun WhatsApp tidak bekerja sendirian. Mereka menjalin kerjasama dengan perusahaan privat yang dibangun oleh sejumlah hacker ternama yakni disebut Open Whisper System. Bahkan dalam blog resmi perusahaan tersebut juga bertuliskan tentang apa saja yang telah diamankan di WhatsApp.

Semua percakapan yang dikalim telah aman untuk digunakan tersebut adalah meliputi grup chat, lampiran, pesan suara serta panggilan telepon di sejumlah ponsel seperti Android, iPhone, Windows Phone, Nokia S40, Nokia S60, serta Blacberry BB10.

Namun guna menjalankan sistem pengamanan tersebut dengan lancar, WhatsApp juga mengatakan jika pembaharuan aplikasi juga perlu dilakukan oleh para penggunanya. WhatsApp menghimbau untuk para penggunanya melakukan pembaharuan aplikasi mereka ke versi yang paling baru.

Nah bagaimana, sudahkah kamu perbarui WhatsApp kamu hari ini?

Baca Juga : Ingin Privasi Diri, Begini Cara Sembunyui Dari Percakapan Di WhatsApp Tanpa Harus Ketahuan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here