Kelebihan dan kelemahan Oppo F1 Plus, Segera Hadir Di Indonesia Usung Kamera Selfie 16 MP

0
11105
Kelebihan dan kelemahan Oppo F1 Plus, Segera Hadir Di Indonesia Usung Kamera Selfie 16 MP

Harga Oppo F1 Plus

Smeaker.comBeberapa waktu lalu, kita telah membahas tentang perangkat smartphone terbaru Oppo yang akan diresmikan di Indonesia dalam waktu dekat ini. Yups, perangkat yang sebelumnya dikenal dengan nama Oppo R9 kabarnya akan segera menyasak pasar Indonesia dengan menyuguhkan segudang kemewahan untuk memanjakan para O-Fans yang ada di tanah air. Namun belakangan berhembus kabar jika untuk pemasarannya di Indonesia, smartphone mewah yang satu ini tidak akan dipasarkan dengan nama Oppo R9 lagi seperti yang dilakukannya di Tiongkok. Pihak Oppo telah memberikan konfirmasi tentang perubahan nama Oppo R9 menjadi Oppo F1 Plus.

Oppo sendiri sebelumnya juga telah membuat perubahan kostum pada nama vendornya, produsen ponsel pintar asal China yang sebelumnya bernama Oppo Smartphone tersebut pun kini dikenal dengan nama Oppo Camera Phone. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya kini Oppo sendiri memang tengah menyiapkan sejumlah perangkat ponsel pintar yang mempunyai kelebihan di sektor kamera. Seperti halnya Oppo F1 Plus, smartphone yang resmi diperkenalkan di Tiongkok pada bulan Maret 2016 tersebut juga akan hadir dengan sepasang fitur kamera yang sangat istimewa. Dikabarkan akan segera mendarat di Indonesia, apa saja sih yang menjadi Kelebihan dan Kelemahan Oppo F1 Plus sehingga layak untuk dimiliki?

Nah, guna membahas tentang Kelebihan dan Kelemahan Oppo F1 Plus lebih jauh, berikut kami akan mengajak anda untuk lebih dalam menyingkap rahasia dari kemewahan Oppo F1 Plus. Simak ya !

Review Kelebihan dan Kelemahan Oppo F1 Plus

Kelebihan Oppo F1 Plus

  • Desain Premium

Dimuali dari bagian luar rangkanya saja, Oppo F1 Plus telah menunjukkan kelasnya dengan menghadirkan desain yang menawan serta mempesona. Tercipta dengan bahan material Full Metal yang membalut sekujur tubuhnya, tentu membuat Oppo F1 Plus akan semakin menyuguhkan tampilan berkelas premium. Ukuran rangkanya pun cukup stylish serta nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Berdimensi 151.8 x 74.3 x 6.6 mm, Oppo F1 Plus akan kian ideal bobot seberat 145 gram, bobot tersebut bahkan terbilang cukup ringan untuk ukuran smartphone yang dihuni segudang komponen canggih.

  • Dukungan Dual-SIM Dengan Jaringan 4G LTE

Kebutuhan komunikasi yang semakin hari semakin meningkat, menjadi salah satu faktor terciptanya banyak smartphone yang mengusung teknologi jaringan Dual-SIM. Hal tersebut tentu akan membuat Oppo F1 Plus terasa lebih efisien untuk dioperasikan dengan dua kartu SIM sekaligus. Bukan hanya itu, Oppo F1 Plus juga akan menghadirkan sektor konektivitas yang menjanjikan dengan menghadirkan teknologi jaringan sekelas 4G LTE yang akan memanjakan para penggunanya dengan sambungan internet yang kuat serta cepat.

  • Layar Luas 5.5 Inches Full HD

Siapa yang tak menyukai teknologi layar mempesona pada sebuah smartphone? Yups, sebagai sektor utama yang akan menampilkan semua aktivitas sebuah perangkat smartphone tentu bagian layar akan terasa sangat penting. Oppo F1 Plus hadir menyuguhkan layar capasitive touchscreen yang terbentang cukup luas dipermukaannya, yakni sekitar 5.5 inches. Yang lebih menariknya lagi, Oppo F1 Plus hadir dengan balutan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar hingga mencapai sekitar 401 ppi pixels density. Dengan begitu, dapat dipastikan tampilan layar Oppo F1 Plus akan semakin terlihat sempurna dari segala sudut pandang.

Kelebihan dan kelemahan Oppo F1 Plus, Segera Hadir Di Indonesia Usung Kamera Selfie 16 MP

  • Perlindungan Layar Corning Gorilla Glass 4

Selain tampilan yang cemerlang, layar Oppo F1 Plus juga dipastikan akan tampil tangguh dengan terbalutnya lapisan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass 4 pada bagian terluarnya. Dengan begitu, dapat dipastikan Oppo F1 Plus akan kian tampil tangguh dalam melindungi kemewahan layarnya.

  • Jantung Pacu Power Full

Kelebihan lain yang tak kalah pentingnya untuk disuguhkan Oppo F1 Plus ialah sektor jeroan yang akan tampil gahar dalam menjalankan setiap perintah yang diterima Oppo F1 Plus. Berjalan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop, smartphone yang satu ini akan menghadirkan opersional yang ringan serta nyaman digunakan. Meskipun masih mengusung chipset MediaTek MT6755 Helio P10 yang secara umum masih berada dibawah Qualcomm Snapdragon, nyatanya Oppo F1 Plus akan tetap tampil prima dalam menyuguhkan operasional yang mempuni.

Hal tersebut juga masih akan disokong dengan otak prosessor Octa-core dengan Clock Speed hingga 2.0 GHz Cortex A-53 yang terbukti tangguh. Sementara pada sektor pengolahan grafik, Oppo F1 Plus mempercayakannya kepada GPU Mali-T860MP2 yang juga sangat piawai menampilkan gambar serta video grafik berkualitas pada layar utamanya.

  • Bagasi Penyimpanan Yang Luas

Kelebihan Oppo F1 Plus yang satu ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai segudang file penting yang harus disimpan dengan aman pada smartphone anda. Yups, Oppo F1 Plus akan menawarkan memori internal dengan kapasitas yang sangat luas. Dengan memori internal 64 GB yang masih akan ditunjang dengan slot memori eksternal yang dapat menampung microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB, rasanya soal penyimpanan tak akan lagi menjadi masalah untuk smartphone asal Tiongkok yang satu ini.

Bukan hanya itu, satu lagi yang spesial dari Oppo F1 Plus ialah dengan tersematnya RAM 4 GB pada sektor penyimpanannya, Oppo F1 Plus siap menghadirkan proses multitasking yang cepat serta lancar. Hal tersebut karena semua data sementara dari data aplikasi yang sedang dijalankan Oppo F1 Plus akan dapat tersimpan dengan maksimal pada RAM yang luas tersebut. Dengan begitu, anda dapat menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan tanpa khawatir akan terjadi lag yang mengganggu.

  • Kamera Utama 13 MP

Bukan tanpa alasan Oppo mengganti namanya menjadi Oppo Camera Phone. Yups, hal tersebut dibuktikan dengan perangkat Oppo F1 Plus yang akan memanjakan para penggemar dunia fotografi dengan lensa kamera berkekuatan 13 MP yang tertanam pada bagian punggung Oppo F1 Plus. Lengkap dengan segudang fitur menarik yang menunjangnya seperti phase detection autofocus serta LED Flash, tentu gambar yang dihasilkan kamera utama Oppo F1 Plus akan kian cemerlang. Bahkan, dalam hal ini Oppo F1 Plus juga sanggup menyuguhkan rekaman video berkualitas Full HD dengan resolusi berukuran [email protected]

  • Kamera Depan 16 MP

Jika anda bertanya apakah ada yang lebih menarik dari kamera utama Oppo F1 Plus? Jawabnya ada. Dengan tagline Selfie Expert, bahkan Oppo F1 Plus dianugerahi dengan fitur kamera selfie dengan resolusi lensa yang lebih besar dari kamera utamanya. Untuk memanjakan para penggemar foto selfie, Oppo F1 Plus menawarkan kamera dengan lensa berkekuatan 16 MP yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Hal itu dipastikan akan membuat para O-fans semakin betah untuk berfoto selfie menggunakan Oppo F1 Plus.

Kelebihan dan kelemahan Oppo F1 Plus, Segera Hadir Di Indonesia Usung Kamera Selfie 16 MP

Kelemahan Oppo F1 Plus

  • Baterai Non-Removable

Setelah mengulas tentang Kelebihan Oppo F1 Plus, rasanya akan sangat sulit untuk menemukan kelemahan dari smartphone yang satu ini. Bahkan, bisa dibilang Oppo F1 Plus memang smartphone besutan Oppo yang mendekati kata Sempurna. Namun, tampaknya terselip sedikit kelemahan dari Oppo F1 Plus yang terlihat dari cara pemasangan baterai pada bagian punggungnya. Berbekal baterai Li-Po yang belum genap berkapasitas 3000 mAh, atau lebih tepatya berkapasitas 2850 mAh. Oppo F1 Plus memasangkannya secara permanen atau Non-Removable. Nah, yang merugikan tentu saja jika baterai Oppo F1 Plus mengalami kerusakan, tentu akan sangat sulit untuk melepas serta menggantinya.

Namun tenang, berkaca pada smartphone sebelumnya yang juga mengusung baterai Non-Removable. Baterai dengan sistem tanam tersebut memang cukup jarang mengalami kerusakan parah.

Bagaimana berniat untuk membeli Oppo F1 Plus? Setelah mengulas tentang Kelebihan dan Kelemahan Oppo F1 Plus diatas sekarang giliran anda untuk menentukan pilihan apakah Oppo F1 Plus layak untuk menjadi smartphone idaman anda. Jika iya, untuk memboyong smartphone yang kabarnya tidak akan lama lagi diperkenalkan di Tanah Air tersebut, Budget yang harus anda siapkan memang masih harus cukup tinggi.

Meskipun belum secara resmi diumumkan, banyak yang meprediksi jika Harga Oppo F1 Plus tesebut akan dibanderol dengan nominal yang setidaknya menyentuh angka Rp 5 Jutaan. Harga Oppo F1 Plus tersebut terbilang wajar jika kita mengingat kemewahan yang akan disuguhkan Oppo F1 Plus disetiap fitur yang membalutnya.

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Oppo F1, Beserta Harga Terbaru di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here