Harga Vivo V3 dan Spesifikasi, Pesona Kamera Utama 13 MP Dengan Kamera Selfie 8 MP

0
3276
Harga Vivo V3 dan Spesifikasi, Pesona Kamera Utama 13 MP Dengan Kamera Selfie 8 MP

Harga Vivo V3

Harga Vivo V3 Terbaru Kian menjamurnya penggunaan perangkat smartphone tampaknya akan berjalan kian cepat. Sejumlah vendor asal China pun kabarnya tengah gencarnya meluncurkan perangkat ponsel pintar untuk menyuguhkan teknologi yang canggih untuk para pengguna ponsel pintar. Tak ingin tertinggal dengan sejumlah kompetitornya seperti Lenovo, Xiaomi, serta Oppo yang kini sudah mulai masuk jajaran smartphone elite. Vivo, juga menunjukkan kemampuannya dengan menyuguhkan segudang perangkat smartphone yang telah dilengkapi dengan teknologi mempuni.

Yang terbaru, Vivo resmi mmperkenalkan perangkat ponsel pintar terbarunya yang bertajuk Vivo V3. Tepatnya pada bulan April 2016, bahkan bukan hanya satu Vivo V3 hadir dengan dua varian untuk menyasak kalangan menengah keatas para pengguna smartphone. Spesifikasi yang disuguhkan kedua perangkat terbaru Vivo V3 tersebut pun hadir dengan menawarkan spesifikasi yang cukup mempuni. Salah satunya ialah fitur sepasang kamera yang akan memanjakan para penggunanya yang mempunyai hobi di dunia fotografi. Berbekal kamera utama 13 MP serta kamera depan 8 MP, Vivo V3 akan kian tampil sempurna sebagai salah satu perangkat keluaran terbaru.

Review Spesifikasi dan Harga Vivo V3

Tercipta dengan rangka berukuran 143.6 x 71 x 7.5 mm, smartphone yang satu ini dibekali bobot yang terbilang cukup ringan. Dengan berat hanya 138 gram, Vivo V3 terbukti cukup nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Selain itu, Vivo V3 juga telah mengadopsi teknologi dual-SIM yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan Vivo V3 dengan dua kartu SIM secara sekaligus. Sehingga, pengoperasian Vivo V3 akan kian maksimal serta semakin memudahkan para pengguna dua kartu yang dapat aktif secara bersamaan.

Pada bagian muka, smartphone yang satu ini akan menyuguhkan tampilan yang juga terbilang cukup meawh untuk memanjakan para penggunanya. Dengan bekal panel IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 inches diatas permukaannya, Vivo V3 akan menampilkan user interface dengan tema Funtouch OS 2.5 yang tampil dengan degradasi warna yang nyaman untuk dipandang dan dioperasikan. Terlebih lagi dengan tersematnya teknologi multitouch yang memungkinkan layar Vivo V3 untuk membaca lebih dari satu sentuhan jari sekaligus, tentu juga akan menjadikan layar Vivo V3 kian terasa responsif untuk dioperasikan.

Lantas bagaimana tentang kejernihan layar Vivo V3? Nah, untuk soal yang satu ini Vivo V3 akan menyuguhkan tampilan jernih berkualitas HD yang akan memanjakan pandangan para penggunanya. Dengan resolusi layar yang dihasilkan Vivo V3 hingga mencapai ukuran 720 x 1280 pixels dengan kerapatan hingga 294 ppi pixels density, dapat dipastikan sejumlah kegiatan pengoperasian layar Vivo V3 akan kian menampilkan pandangan yang cemerlang.

Harga Vivo V3 dan Spesifikasi, Pesona Kamera Utama 13 MP Dengan Kamera Selfie 8 MP

Beralih kabagian dalam yang akan memproses semua perintah yang akan diterima Vivo V3, smartphone yang satu ini akan tampil cukup tangguh dengan sejumlah komponen mempuni yang tersemat pada jeroannya. Salah satunya, ialah otak prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 yang akan menghadikan proses pengolahan program yang cepat serta stabil. Bukan hanya itu, Vivo V3 juga masih akan mendampinginnya dengan chipset Qualcomm MSM8930v2 Snapdragon 616 yang juga menjadi modal berharga Vivo V3 untuk memanjakan para penggunanya dengan performa yang maksimal.

Sedangkan pada sektor pengolahan grafik, Vivo V3 mempercayakannya kepada GPU Adreno 405 yang akan menjadi andalan untuk menghadirkan grafik yang berkualitas pada layar utama Vivo V3. Hal tersebut akan ditunjang dengan adanya RAM sebesar 3 GB yang akan berperan sebagai memori utama yang akan menampung semua data sementara dari aplikasi yang dijalankan Vivo V3. Dengan begitu, proses multitasking yang dijalankan Vivo V3 akan semakin cepat kala menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan.

Vivo V3 juga masih akan menawarkan bagasi penyimpanan berupa memori internal 16 GB yang dapat anda gunakan untuk menyimpan semua file penting anda seperti  halnya gambar, video, serta video. Meskipun ukuran memori bawaan pabrik tersebut terbilang cukup besar, Vivo V3 masih akan menyediakan slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB. Dengan begitu, dapat dipastikan masalah penyimpanan tidak akan menjadi masalah lagi untuk smartphone yang resmi diluncurkan bulan April 2016 ini.

Berbicara tentang sebuah smartphone, bagian ang tak pernah bisa luput dri pembaas tentu adalah sektor kamera yang disuguhkannya. Dalam hal ini, Vivo V3 akan memanjakan para penggunanya dengan sepasang kamera mempuni yang siap menghadirkan pengalaman menarik dalam proses pengabadian gambar setiap momen spesial. Pada bagian punggung Vivo V3, tersemat lensa berkekuatan 13 MP yang akan berperan sebagai kamera utama yang akan membantu para pengguna Vivo V3 untuk mengabadikan berbagai momen penting. Lengkap dengan fitur phase detection autofocus serta LED flash yang membalut kamera utamanya, hasil foto Vivo V3 dipastikan akan semakin handal.

Sedangkan guna memberikan kemudahan untuk para penikmat foto selfie serta untuk menghadirkan gambar yang jernih berkualitas. Tertanam lensa kamera beresolusi 8 MP yang dapat diandalkan para pengguna Vivo V3. Namun, sayangnya Vivo V3 hadir dengan kekutaan baterai yang masih terbilang berkapasitas standart. Dengan baterai Li-Ion berdaya tampung 2550 mAh, Vivo V3 memasangkannya dengan sistem baterai tanam pada punggung Vivo V3. Sehingga, baterai tersebut tidak dapat dilepas serta diganti dengan baterai lain layaknya pada ponsel umumnya.

Harga Vivo V3 dan Spesifikasi, Pesona Kamera Utama 13 MP Dengan Kamera Selfie 8 MP

Daftar Lengkap Spesifikasi Vivo V3

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 40(2300) – Malaysia, Philippines
  LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 40(2300) – India
  LTE band 1(2100), 3(1800), 8(900) – Myanmar, Thailand, Vietnam
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 143.6 x 71 x 7.5 mm
Weight 138 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Funtouch OS 2.5
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16/32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video Yes
Secondary 8 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Hi-Fi
COMMS WLAN Yes
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Ion 2550 mAh battery
Stand-by
Talk time
MISC Colors Gold

Harga Vivo V3

Usai mengulas tentang spesifikasi Vivo V3 yang memang terbilang cukup mempuni, kini kami akan mengajak anda untuk sedikit membahas tentang Harga Vivo V3. Kabar angin mengatakan jika Vivo memang telah merencanakan untuk memasarkan Vivo V3 di Indonesia. Namun, tentang kapan perangkat terbaru tersebut akan diresmikan di Indonesia masih belum ada informasi resmi lebih lanjut dari pihak Vivo. Jika hal tersebut dapat teralisasi, diperkirakan Harga Vivo V3 di Indonesia akan dibanderol dengan nominal sekitar Rp 3,4 jutaan rupiah.

Harga Vivo V3 Baru : Rp 3.400.000,-

Harga Vivo V3 Bekas : –

Harga Vivo V3 tersebut pastinya masih akan dapat berubah sesuai dengan ketentuan lebih lanjut dari Vivo selaku produsen. Demikian review Spesifikasi dan Harga Vivo V3, semoga dapat membantu sedikit menambah pengetahuan anda tentang smartphone terbaru Vivo tersebut.

Baca Juga : Harga Vivo X6S Plus dan Spesifikasi, Pesona Kamera Utama 16 MP Berpadu Kamera Selfie 8 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here