Cara Install Aplikasi Android Non Play Store !

0
5133
Android

Cara Install Aplikasi Android Non Play Store !

Smeaker.comMungkin kamu pernah menemukan file dengan format ‘apk’ yang ada di Smartphone kamu? Tenang itu bukanlah sebuah virus ataupun file berbahaya. File tersebut merupakan bentuk mentah atau file aplikasi android yang instalasinya manual, atau tidak dari Play Store.

Sebab, memang bukan hanya dari Play Store kamu dapat menginstall sejumlah aplikasi seperti game ataupun aplikasi penunjang lainnya. Untuk bisa melakukan penginstalan pada aplikasi tersebut, berikut kami akan sedikit berikan tutorialnya untuk kalian para pengguna android.

Nah untuk mempunyai file dengan format android apk, kamu dapat megunduhnya dengan menggunakan PC atau langsung lewat smartphone dengan menggunakan browser bawaan ponsel pintar kamu. File yang berbentuk apk tersebut sebenarnya sama dengan file berformat exe yang ada pada PC, sehingga kamu memerlukan instalasi manual untuk membuka serta menjalankan aplikasi tersebut.

Untuk menginstall langsung lewat smartphone kamu, cukup dengan mengklik file tersebut lalu pilih install. Maka secara otomastis proses instalasi akan berjalan untuk memasang aplikasi tersebut pada perangkat kamu.

Cara Install Aplikasi Android Non Play Store !

Sementara jika kamu menggunakan aplikasi AirDroid, kamu dapat menginstall file apk kamu dari PC dengan mengoneksikan smartphone kamu dengan PC menggunakan AirDroid. Nyalakan PC lalu juga AirDroid pada smartphone kamu.

Jika kamu menggunakan mobile network, kamu bisa mengunjungi langsung web AirDroid dengan menggunakan browser PC. Namun jika kamu menggunakan jaringan WiFi, maka cukup gunakan link bawahnya yang full angka.

Setelah itu, cari folder Apps lalu tekan tombol install yang ada pada bagian  pojok atas kanan. Pilih aplikasi yang telah kamu download tadi lalu open. Pilih install lalu tunggu beberapa saat hingga aplikasi tersebut berhasil terinstall pada perangkat android kamu.

Kelebihan dari file apk pada perangkat android kamu tersebut ialah, kamu dapat menyimpan file mentahannya atau file yang belum kamu install di memori baik internal ataupun eksternal. Fungsinya ialah sebagai Backup aplikasi yang telah kamu install pada perangkat android kamu. Sehingga, jika aplikasi yang telah terinstall suatu saat terhapus, kamu masih dapat menginstall ulangnya tanpa perlu untuk mengunduhnya lagi lewat Play Store.

Baca Juga : Cara Install Ulang Google Play Store Android yang Terhapus, Begini Caranya.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here