[Google Doodle] Peringati 120 Tahun Semenjak Olimpiade Modern Pertama Digelar, Google Ganti Wajah !

0
1248
[Google Doodle] Peringati 120 Tahun Semenjak Olimpiade Modern Pertama Digelar, Google Ganti Wajah !

Google Bakar Semangat Hari Ini Dengan Google Doodle Peringatan Olimpiade Modern Pertama !

Smeaker.comGoogle Doodle, kembali memberikan apresiasinya untuk peristiwa penting yang pernah terjadi di seluruh belahan dunia. Hari ini, tepat 6 April 2016 Google Doodle kembali merubah tampilannya guna memperingati hari bersejarah digelarnya Olimpiade Modern Pertama. Peringatan kali ini merupakan peringatan Olimpiade Modern Pertama yang ke-120 sejak pertama kali digelar pada tahun 1896 silam.

Olimpiade Modern Pertama tersebut sendiri diadakan pertama kali berlokasi di Stadion Panathinaiko, Athena,Yunani pada tahun 1896 lalu. Dalam penyelenggaraan Olimpiade Modern Pertama tersebut, setidaknya ada 9 olahraga yang berbeda dengan 43 event. Pada pelaksanaan Olimpiade Modern Pertama tersebut sendiri olahraga yang seakan menjadi cabang olahraga utamanya ialah lari maraton. Bahkan, hingga kini pun lari maraton nyatanya masih menjadi ikon dari setiap Olimpiade yang digelar setiap tahunnya.

Kala itu, pada pembukaan Olimpiade Modern Pertama, raja Georgios I dari Yunani serta sebanyak 60.000 penonton memberikan penyambutan kepada para atlet dari 13 negara yang mengikuti Olimpiade untuk ikut berlomba dalam ajang Olimpiade Internasional.

[Google Doodle] Peringati 120 Tahun Semenjak Olimpiade Modern Pertama Digelar, Google Ganti Wajah !

Stadion Panathinaiko sendiri merupakan satu-satunya yang digunakan untuk Olimpiade di tahun 1800-an, Olimpiade Modern Pertama sendiri dianggap paling sukses pada masa itu. Hal tersebut terbukti dengan memiliki partisipasi internasional terbesar dari setiap acara olahraga yang digelarnya.

Sementara itu, tercatat dalam sejarah jika Amerika Serikat merupakan Negara yang hingga kini paling banyak menorehkan medali emas dengan jumlah 11 medali emas. Sedangkan Yunani sendiri hanya mampu mengikutinya di peringkat kedua dengan perolehan 10 medali emas.

Mulai dari saat itulah, akhirnya Olimpiade Musim Panas telah menjadi rutinitas yang digelar dalam kurun waktu empat tahun sekali. Usai pergelaran Olimpiade Modern Pertama di Athena 1896 tersebut, berselang empat tahun kemudian tepat pada tahun 1900 Perancis akhirnya resmi ditunjuk menjadi tuan rumah yang menggelar Olimpiade yang kedua.

Baca Juga : Caroline Herschel Hadir Warnai Google Doodle Hari Ini, Sosok Wanita Astronom Yang Menemukan Beberapa Komet !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here