Harga Xolo Era 4G dan Spesifikasi, Layar HD Berbalut Ketangguhan Pelindung Layar Corning Gorilla Glass

0
1026
Harga Xolo Era 4G dan Spesifikasi, Layar HD Berbalut Ketangguhan Pelindung Layar Corning Gorilla Glass

Harga Xolo Era 4G

Harga Xolo Era 4G TerbaruMunculnya sejumlah vendor baru pada dunia ponsel pintar menjadi salah satu faktor yang akhirnya membuat persaingan dunia smartphone kiat ketat. Hadir dengan megusung spesifikasi mempuni dengan harga yang relatif terjangkau, juga membuat segudang perangkat ponsel pintar tersebut menjadi pilihan yang banyak diburu para penggemarnya. Seperti salah satunya ialahperangkat smartphone besutan vendor asal India, Xolo.

Meskipun namanya memang belum cukup banyak diketahui orang, namun spesifikasi yang disuguhkan Xolo terbilang cukup mempuni. Resmi diluncurkan pada bulan Februari 2016, Xolo Era 4G menjadi salah satu perangkat smartphone andalan Xolo untuk menghadirkan ponsel pintar berkualitas untuk kalangan entry-level. Meskipun kabarnya Harga Xolo Era 4G dibanderol cukup murah di kisaran satu jutaan, tak membuat ponsel pintar yang satu ini hadir dengan dibekali spesifikasi yang asal-asalan. Berbekal layar beresolusi HD dengan perlindungan tangguh lapisan Corning Gorilla Glass, tentu akan membuat Xolo Era 4G kian tangguh dan dapat diandalkan.

Review Spesifikasi dan Harga Xolo Era 4G

Seperti pada umumnya smartphone keluaran terbaru, ponsel pintar yang secara resmi diperkenalkan pada bulan kedua di tahun 2016 tersebut juga telah menyuguhkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE. Namun jika anda sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE, Xolo Era 4G juga masih akan melengkapi dirinya dengan dua jaringan utama yang akan membantu para penggunanya untuk tetap terhubung dengan internet. Jaringan 3G HSDPA serta 2G GSM yang tersemat pada kedua kartu SIM yang diusungnya juga akan membantu para penggunanya untuk tetap tersambung dengan jaringan internet.

Sementara itu, jika kita masuk labih dalam untuk membahas tentang sektor jantung pacu Xolo Era 4G, kita akan menjumapi sejumlah komponen canggih yang saling terakit untuk menyuguhkan performa pengolahan program yang maksimal. Dalam hal ini, Xolo Era 4G akan menghadirkan teknologi chipset Speadtrum SC9830A yang dipadukan dengan otak prosessor Quad-core 1.5 GHz untuk menghadirkan pemrosesan data yang maksimal. Ditambah lagi dengan dukungan RAM 1 GB yang akan menjadi memori utama yang akan menampung data sementara dari program yang dijalankan Xolo Era 4G, tentu proses multitasking yang dijalankan Xolo Era 4G akan kian terasa cepat serta lancar.

Harga Xolo Era 4G dan Spesifikasi, Layar HD Berbalut Ketangguhan Pelindung Layar Corning Gorilla Glass

Grafik yang disuguhkan Xolo Era 4G pada layar utamanya juga terbilang cukup handal. Dengan GPU Mali-400MP2, Xolo Era 4G terbukti pawai menampilkan grafik yang tajam serta berkulitas. Hal tersebut tentu juga akan menjadi modal yang berharga untuk Xolo Era 4G memanjakan para penggemar game dengan spesifikasi kelas atas yang membutuhkan grafik gahar. Xolo Era 4G juga akan dibekali memori internal seluas 8 GB yang akan mambantu menampung semua file yang anda miliki. Bahkan, jika ukuran tersebut dirasa kurang, anda masih dapat menambahkan memori eksternal pada slot yang disediakan Xolo Era 4G. Slot yang disuguhkan Xolo Era 4G tersebut diklaim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas hingga 32 GB.

Beralih untuk sedikit membahas tentang fitur kamera yang akan membantu para penggunanya untuk mengabadikan setiap momen spesial. Tersemat sepasang kamera dengan kekuatan lensa yang cukup mempuni untuk menghadirkan gambar yang berkualitas. Pada bagian punggung, tertanam lensa berkekuatan 5 MP yang dilengkapi fitur autofocus serta LED flash yang akan membuat setiap hasil potret Xolo Era 4G kian terlihat cemerlang. Bahkan dengan Harga Xolo Era 4G yang dibanderol cukup murah, smartphone yang satu ini juga masih akan menghadirkan kamera depan dengan resolusi 2 MP untuk membantu para penggunanya yang mempunyai hobi berfoto selfie.

Guna menunjang semua aktivitas yang disuguhkan Xolo Era 4G, smartphone yang satu ini akan dibekali baterai Li-Po dengan kapasitas penyimpanan tenaga hingga 2500 mAh. Kapasitas tersebut sebenarnya masih terbilang standart untuk smartphone sekelasnya. Berbeda dengan sejumlah perangkat ponsel pintar besutan vendor China seperti Xiaomi serta Lenovo yang kerap menghadirkan perangkat dengan baterai berkapasitas besar, Xolo memang lebih memilih untuk membekali ponsel pintar besutannya dengan baterai yang berkapasitas standart.

Meskipun begitu, baterai yang tersemat pada punggung Xolo Era 4G tersebut sanggup membantu Xolo Era 4G untuk aktif di mode standby hingga jangka waktu lebih dari 455 jam dijaringan 2G, serta sekitar 329 jam dijaringan 3G. Sedangkan untuk menemani waktu anda berbicara lewat jaringan telefon, V akan sanggup menyuguhkan waktu bicara hingga jangka waktu 13 jam 30 menit pada jaringan 2G, serta 10 jam 45 menit pada jaringan 3G. hal tersebut menunjukkan jika baterai Xolo Era 4G memang terbilang cukup awet meski dengan kapasitas standart.

Harga Xolo Era 4G dan Spesifikasi, Layar HD Berbalut Ketangguhan Pelindung Layar Corning Gorilla Glass

Daftar Lengkap Spesifikasi Xolo Era 4G

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 145.5 x 72 x 8.5 mm
Weight
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
PLATFORM OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
Chipset Spreadtrum SC9830A
CPU Quad-core 1.5 GHz
GPU Mali-400MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 2 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/AAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Po 2500 mAh battery
Stand-by Up to 455 h (2G) / Up to 329 h (3G)
Talk time Up to 13 h 30 min (2G) / Up to 10 h 45 min (3G)

Harga Xolo Era 4G

Setelah mengulas tentang spesifikasi yang disuguhkan Xolo Era 4G, tentu anda penasaran dengan Harga Xolo Era 4G yang ditawarkan. Yups, meskipun telah menyuguhkan sejumlah teknologi canggih seperti lapisan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass, serta layar cemerlang berkualitas HD. Harga Xolo Era 4G kabarnya telah dilepas di Negara asalnya, India dengan banderol yang cukup murah. Senilai Rs 4.777 atau setara dengan sekitar Rp 947.000 adalah Harga Xolo Era 4G yang dibanderolkan di India.

Harga Xolo Era 4G Baru : Rp 947.000,-

Harga Xolo Era 4G Nekas : –

Namun, sayangnya belum ada informasi tentang rencana pemasaran dari pihak Xolo untuk Indonesia. Mengingat spesifikasi yang cukup mempuni yang disuguhkan Xolo Era 4G, rasanya dengan harga seperti itu dapat dipastikan Xolo Era 4G akan banyak diburu oleh para pecinta smartphone.

Baca Juga : Harga Xolo Era X dan Spsesifikasi, Layar Jernih Berkualitas HD Bertenaga RAM 2 GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY