Harga Samsung Galaxy Express Prime dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED Berbalut Corning Gorilla Glass 4

0
2655
Harga Samsung Galaxy Express Prime dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED Berbalut Corning Gorilla Glass 4

Harga Samsung Galaxy Express Prime

Harga Samsung Galaxy Express Prime TerbaruSamsung Galaxy Express Prime, merupakan perangkat smartphone terbaru yang pada bulan April 2016 secara resmi diperkenalkan vendor asal Korea Selatan, Samsung. Seperti yang diketahui, Samsung sendiri sebelumnya pada penghujung bulan Maret juga telah mengumumkan sejumlah perangkat lama yang diluncurkan kembali dengan versi yang lebih ditingkatkan yakni sejumlah perangkat dari smartphone berlabel Samsung Galaxy J-Series.

Samsung Galaxy Express Prime sendiri hadir dengan misi untuk menyasak kalagan menengah dengan banderol Harga Samsung Galaxy Express Prime yang cukup terjangkau. Meskipun Harga Samsung Galaxy Express Prime kabarnya masih akan dilepas di kisaran harga 1 jutaan, nyatanya Samsung Galaxy Express Prime telah hadir dengan menyuguhkan spesifikasi yang mempuni. Salah satunya adalah kemewahan layar tangguh Super AMOLED yang masih akan dibalut dengan lapisan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass 4 yang akan kian menambah ketangguhan Samsung Galaxy Express Prime. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang lainnya? Berikut kami akan mengajak anda untuk lebih jauh membahas tentang spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Express Prime.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Express Prime

Dimulai dari sektor jaringan, sebagai perangkat keluaran terbaru Samsung Galaxy Express Prime tentu tidak ingin tertinggal dari para pesaingnya. Berbalut teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang diusung Samsung Galaxy Express Prime, smartphone yang satu ini diklaim sanggup menghadirkan koneksi internet dengan kecepatan maksimal hingga 150/50 Mbps. Dengan begitu, tentu bukan lagi menjadi masalah untuk para pengguna Samsung Galaxy Express Prime berselancar mencari informasi di dunia maya. Bukan hanya itu, Samsung Galaxy Express Prime juga masih akan melengkapi dirinya dengan dua jaringan pendukung berupa 3G HSDPA serta 2G GSM yang akan membantu mengoperasikan konektivitas internet Samsung Galaxy Express Prime.

Tercipta dengan ukuran dimensi rangka 142.2 x 71.1 x 7.9 mm, Samsung Galaxy Express Prime mempunyai bobot yang terbilang cukup ideal untuk dioperasikan digenggaman tangan. Bobot seberat 138.9 gram Samsung Galaxy Express Prime juga terbilang cukup ringan untuk smartphone dengan segudang komponen canggih yang tertanam pada bagian dalamnya. Namun, sayangnya Samsung Galaxy Express Prime kabarnya masih akan menjalankan teknologi single SIM. Sehingga, hanya akan dapat dioperasikan dengan satu kartu SIM berukuran Micro-SIM.

Berbicara tentang kemewahan, kita dapat melihat kemewahan Samsung Galaxy Express Prime dari sektor antarmuka yang disuguhkannya. Dengan berbekalkan panel Super AMOLED capasitive touchscreen yang bisanya menjadi andalan Samsung dalam menyuguhkan layar tangguh untuk perangkat kelas atasnya, kini dipasngkat pada perangkat yang bahkan dibanderol dengan Harga Samsung Galaxy Express Prime yang cukup terjangkau.

Harga Samsung Galaxy Express Prime dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED Berbalut Corning Gorilla Glass 4

Terbentang seluas 5.0 inches diatas permukaannya, layar utama Samsung Galaxy Express Prime tersebut juga akan kian tangguh dengan tersematkan lapisan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass 4 yang terbalut rapi pada bagian terluar layarnya. Bahkan kemewahan layar Samsung Galaxy Express Prime tersebut juga akan semakin maksimal dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan hingga sekitar 294 ppi pixels density. Dengan begitu, Samsung Galaxy Express Prime akan siap memanjakan anda dengan layar yang cemerlang serta tampak lebih hidup.

Sebuah teknologi yang terbilang cukup sempurna untuk ukuran smartphone kelas mid-range. Lantas, bagaimana dengan sektor dapur pacu yang menjadi aktor utama terciptanya performa maksimal yang akan menjalankan setiap perintah yang diterima Samsung Galaxy Express Prime? Pastinya smartphone terbaru besutan Samsung tersebut juga akan dibekali dengan sejumlah komponen mempuni yang akan menghuni sektor dapur pacunya. Berbekal chipset Exynos 3475 Quad yang dikombinasikan dengan otak prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, tentu akan cukup tangguh untuk menjalankan semua perintah yang diterima Samsung Galaxy Express Prime.

Sementara itu untuk menyuguhkan tampilan grafik yang tajam serta berkualitas, Samsung Galaxy Express Prime akan mempercayakannya kepada GPU Mli-T720 yang akan bekerja maksimal menghadirka grafik yang tajam berkualitas. Hal tersebut tentu akan menjadi modal utama untuk Samsung Galaxy Express Prime memanjakan para pecinta game android dengan grafik yang berkualitas. Selain itu, dengan dukungan RAM 1.5 GB juga akan turut menjamin proses multitasking yang dijalankan Samsung Galaxy Express Prime akan kian lancar. Sehingga, anda dapat menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan tanpa khawatir akan terjadinya lag yang berlebihan.

Sedangkan untuk membantu menampung semua file penting yang anda miliki, Samsung Galaxy Express Prime hadir dengan menawarkan kapasitas memori internal 16 GB. Meskipun ukuran memori internal tersebut sudah terbilang cukup luas, tampaknya Samsung Galaxy Express Prime tak akan berhenti samapi di situ. Samsung Galaxy Express Prime masih akan menyediakan slot yang dapat ditambah dengan memori eksternal untuk menambah kapasitas penampungan file Samsung Galaxy Express Prime. Slot memori eksternal Samsung Galaxy Express Prime kabarnya bahkan siap menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga 128 GB. Dengan begitu, tampaknya masalah penyimpanan tak akan menjadi masalah lagi untuk smartphone yang satu ini.

Beralih kebagian punggung Samsung Galaxy Express Prime, tersemat kamera utama dengan lensa berkekuatan 5 MP yang terbilang cukup jernih. Lengkap dengan teknologi autofocus serta LED Flash, hasil potret kamera utama Samsung Galaxy Express Prime tentu akan menjadi andalan Samsung Galaxy Express Prime untuk menggait para penggemar dunia fotografi. Bukan hanya gambar, kamera utama juga siap mengabadikan setiap momen spesial dengan rekaman video berkulitas HD [email protected] Sedangkan pada bagian mukannya, Samsung Galaxy Express Prime juga akan dibekali kamera depan 2 MP yang akan membantu melakukan sejumlah kegiatan seperti berfoto selfie serta melakukan panggilan video.

Selain kamera utama yang jernih, punggung Samsung Galaxy Express Prime tampaknya juga akan dihuni dengan baterai Li-Ion 2600 mAh. Kapasitas penyimpanan tenaga pada baterai Samsung Galaxy Express Prime tersebut memang masih terbilang standart untuk ponsel pintar kelas menengah. Dengan baterai tersebut, Samsung Galaxy Express Prime diklaim mampu bertahan hingga lebih dari 528 jam pada waktu standby. Sementara untuk menemani anda mengobrol lewat jaringan telepon, Samsung Galaxy Express Prime akan menemani anda jangka waktu hingga 22 jam nonstop.

Harga Samsung Galaxy Express Prime dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED Berbalut Corning Gorilla Glass 4

Daftar Lengkap Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Express Prime

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 142.2 x 71.1 x 7.9 mm
Weight 138.9 g
SIM Micro-SIM
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Exynos 3475 Quad
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T720
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Internal 16 GB 1.5 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video [email protected]
Secondary 2 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio, RDS
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by Up to 528 h
Talk time Up to 22 h
MISC Colors Black

Harga Samsung Galaxy Express Prime

Seperti yang sedikit kita singgung diatas, Harga Samsung Galaxy Express Prime kabarnya dibanderol dengan nominal yang terbilang cukup terjangkau untuk kalangan menengah. Harga Samsung Galaxy Express Prime kabarnya siap dilepas dengan banderol harga 129.99 Usd atau setara dengan sekitar Rp 1,7 Jutaan rupiah. Harga tersebut terbilang cukup terjangkau jika kita mengingat segudang spesifikasi mewah yang ditawarkan smartphone yang satu ini.

Harga Samsung Galaxy Express Prime Baru : Rp 1.700.000,-

Harga Samsung Galaxy Express Prime Bekas : –

Demikian sedikit ulasan tentang spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Express Prime. Semoga dapat menjadi sedikit tambahan untuk anda yang mungkin tengah mencari informasi tentang Samsung Galaxy Express Prime.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J5 (2016) dan Spesifikasi, Tampil Lebih Elegan Tenaga Baru Kian Powerfull

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY