Susul Mesir, Korut Blokir Facebook, Youtube Hingga Twitter, Ini Alasannya !

0
1376

Korea Utara Resmi Umumkan Blokir Facebook, Twitter, Hingga Youtube ! kenapa ?

Smeaker.comKorea Utara memberikan pengumuman resminya terkait dengan pemblokiran sejumlah media sosial asing seperti Facebook, Twitter, bahkan hingga Youtube. Bukan hanya itu, kabarnya Korut juga telah memblokir sejumlah media penyebaran informasi online dari tetangga Negara mereka Korea Selatan.

Korea Utara bahkan sangat sedikit mempunyai akses internet, biasanya mereka hanya akan dapat melihat informasi dari beberapa akses yang tidak terkena pemblokiran seperti halnya intranet dari pemerintahan. Bukan hanya itu, menurut informasi yang berkembang kini Korea Utara juga telah meningkatkan pembatasan baru. Hal tersebut mungkin akan kian membuat sekelompok warga asing yang tinggal di sana sulit untuk memberikan informasi real-time tentang dunia luar.

Pengumuman tentang pemerintah Korut yang telah memblokir Facebook, Twitter, serta Youtube tersebut tampaknya sebagai upaya secara spesifik untuk membatasi informasi. Bukan hanya itu, sebelumnya pemerintah Korea Utara juga telah melakukan pemblokiran terkait sejumlah situs dewasa.

Susul Mesir, Korut Blokir Facebook, Youtube Hingga Twitter, Ini Alasannya !

Pembatasan terbaru yang ditetapkan Korea Utara tersebut tampaknya akan mirip dengan yang telah dilakukan China. Dapat diprediksi, kini lebih dari 2 juta warga di Korea Utara masih dapat menggunakan posel namun dengan sejumlah pengecualian, seperti misalnya keterbatasan jaringan internet yang tersedia. Meskipun begitu, tampaknya masih akan ada sejumlah izin khusus yang diberikan untuk sejumlah orang yang meliputi pajabat, teknisi, serta orang lain. Namun masih dalam pengawasan yang sangat ketat.

Sementara itu, pemblokiran juga telah Facebook dan lainnya tersebut juga telah dilakukan pemerintah Mesir pada Desember 2015 lalu. Namun, sayangnya pemblokiran tersebut dilakukan pihak Mesir tanpa adanya penjelasan yang detail. Hal tersebut tentu memicu sejumlah pro-kotra dikalangan masyarakat yang kerap menggunakan media sosial.

Belakangan diketahui alasan pemerintah Mesir melakukan pemblokiran tersebut ialah karena pihak Facebook tidak menolak permintaan pemerintah untuk memberikan akses tentang pengintaian pengguna Facebook. Namun, menurut informasi dari pemerintahan Mesir tidak menyebutkan jenis akses seperti apa yang dimaksudkan.

Baca Juga : Untuk Kamu Pengguna iPad, Youtube Kini Hadirkan Fitur Multitasking Lho, Begini Caranya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here