Mengintip 5 Fitur FB (Facebook) Yang Berfungsi Untuk Mengatasi Gangguan Hacker, Belum Tahu Kan ?

0
4937
Mengintip 5 Fitur FB (Facebook) Yang Berfungsi Untuk Mengatasi Gangguan Hacker, Belum Tahu Kan ?

Berikut 5 Fitur FB Guna Membentengi Akun Dari Para Peretas Dunia Maya !

Smeaker.comFacebook atau yang lebih kerap dikenal dengan FB, memang kini tengah menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia. Jumlah pengguna aktifnya pun tak dipungkiri mencapai hingga miliaran orang. Hal tersebutlah yang akhirnya menjadi salah satu sasaran para perenats yang memang banyak berkeliaran di dunia maya untuk membajak akun para pengguna FB.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebenarnya FB juga telah menyediakan sejumlah fitur keamanan guna membentengi akun para penggunanya dari hacker tersebut. Namun, sering kali para penggunanya tidak sadar dengan keberadaan sejumlah fitur yang disediakan FB tersebut. Nah, lantas fitur apa sajakah yang telah disediakan FB untuk mencegah pembajakan? Coba simak beberapa fitur berikut !

Login Alerts

Fitur FB yang satu ini sepertinya memang wajib diaktifkan untuk mencegah terjadinya pembajakan akun. Cara kerjanya sendiri cukup simpel, FB akan mengirimkan pemberitahuan setiap kali ada seseorang yang ingin mencoba masuk ke akun kamu. Jadi, setiap kamu ingin melakukan login dari perangkat yang berbeda kamu akan mendapatkan pemberitahuan dari FB. Guna mengaktifkannya, cukup masuk ke akun FB – Setting – Security – Login Alerts.

Login Approvals

Hampir sama dengan login alerts, fitur yang satu ini bahkan terbilang lebih bagus. Setiap akan login ke FB melalui perangkat apapun, kamu akan diminta untuk memasukkan kode keamanan khusus lewat SMS. Cara mengaktifkannya ialah dengan masuk ke Setting – Security – Login Approval.

Mengintip 5 Fitur FB (Facebook) Yang Berfungsi Untuk Mengatasi Gangguan Hacker, Belum Tahu Kan ?

Trusted Contacts

Keamanan lainnya yang disediakan FB untuk mrncegah terjadinya pembajakan ialah dengan fitur kontak terparcaya atau yang disebut Trusted Contacts. Dengan fitur yang satu ini kamu bebas memilih lima teman yang dapat kamu percaya untuk membantu jika kamu mengalami masalah dengan akun FB. Cara mengaktifkannya, cukup masuk Setting – Security – Contact Trusted.

Legacy Contacts

Fitur yang dengan nama lain kontak pewaris tersebut memungkinkan para penggunanya untuk mewariskan akun FB kamu kepada orang lain. Sehingga sang pewaris akan dapat masuk dan mengoperasikan akun kamu. Caranya, masuk ke menu Setting – Security – Legacy Contact.

Block Invitations

Yang terakhir adalah Block Invitations, fitur FB yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk memblokir undangan dari para pengguna FB lain. Guna melindungi akun kamu dari undangan yang tidak kamu inginkan, seperti misalnya game yang sudah tidak kamu mainkan. Caranya adalah dengan masuk ke menu Setting lalu pilih Blocking.

Nah jika anda sudah mengetahui tentang 5 fitur FB tersebut dan mengaplikasikannya, dipastikan akun FB anda akan kian aman dari serangan para penjahat dunia maya tersebut. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Tak Hanya Chatting , (FB) Facebook Messenger Kini Juga Bisa Di Gunakan Untuk Pembayaran Online Lho, Buruan Download Di Play Store !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here