Harga Xiaomi Redmi 3 Pro dan Spesifikasi, Smartphone 2 Jutaan Suguhkan RAM 3 GB

0
13674
Harga Xiaomi Redmi 3 Pro dan Spesifikasi, Smartphone 2 Jutaan Suguhkan RAM 3 GB

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro TerbaruXiaomi, sebagai salah satu vendor smartphone yang kini tengah berkembang, kembali meluncurkan perangkat terbarunya. Tapatnya pada tanggal 29 Maret 2016 lalu, Xiaomi secara resmi mengumumkan tentang rilisnya anggota baru dari Xiaomi Redmi tersebut. Hadir sebagai suksesor Xiaomi Redmi 3 yang telah cukup banyak menuai kesuksesan, Xiaomi Redmi 3 Pro dihadirkan untuk kian memanjakan para pengguna ponsel pintar dengan teknologi yang lebih tangguh.

Salah satu yang menjadikan Xiaomi Redmi 3 Pro istimewa, ialah kapasitas memori yang disuguhkan Xiaomi Redmi 3 Pro. Dengan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro yang kabarnya akan dilepas kepasaran dengan nominal sekitar 2 Jutaan, bukan hanya menyuguhkan memori internal yang luas Xiaomi Redmi 3 Pro jugfa akan membekali dirinya dengan memori utama berupa RAM yang dapat diandalkan. Kali ini, Xiaomi Redmi 3 Pro meningkatkan ukuran RAM yang disuguhkannya menjadi 3 GB. Dengan begitu, dipastikan Xiaomi Redmi 3 Pro akan kian berjalan dengan cepat serta dapat diandalkan dalam urusan pengolahan program. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi lain yang dihadirkan Xiaomi Redmi 3 Pro? Berikut kami sajikan review lengkap tentang Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro

Memulai bahasan kita dari bagian luar body Xiaomi Redmi 3 Pro, tampaknya sang suksesor tersebut masih akan tampil dengan desain serta ukuran yang sama persis dengan pendahulunya Xiaomi Redmi 3. Tercipta dengan dimensi rangka berukuran 139.3 x 69.6 x 8.5 gram, Xiaomi Redmi 3 Pro masih akan menghadirkan operasional yang nyaman untuk digunakan pada genggaman tangan. Ditambah lagi, bobot Xiaomi Redmi 3 Pro seberat 144 gram juga terbilang cukup ideal. Mengusung teknologi dual-SIM, Xiaomi Redmi 3 Pro akan kian memudahkan para pengguna dua kartu SIM tanpa harus mencopot serta menggantinya. Bahkan, kedua kartu SIM yang terpasang tersebut juga telah dapat digunakan secara bersamaan.

Berbahan panel IPS LCD capasitive touchscreen, Xiaomi Redmi 3 Pro akan menyuguhkan layar yang cemerlang serta memanjakan pandangan mata para penggunanya. Terbentang seluas 5.0 inches, bagian antarmuka Xiaomi Redmi 3 Pro akan kian mewah dengan suguhan gambar berkualitas HD yang dihasilkan resolusi layar Xiaomi Redmi 3 Pro berukuran 720 x 1280 pixels. Sementara itu, dengan kerapatan layar hingga sekitar 294 ppi pixels density, Xiaomi Redmi 3 Pro cukup tangguh untuk menampilkan gamba yang jernih dan tajam.

Yang tidak kalah menariknya, layar utama Xiaomi Redmi 3 Pro juga akan menyuguhkan pengoperasian yang nyaman dengan teknologi multitouch yang diusungnya. Dengan begitu, pengoperasian layar Xiaomi Redmi 3 Pro akan kian terasa responsif untuk dioperasikan dengan lebih dari satu sentuhan jari. Hal tersebut tentu juga akan menjadi modal yang berharga untuk Xiaomi Redmi 3 Pro memanjakan para penggemar game mobile untuk menghadirkan permainan terbaiknya. Untuk penataan setting menu, Xiaomi Redmi 3 Pro akan hadir dengan menampilkan operasional dari tema MIUI 7.0 dengan degradasi warna yang ringan, serta nyaman untuk dipandang.

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro dan Spesifikasi, Smartphone 2 Jutaan Suguhkan RAM 3 GB

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan dapur pacu yang akan menjalankan semua perintah yang diterima Xiaomi Redmi 3 Pro. Tersemat chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang akan menghadirkan performa maksimal. Bukan hanya itu, Didukung pula dengan otak prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 serta memori utama berupa RAM sebesar 3 GB, tentu juga akan membuat proses multitasking yang dijalankan Xiaomi Redmi 3 Pro kian lancar serta minim lag.

Sementara pada sektor pengolahan grafik, Xiaomi Redmi 3 Pro mempercayakannya kepada GPU Adreno 405 sebagai prosessor grafik yang akan bekerja maksimal dalam menghadirkan grafik berkualitas yang nantinya akan ditampilkan pada layar utama Xiaomi Redmi 3 Pro. Masih pada bagian dalam Xiaomi Redmi 3 Pro, smartphone yang satu ini akan menawarkan memori internal seluas 32 GB untuk menampung segudang file penting yang anda punya. Kapasitas tersebut ditingkatkan dua kali lipat dari yang sebelumnya Xiaomi Redmi 3 suguhkan seluas 16 GB. tak cukup sampai disitu, Xiaomi Redmi 3 Pro juga menyediakan slot yang mampu menampung memori tambahan berupa microSD dengan kapasitas maksimal hingga 128 GB.

Beralih untuk mambahas tentang fitur kamera, masih mengusung lensa kamera dengan kekuatan yang sama. Xiaomi Redmi 3 Pro akan hadir dengan menyuguhkan kamera utama dengan lensa berkekuatan 13 MP yang tertanam pada punggungnya. Lengkap dengan sejumlah fitur menarik seperti halnya phase detection autofocus, serta LED Flash ang mampu digunakan untuk menambah intensitas cahaya. Dipastikan hasil gambar yang diabadikan Xiaomi Redmi 3 Pro akan kian cemerlang. Bukan hanya itu, Xiaomi Redmi 3 Pro juga akan membantu mengabadikan momen spesial anda dengan berbentuk video recorder  berkualitas Full HD dengan resolusi [email protected] Sedangkan pada bagian muka Xiaomi Redmi 3 Pro, tersemat kamera depan yang diharapkan akan memudahkan para pengguna Xiaomi Redmi 3 Pro dalam mengambil foto selfie.

Seperti biasanya, vendor asal China yang satu ini memang tercatat kerap menghadirkan baterai dengan kapasitas yang besar pada perangkat smartphone besutannya. Dalam hal ini, Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan dibekali baterai Li-Ion dengan kapasitas penyimapan daya hingga mencapai 4100 mAh. Baterai tersebut dipasangkan secara permanen pada punggung Xiaomi Redmi 3 Pro, sehingga tidak dapat dilepas serta diganti dengan baterai lainnya.

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro dan Spesifikasi, Smartphone 2 Jutaan Suguhkan RAM 3 GB

Daftar Lengkap Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  CDMA 800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
  TD-SCDMA
  CDMA2000 1xEV-DO
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 139.3 x 69.6 x 8.5 mm
Weight 144 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – MIUI 7.0
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.2, [email protected]
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared port Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– Active noise cancellation with dedicated mic
– DivX/Xvid/MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro

Resmi diluncurkan pada tanggal 29 Maret 2016 di Negaranya, China. Kabarnya Harga Xiaomi Redmi 3 Pro siap dilepas dengan nominal sekitar Rp 2 Jutaan. Harga Xiaomi Redmi 3 Pro tersebut tentu untuk pemasarannya di China, lantas bagaimana dengan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro di Indonesia? Yups, untuk Harga Xiaomi Redmi 3 Pro di Indonesia memang masih berstatus Coming Soon. Hal tersebut juga karena Xiaomi Redmi 3 Pro belum secara resmi dipasarkan di Indonesia. Namun, para pecinta smartphone tanah air memperkirakan tak lama lagi Xiaomi Redmi 3 Pro juga akan segera menyasak pasaran Indonesia dengan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro yang juga tidak berbeda jauh.

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Baru : Rp 2.000.000

Harga Xiaomi Redmi 3 PrO Bekas :

Demikian review tentang Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro, untuk anda yang mungkin sudah tidak sabar ingin merasakan ketangguhan teknologi yang disuguhkan Xiaomi Redmi 3 Pro. Berdo’a saja agar pemasaran Xiaomi Redmi 3 Pro segera menyasak pasaran smartphone tanah air.

Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi 3 dan Spesifikasi, Kinerja Octa-core Berkamera Selfie 5 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here