iPhone Kamu Lemot, , Begini Lho Cara Membersihkan RAM iPhone, Agar Bisa Ngebut Kembali !

0
7367
iPhone Kamu Lemot, , Begini Lho Cara Membersihkan RAM iPhone, Agar Bisa Ngebut Kembali !

Berbagi Tips Trick Seru Cara Membersihkan RAM iPhone !

Smeaker.comMemori utama yang bertugas menampung data sementara dari program yang tengah dijalankan sebuah perangkat atau yang biasa dikenal dengan RAM, memang menjadi salah satu faktor yang kerap kali membuat perangkat komputer tersebut lemot, tak terkecuali komputer mini yakni yang berupa Smartphone.

Sebagai salah satu dari perangkat smartphone layaknya android, iPhone juga menggunaka RAM untuk mengatur proses pengolahan program yang dijalankan. Sehingga, wajar saja jika dengan penggunaan banyak aplikasi pada iPhone juga akan membuat iPhone terasa berat serta lemot. Nah, mengatasi hal tersebut berikut kita akan sedikit membahas tentang trick bagaimana Cara Membersihkan RAM iPhone.

Sebenarnya Cara Membersihkan RAM iPhone yang akan kita bahas kali ini terbilang cukup simple. Pertaman, adalah dengan menekan tombol power pada iPhone hingga muncul tulisan ‘Slide to Power Off’ pada layar iPhone anda.

Lalu disaat yang bersamaan, anda dapat nenambahkannya dengan menekan tombol Home pada iPhone anda. Setelah beberapa saat, iPhone secara otomatis akan mati serta melakukan restart secara otomatis. Dengan hitungan detik setelah iPhone anda kembali menyala dengan sempurna, iPhone anda akan siap untuk dioperasikan dengan lancar tanpa lag.

iPhone Kamu Lemot, , Begini Lho Cara Membersihkan RAM iPhone, Agar Bisa Ngebut Kembali !

Meskipun terlihat  hanya cara sederhana layaknya melakukan restart pada perangkat iPhone, nyatanya cara tersebut terbukti cukup efektif untuk menghilangkap lag atau lemot yang menghinggapi iPhone anda. Dengan melakukan Cara Membersihkan RAM iPhone diatas saat iPhone anda terasa berat karena beban aplikasi yang anda jalankan, hal tersebut akan mematikan sejumlah aplikasi yang kurang penting.

Dengan begitu RAM kembali keposisi semula dimana ruangnya akan kembali lega untuk menampung data kembali dari aplikasi yang anda jalankan. Yups, untuk anda para pengguna iPhone sepertinya memang patut dicoba nih.

Semantara itu, sebagai tambahan mungkin anda bisa menghapus sejumlah aplikasi yang dirasa kurang penting. Dimana jalannya aplikasi tersebut akan memakan RAM yang seharusnya bisa digunakan untuk menampung data dari program lainnya yang lebih penting untuk dijalankan perangkat iPhone anda.

Baca Juga : Setelah Geger iPhone 5SE Yang Bakalan Launching, Update iOS 9.3 Sudah Bisa Kamu Lakukan Hari Ini Lho, Cobain Yuk !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here