Harga Vivo Y31L dan Spesifikasi, Smartphone Mid-range Android Lollipop

0
2648
Harga Vivo Y31L dan Spesifikasi, Smartphone Mid-range Android Lollipop

Harga Vivo Y31L

Harga Vivo Y31L TerbaruSetelah sebelumnya cukup sukses menyasak kalangan atas para pengguna smartphone, dengan sejumlah perangkatnya yang dilucurkan Vivo pada ajang Mobile World Congress 2016 yang diadakan di Barcelona pada bulan Februari 2016 lalu. Produsen ponsel pintar asal Tiongkok Vivo, kembali meluncurkan perangkat smartphone terbarunya guna meramaikan persaingan di pasaran smartphone. Kali ini, kabarnya Vivo akan kembali menyuguhkan smartphone berkualitas untuk menyasak kalangan menengah kebawah.

Bertajuk Vivo Y31L, Vivo cobe kembali menjamah kalangan menengah kebawah dengan suguhkan perangkat smartphone yang cukup handal. Meskipun dengan fitur yang tampaknya tidak terlalu begitu istimewa, Vivo Y31L tetap akan hadir dengan nuansa ringan serta nyaman untuk dioperasikan. Berbekal jaringan 4G LTE serta kamera utama 8 MP, Vivo Y31L terbilang cukup handal untuk menyuguhkan koneksi internet yang kuat serta hasil potret yang cukup jernih. Yang menarik dari Vivo Y31L, adalah kapasitas memori yang terbilang cukup lega untuk mengamankan segudang file penting anda. Yups, berikut kami akan mengajak anda untuk membahas lebih jauh tentang Spesifikasi dan Harga Vivo Y31L.

Review Spesifikasi dan Harga Vivo Y31L

Memulai bahasan kita dari sektor jaringan, Vivo Y31L telah hadir dengan sempurna menyuguhkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE. Dengan begitu, Vivo Y31L siap memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang kuat serta stabil. Bukan hanya satu, smartphone yang tertcipta dengan dimensi berukuran 137.2 x 68.7 x 8.4 mm tersebut juga akan dilengkapi dengan du teknologi jaringan pendukung berupa 3G HSDPA serta 2G GSM. Sehingga, para penggunanya tidak perlu lagi khawatir jika sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE. Menawarkan teknologi Dual-SIM, Vivo Y31L tercipta dengan bobot 133 gram yang terbilang cukup ringan serta nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan.

Semantara itu, pada bagian antarmuka yang disuguhkan Vivo Y31L tersemat panel IPS LCD capasitive touchscreen yang akan menampilkan semua aktivitas yang dilakukan Vivo Y31L. Terbentang seluas 4.7 inches, layar utama Vivo Y31L juga aan dilengkapi dengan teknologi multitouch guna memudahkan para penggunanya mengeksplor layar utama Vivo Y31L dengan lebih efisien. Tampil dengan user interface Funtouch OS 2.1 UI, Vivo Y31L akan menghadirkan degradasi tema yang ringan serta nyaman dipandang. Lengkap dengan fitur Smart Screenshot serta Smart Gesture, layar utama Vivo Y31L dipastikan akan lebih menyenangkan untuk dioperasikan.

Harga Vivo Y31L dan Spesifikasi, Smartphone Mid-range Android Lollipop

Namun sedikit kelemahan dari layar Vivo Y31L, smartphone yang satu ini tampaknya belum cukup tangguh untuk mengadopsi layar berkualitas HD. Sebagai gantinya, Vivo Y31L akan menghadirkan layar jernih dengan resolusi berukuran 540 x 960 pixels serta dengan kerapatan hingga mencapai sekitar 234 ppi pixels density. Resolusi tersebut terbilang cukup mempuni untuk membuat layar Vivo Y31L tampil dengan cemerlang serta memanjakan para penggunanya.

Membongkar rahasia dari jantung pacu yang mengoperasikan semua kinerja Vivo Y31L. Smartphone yang satu ini akan dijalankan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop yang berada satu level dibawah sistem operasi android terbaru saat ini, yakni v6.0 Marshmallow. Dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang tertanam pada jeroan Vivo Y31L, dipastikan performa Vivo Y31L akan masuk kategori yang cukup handal dalam menjalankan program aplikasi. Ditambah lagi dengan prosessor Quad-core dengan clock speed 1.2 GHz yang didukung RAM 1 GB sebagai memori utamanya, proses multitasking yang dijalankan Vivo Y31L akan semakin lancar dan cepat.

Sedangkan untuk mengatur pengolahan grafik yang nantinya ditampilkan pada layar utamanya, Vivo Y31L menyematkan teknolodi GPU Adreno 306. Adanya teknologi prosessor grafik yang terbukti tangguh tersebut tentu akan menjadi modal berharga untuk Vivo Y31L guna memanjalankan para penggemar video game yang hadir dengan grafik kelas atas seperti sejumlah game besutan EA Sport layaknya FIFA 2016 serta milik Gameloft Aspalt 8.

Yang tak kalah menariknya ialah memori internal berkapasitas 16 GB yang tersemat pada Vivo Y31L untuk membantu mengamankan semua file penting yang anda miliki. Tidak puas dengan kapasitas memori luas tersebut, Vivo Y31L juga masih akan menawarkan slot memori ekternal yang diklaim mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal hingga 125 GB. Kemampuan penyimpanan Vivo Y31L tersebut tentu terbilang istimewa untuk smartphone sekelasnya yang dibanderol dengan Harga Vivo Y31L cukup terjangkau.

Berbicara tentang smartphone, tentu hal yang tak boleh tertinggal adalah fitur kamera yang akan memang paling banyak dicari para pecinta ponsel pintar. Dalam hal ini, Vivo Y31L menyuguhkan kamera utama dengan lensa berkekuatan 8 MP yang tertanam rapi pada bagian punggungnya. Dilengkapi dengan fitur autofocus serta LED flash, tentu akan kian meningkatkan kualitas gambar hasil yang disuguhkan Vivo Y31L. Selain itu, bahkan Vivo Y31L juga siap memanjakan para penggunanya dengan rekaman video beresolusi Full HD dengan ukuran [email protected] Sementara pada bagian muka, tidak ketinggalan Vivo Y31L juga akan menawarkan kamera depan 5 MP guna memuaskan ara pecinta foto selfie.

Guna menunjang semua aktivitas yang dijalankan Vivo Y31L, tersemat baterai Li-Po pada punggung smartphone yang satu ini dengan kapasitas penyimpanan hingga 2200 mAh. Meskipun ukurannya terbilang standart, baterai tersebut diklaim mampu membuat Vivo Y31L bertahan hingga jangka waktu sekitar 250 jam pada mode stand-by, lebih dari 6 jam untuk menemani waktu telepon anda, serta sekitar 22 jam untuk memutar musik favorit anda secara nonstop.

Harga Vivo Y31L dan Spesifikasi, Smartphone Mid-range Android Lollipop

Daftar Lengkap Spesifikasi Vivo Y31L

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 2100 /1800 / 850 / 2300
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 137.2 x 68.76 x 8.4 mm
Weight 133 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.7 inches
Resolution 540 x 960 pixels (~234 ppi pixels density)
Multitouch Yes
-Funtouch OS 2.1 UI
– Smart screenshoot
– Smart Gesture
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU Adreno 306
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB OTG support
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, LED Flash
Features Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face beauty, Voice capture Gesture shot, Watermark, Night mode
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerimeter, Compass, Ambient Light Sensr, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document editor- Smart Gestures
– Smart ScreenShot
– Social Networking Services & Apps
– Metallic Coating For Sides
– Voice Search
BATTERY Li-Po 2200 mAh
Stand-by Up to 250 h
Talk time Up to 6 h
Music play Up to 22 h

Harga Vivo Y31L

Usai mengulas tentang spesifikasi Vivo Y31L yang ditawarkan, kini kita akan sedikit membahas tentang Harga Vivo Y31L. Seperti kebanyakan vendor smartphone asal China lainnnya, meskipun spesifikasi Vivo Y31L cukup tangguh dengan suguhkan jaringan 4G LTE, Kamera 8 MP dan 5 MP, serta teknologi dapur pacu yang cukup tangguh. Harga Vivo Y31L dilepas untuk menyasak kalangan menengah kebawah para pecinta smartphone. Resmi dipasarkan di India, Harga Vivo Y31L dibanderol senilai Rs 9,450 atau setara dengan Rp 1,8 Jutaan. Namun, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut tentang Harga Vivo Y31L resmi dipasaran Indonesia.

Harga Vivo Y31L Baru : Rp 1.800.000,-

Harga Vivo Y31L Bekas : –

Jika nantinya Vivo Y31L secara resmi diumumkan masuk pasaran smartphone di Indonesia, kemungkinan akan berbedanya Harga Vivo Y31L tentu bisa saja terjadi. Jadi untuk yang sudah tidak sabar dengan kemunculan Vivo Y31L di Indonesia, simak terus perkembangan Harga Vivo Y31L di Smeaker.com.

Baca Juga : Harga Vivo Y31A dan Spesifikasi, Smartphone Tangguh Pesona Kamera Utama 8 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here