Ingin Privasi Diri, Begini Cara Sembunyui Dari Percakapan Di WhatsApp Tanpa Harus Ketahuan !

0
4151
WhatsApp

Trik Untuk Para Pengguna Whatsapp, Begini Caranya Sembunyi Di Dari Percakapan !

Smeaker.com – WhatsApp, merupakan aplikasi messenger yang memang cukup banyak digunakan para pengguna aplikasi perpesanan instan. Aplikasi perpesanan yang sewajarnya memberlakukan value transparansi ke setiap penggunanya tampaknya tidak berlaku untuk aplikasi yang satu ini.

Belakangan diketahui, jika WhatsApp ternyata mempunyai celah yang memungkinkan para penggunanya untuk bersembunyi dari percakapan. Meskipun begitu, tampaknya tidak akan sangat mudah untuk para penggunanya memanfaatkan celah tersebut. Setidaknya hal tersebut dapat membuat anda lebih nyaman untuk menggunakan WhatsApp tanpa pemberitahuan yang tidak ingin anda terima.

Sembunyikan Last Seen

Dengan cara ini, anda dapat bersembunyi dari teman yang mungkin anda tidak ingin mereka tahu tentang anda. Berikut caranya adalah dengan masuk ke Menu Setting, pilih Account, Privacy lalu klik Last Seen. Dalam pengaturan tersebut anda dapat memilih siapa saja yang dapat melihat kapan terakhir kali anda menggunakan WhatsApp.

Hide Status

Selain itu, anda juga dapat menyembunyikan status yang terpampang pada profil WhatsApp anda dengan cara masuk setting, privacy, status, lalu pilih menu Nobody. Dengan begitu, status anda akan disembunyikan dari teman-teman anda.

Ingin Privasi Diri, Begini Cara Sembunyui Dari Percakapan Di WhatsApp Tanpa Harus Ketahuan !

Sembunyikan Photo Profile Anda

Nah, untuk anda yang tak ingin foto profilnya ditonton banyak orang di WhatsApp. Cara mudah menyembunyikannya adalah dengan cara pergi ke menu setting, privacy, profile photo, lalu pilih nobody. Sehingga teman-teman anda tidak akan bisa melihat photo profile anda.

Menghilangkan Tanda Centang Biru

Tanda centang tersebut merupakan tanda yang menunjukkan jika anda membaca pesan teman anda. Hal tersebut juga sebagai tanda anda sedang online dan harus membalas pesan tersebut. Cara menghilangkan tanda tersebut adalah dengan pergi ke setting, account, privacy, lalu pilih uncheck read receipts box.

Snooze WhatsApp

Untuk trik yang satu ini hanya akan berjalan untuk aplikasi WhatsApp yang beroperasi di perangkat android. Dengan fitur tersebut, anda dapat menghentikan pesan yang hadir untuk sementara. Cara mengaplikasikannya aialah dengan cara masuk ke menu setting, apps, WhatsApp, lalu pilih Force Stop.

Demikian trik yang mungkin dapat membantu anda para pengguna WhatsApp yang ingin bersembunyi dari pembicaraan yang mungkin menurut anda kurang penting. Semoga bisa membantu anda serta menambah pengetahuan anda tentang WhatsApp.

Baca juga : Ditinggalkan FB dan WhatsApp, BlackBerry Cari Dukungan di Twitter Bikin Hastag ‘#ILoveBB10Apps’ !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here