Harga BLU Energy X LTE dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Bertenaga Baterai Monster

0
2314
Harga BLU Energy X LTE dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Bertenaga Baterai Monster

Harga BLU Energy X LTE

Harga BLU Energy X LTE TerbaruAjang yang telah menjadi acara yang ditunggu-tunggu setiap tahun yang bertajuk Consumer Electronic Show (CES 2016) yang beberapa waktu lalu diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat ikut memunculkan sejumlah perangkat smartphone terbaru.  Salah satu yang menjadi perhatian para pecinta smartphone adalah sejumlah perangkat terbaru yang diluncurkan vendor ponsel pintar asal Amerika yang bernama BLU.

Yups, salah satunya ialah perangkat smartphone yang bertajuk BLU Energy X LTE. Nama BLU sendiri mungkin masih cukup asing di telinga para pecinta ponsel pintar. Hal tersebut dikerenakan BLU memang lebih banyak menghabiskan waktunya memasarkan produk kenegara berkembang. Meskipun begitu, spesifikasi yang disuguhkan smartphone besutan vendor yang satu ini terbilang cukup tangguh. Yang terbaru, dalam ajang CES 2016 tersebut BLU juga memperkenalkan sejumlah perangkat smartphone terbarunya salah satunya bertajuk BLU Energy X LTE.

Harga BLU Energy X LTE yang cukup terjangkau untuk kalangan menengah, serta spesifikasi tangguh. Siapa yang tidak tertarik dengan teknologi hebat semacam itu. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengajak para pecinta smartphone untuk membahas tentang kekuatan yang disuguhkan smartphone BLU Energy X LTE yang satu ini.

Review Spesifikasi dan Harga BLU Energy X LTE

Dimulai dari tampilan luar, BLU Energy X LTE hadir dengan desain yang terbilang cukup stylish. Dengan dimensi rangka berukuran 143 x 69.9 x 8.5 mm serta dengan berat ideal 183 gram, BLU Energy X LTE hadir untuk memudahkan para penggunanya mengoperasikan smartphone yang satu ini di genggaman tangan. Dilengkapi teknologi dual-SIM yang tersemat pada BLU Energy X LTE, tentu pengoperasiannya akan lebih memudahkan mereka yang terbiasa menggunakan dua kartu SIM secara sekaligus.

Tidak kalah menariknya, kedua SIM yang diusung BLU Energy X LTE tersebut juga akan dibalut dengan teknologi jaringan tangguh. Sebagai jaringan utama, BLU Energy X LTE menghadirkan teknologi 4G LTE Cat4 yang diklaim mampu menghadirkan kecepatan koneksi internet hingga mencapai 150 Mbps. Bukan hanya itu, BLU Energy X LTE juga masih akan menawarkan dua jaringan pendukung berupa 3G HSDPA serta 2G GSM yang juga dapat diandalkan jika para penggunanya sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE. Dengan begitu BLU Energy X LTE tetap akan dapat terkoneksi dengan internet cepat serta handal.

Pada bagian antarmuka, kejernihan layar utama BLU Energy X LTE tampaknya tidak perlu lagi untuk diragukan. BLU Energy X LTE akan menghadirkan layar yang cemerlang dengan bekal panel IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 inches diatas pemukaannya. Lengkap dengan teknologi 16 juta warna yang disuguhkannya, BLU Energy X LTE juga masih akan menghadirkan layar dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai sekitar 294 ppi pixels density. Dengan begitu, BLU Energy X LTE akan memanjakan para penggunanya dengan layar jernih berkualitas HD.

Harga BLU Energy X LTE dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Bertenaga Baterai Monster

Tak kamera utama berkekuatan 8 MP yang ditanamkan pada bagian punggung dari BLU Energy X LTE, smartphone yang satu ini akan memberikan fitur alternatif yang berkualitas untuk mereka para pecinta dunia fotografi. Kamera utama tersebut kabarnya juga tealah dilengkapi dengan teknologi autofocus serta LED flash yang akan kian membuat hasil gambarnya cemerlang. Bukan hanya itu, BLU Energy X LTE juga mampu menghadirkan rekaman video dengan kualitas Full HD dengan resolusi video berukuran [email protected] Yang tidak kalah menariknya dari smartphone yang resmi diperkenalkan pada bulan Maret 2016 tersebut, adalah sematan lensa kamera berkekuatan 5 MP yang akan membantu para penggunanya yang mempunyai hobi berfoto selfie.

Masuk lebih dalam kebagian jantung pacu yang akan menjalankan semua aktivitas BLU Energy X LTE. Smartphone yang berjalan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop tersebut akan menyuguhkan performa maksimal dengan sejumlah komponen tangguh. Chipset Mediatek MT6735 yang terbilang cukup gahar untuk menjalankan BLU Energy X LTE, akan didukung dengan otak prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 yang akan menjadi andalan BLU Energy X LTE untuk menyuguhkan kinerja yang maksimal dalam mengolah program aplikasi.

BLU Energy X LTE juga masih akan menawarkan memori utama berupa RAM 1 GB yang akan membantu membuat proses multitasking yang dijalankan BLU Energy X LTE kian lancar. Sedangkan untuk menghadirkan tampilan grafis yang tajam serta cemerlang untuk pada pecinta game. BLU Energy X LTE membekali diri dengan teknologi GPU Mali-T720 yang akan menjadi andalannya menghadirkan grafik berkualitas.

Sementara itu, BLU Energy X LTE akan menyedakan memori internal sebagai penampung segudang file penting anda dengan kapasitas maksimal hingga 16 GB. Kapasitas yang kami rasa cukup besar untuk disematkan pada sebuah smartphone yang dipasarkan dengan Harga BLU Energy X LTE berkisar satu jutaan. Bahkan, kapasitas memori tersebut juga masih akan didukung dengan slot yang mampu menampung memori tambahan berupa microSD dengan kapasitas maksimal hingga 64 GB. sehingga, para pengguna BLU Energy X LTE tidak perlu lagi khawatir akan kekurangan ruang untuk menyimpan file penting miliknya.

Tak cukup hanya dihuni lensa kamera yang tangguh, punggung BLU Energy X LTE juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas monster. Berbekal baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh yang dipasangkan secara permanen pada punggungnya, BLU Energy X LTE akan menghadirkan waktu operasional dengan jangka waktu yang lebih lama. Baterai yang diusung BLU Energy X LTE tersebut bahkan diklaim mampu membuat BLU Energy X LTE tahan hingga lebih dari 800 jam waktu standby di jaringan 2G, setara dengan sekitar 725 jam di jaringan 3G. Sedangkan untuk menemani waktu bicara lewat jaringan telepon, BLU Energy X LTE sanggup menghadirkan waktu bicara hingga 52 jam di jaringan 2G atau 38 jam di jaringan 3G.

Harga BLU Energy X LTE dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Bertenaga Baterai Monster

Daftar Lengkap Spesifikasi BLU Energy X LTE

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900
4G bands LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 7(2600)
Speed HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 143 x 69.9 x 8.5 mm
Weight 183 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6735
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720
MEMORY Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, f/2.4, autofocus, LED flash
Features 1/4” sensor size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
Stand-by Up to 800 h (2G) / Up to 725 h (3G)
Talk time Up to 52 h (2G) / Up to 38 h (3G)
MISC Colors Gold, Grey

Harga BLU Energy X LTE

Membahas sedikit tentang Harga BLU Energy X LTE. Seperti yang kita bahas diatas, smartphone yang satu ini kabarnya akan dilepas kepasaran dengan Harga BLU Energy X LTE yang cukup terjangkau. Harga BLU Energy X LTE yang dibanderol dengan nilai sekitar USD 109 atau setara dengan sekitar Rp 1,4 Jutaan rupiah membuat smartphone yang satu ini sangat layak untuk dimiliki. Apalagi jika kita mengingat segudang kelebihan yang ditawarkan BLU Energy X LTE, rasanya BLU Energy X LTE bukanlah pilihan yang salah untuk para pecinta ponsel pintar kelas menengah kebawah.

Harga BLU Energy X LTE Baru : Rp 1.400.000,-

Harga BLU Energy X LTE Bekas : –

Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut tentang apakah pemasaran BLU Energy X LTE akan sampai hingga ke tanah air. Jadi, untuk anda yang mungkin ingin segera memiliki BLU Energy X LTE tampaknya harus bersabar menunggu informasi yang lebih lanjut.

Baca Juga : Harga Blu Life XL dan Spesifikasi, Smartphone 5.5 Inches Bertenaga Prosessor Octa-core

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here