Harga Xolo Era X dan Spsesifikasi, Layar Jernih Berkualitas HD Bertenaga RAM 2 GB

0
1648
Harga Xolo Era X dan Spsesifikasi, Layar Jernih Berkualitas HD Bertenaga RAM 2 GB

Harga Xolo Era X

Harga Xolo Era X TerbaruSalah satu yang menjadi faktor penyebab menjamurnya pasaran perangkat smartphone yang kian terjadi saat ini tidak lain adalah, dengan hadirnya berbagai smartphone dengan harga yang terjangkau. Bahkan bukan hanya harganya yang terjangkau, segudang smartphone tersebut juga hadir dengan mengusung teknologi yang cukup mempuni. Setelah Lava dan Micromax, vendor smartphone lainnya yang berasal dari India yakni Xolo ikut meramaikan pasaran smartphone.

Pada bulan Februari 2016 lalu, Xolo bahkan meluncurkan perangkat smartphone terbarunya yang bertajuk Xolo Era X. Seperti para pesaingnya yang lain, Xolo Era X hadir dengan mengusung spesifikasi yang cukup handal namun banderol yang cukup murah. Salah satu yang menjadi andalan Xolo Era X adalah sektor antarmuka yang akan menghadirkan gambar jernih berkualitas HD dengan perlindungan yang juga maksimal. Lapisan Corning Gorilla Glass yang akan melindungi kemewahan layar Xolo Era X tersebut tentu juga akan menjadi tambahan poin untuk smartphone yang satu ini. Membahas lebih jauh tentang Spesifikasi dan Harga Xolo Era X, berikut kami akan menyajikan ulasan selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Xolo Era X

Xolo Era X, hadir sebagai perangkat smartphone terbaru tahun ini kurang lengkap rasanya jika tidak menghadirkan teknologi terbaru pula. Dengan Harga Xolo Era X yang dibanderol sekitar 1 Jutaan, Xolo Era X telah hadir dengan menyuguhkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang akan memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang kuat. Bahkan, jaringan 4G LTE Cat4 yang diusung Xolo Era X tersebut kabarnya dapat menyuguhkan kecepatan koneksi internet dengan kecepatan maksimal hingga 150/50 Mbps.

Xolo Era X pun hadir dengan dimensi rangka yang terbilang cukup ideal untuk dioperasikan pada genggaman tangan. Berbakal dimensi berukuran 145.5 x 72 x 8.5 mm, smartphone yang satu ini juga telah mengadopsi teknologi yang memungkinkan untuk mengoperasikan dual-SIM secara sekaligus. Hal tersebut tentu akan sangat membantu untuk para penggunanya yang menggunakan dua kartu SIM secara sekaligus.

Beralih ke bagian user interface, Xolo Era X hadir dengan menyuguhkan tampilan layar cemerlang dengan panel layar IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 inches diatas permukaannya. Bukan hanya itu, Xolo Era X juga masih akan didukung dengan teknologi multitouch yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layar Xolo Era X dengan lebih dari satu sentuhan secara sekaligus. Sehingga, pengoperasian layar Xolo Era X pun akan kian nyaman serta terasa lebih responsif.

Harga Xolo Era X dan Spsesifikasi, Layar Jernih Berkualitas HD Bertenaga RAM 2 GB

Soal kejernihan layar, Xolo Era X tentu juga tidak akan mengecewakan para penggunanya. Berbekal resolusi berukuran 720 x 1280 pixels dengan kerapatan sekitar 294 ppi pixels density, Xolo Era X akan memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar cemerlang berkualitas HD. Selain itu, yang membuat Xolo Era X sangat layak untuk dimiliki adalah perlindungan maksimal yang diberikan para layar utamanya. Dengan Harga Xolo Era X yang terjangkau, smartphone yang satu ini telah tercipta dengan lapisan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass yang biasa digunakan sejumlah perangkat smartphone kelas menengah keatas.

Berjalan diatas sistem operasi android v5.1.1 Lollipop, kabarnya Xolo Era X kini telah mengembangkan teknologi mereka untuk dapat diupgrade ke versi yang lebih baru yakni v6.0 Marsmallow. Sementara itu, sebagai otak yang akan menjalankan setiap perintah serta data yang diterima Xolo Era X. Tersemat otk prosessor Quad-core berkecepatan clock speed 1.5 GHz yang akan didukung oleh chipset tangguh Spreadtrum SC9830A. Dengan begitu, dapat dipastikan performa Xolo Era X akan berjalan kian maksimal untuk menyuguhkan opersional program yang handal.

Pada bagasi penyimpanan, Xolo Era X akan menghadirkan kapasitas yang cukup luas guna menyimpan semua file penting anda. Untuk memori imternal, Xolo Era X dibekali dengan memori bawaan pabrik dengan kapasitas penampunga maksimal hingga 8 GB. Kapasitas tersebut juga masih akan dapat ditambah dengan slot memori eksternal yang akan ditawarkan Xolo Era X. Slot tersebut diklaim mampu menampung memori tambahan berupa microSD dengan kapasitas maksimal hingga 32 GB. Keistimewaan lainnya Xolo Era X adalah dengan tersematnya RAM sebesar 2 GB yang akan menjadi memori utama yang akan menjadi penampung data sementara dari program yang dijalankan Xolo Era X. Sehingga proses multitasking yang dijalankan Xolo Era X dipastikan akan kian lancar untuk mengoperasikan sejumlah aplikasi secara sekaligus.

Xolo Era X hadir dengan ftur kamera yang cukup tangguh pada kedua sisinya untuk memanjakan para penggunanya dengan kualitas gambar yang jernih. Berbekal kamera utama dengan lensa berkekuatan 8 MP yang telah mengadopsi fitur autofocus serta LED flash, hasil gambar yang diabadikan Xolo Era X akan kian cemerlang. Xolo Era X juga akan memanjakan para penggunanya dengan rekaman video berkualitas Full HD dengan resolusi video yang dapat dihasilkan dengan ukuran [email protected] Yang lebih menariknya, pada bagian muka Xolo Era X ternyata juga telah tertanam kamera selfie dengan lensa berkekuatan 5 MP. Bahkan Xolo Era X telah menambahkan fitur LED flash yang memungkinkan para penggunanya mengambil gambar selfie dari ruang dengan intensitas cahaya yang rendah sekalipun.

Namun, guna menunjang segudang fitur menarik yang dihadirkan Xolo Era X tersebut. Sayangnya ukuran baterai yang dibekalkan para bagian punggung Xolo Era X masih terbilang standart. Baterai removable bertipe Li-Po berkapasitas 2500 mAh akan menjadi sumber tenaga yang akan membantu menjalankan setiap aktivitas yang dijalankan Xolo Era X.

Harga Xolo Era X dan Spsesifikasi, Layar Jernih Berkualitas HD Bertenaga RAM 2 GB

Daftar Lengkap Spesifikasi Xolo Era X

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 145.5 x 72 x 8.5 mm
Weight
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
PLATFORM OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
Chipset Spreadtrum SC9830A
CPU Quad-core 1.5 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 5 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/AAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Po 2500 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Xolo Era X

Nah, sobat Smeaker satu lagi yang spesial yang akan dihadirkan Xolo Era X. Mengingat spesifikasi yang disuguhkan Xolo Era X terbilang cukup mempuni, Harga Xolo Era X kabarnya hanya akan dipasarkan untuk meramaikan kelas menengah kebawah para pengguna smartphone. Pada pemasarannya di India yang tidak lain adalah Negara asal Xolo Era X, smartphone yang satu ini akan dijual dengan Harga Xolo Era X senilai Rs 5,777 atau setara dengan sekitar Rp 1,1 Jutaan rupiah.

Harga Xolo Era X Baru : Rp 1.150.000,-

Harga Xolo Era X Bekas : –

Demikian review tentang Spesifikasi dan Harga Xolo Era X. Semoga bisa menjadi tambaha informasi untuk anda yang mungkin sedang mencari informasi tentang smartphone mempuni dengan Harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga : Harga Xolo Era 4K dan Spesifikasi, Smartphone RAM 2 GB Harga 1 Jutaan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY