Makin Canggih, FB (Facebook) Siapkan Peringatan Kepada Pemilik Akun Asli Jika Kedapatan Ada Akun Tiruan Yang Muncul !

0
5506
Makin Canggih, FB (Facebook) Siapkan Peringatan Kepada Pemilik Akun Asli Jika Kedapatan Ada Akun Tiruan Yang Muncul !

Segera Siapkan Pembaharuan, Kedapatan Akun Tiruan FB Akan Kirimkan Peringatan Kepada Akun Asli !

Smeaker.comKabar gembiran untuk para penggemar FB, kabarnya kini pihak FB tengah serius mengembangkan fitur keamanan pada media sosialnya tersebut. Fitur baru FB tersebut kabarnya akan diciptakan untuk membantu para penggunanya untuk mengurangi tingkat pelecehan yang memang kerap terjadi di media sosial khususnya FB.

Fitur baru tersebut rencananya akan dapat memperingatkan para penggunanya saat ia mendeteksi adanya akun lain yang meniru akun anda, baik dengan menggunakan foto atau nama profil anda. Sehingga jika FB mendapati ada akun lain yang mungkin berpura-pura menjadi anda, pihak FB akan mengirimkan pembritahuan terkait dengan akun tiruan tersebut.

Lantas, anda akan diminta untuk memastikan apakah akun tersebut merupakan akun orang yang lain atau memang akun orang yang berusaha menirukan anda dengan informasi yang sama dengan anda. Meskipun nantinya pemberitahuan tersebut akan disampaikan dengan otomatis, namun tentang penilaian apakah akun tersebut berusaha meniru akun yang lain aka ditentukan dengan namual oleh tim FB.

Makin Canggih, FB (Facebook) Siapkan Peringatan Kepada Pemilik Akun Asli Jika Kedapatan Ada Akun Tiruan Yang Muncul !

Menurut informasi yang sebelumnya diketahui, fitur tersebut sebenarnya tekah mulai diuji sejak bulan November tahun lalu. Saat ini, bahkan fitur tersebut kabarnya telah daoat digunakan si sekitar 75 persen Negara di dunia. Antigone Davis selaku Head of Global Safety juga mengatakan jika nantinya FB juga akan berencana untuk memperluas penggunaan fitur terbaru tersebut.

Lebih lajut lagi, kabarnya pihak FB juga telah mengadakan perundingan di seluruh dunia bersama dengan para penggunanya, aktivis, serta organisasi nirlaba untuk mengumpulkan pendapat mereka. Hal tersebut khususnya tentang bagaimana serta apa yang harus dilakukan FB guna mengatasi masalah privasi serta keamanan yang menyangkut para penggunanya.

Sementara itu, penyamaran akun FB sendiri sebenarnya bukanlah hal yang baru. Namun, hal tersebut adalah merupakan alasan pertama banyak terjadinya pelecehan pada media sosial FB tersebut. Davis menuturkan, jika fitur terbaru FB tersebut merupakan salah satu upaya FB untuk mengurangi tingkat pelecehan tersebut.

Baca Juga : Inilah Sri Widowati Head Of Indonesia Yang Ditunjuk Langsung Oleh Petinggi Fb Untuk Pimpin Cabang Di Indonesia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here