Inilah Makna Dibalik Perayaan Festival Holi Yang Turut Dirayakan Oleh Google Pada Hari Ini !

0
1501
Festival Holi
Doodle Festival Holi Hiasi Pencarian Hari Ini

Apasih Makna Yang Terkandung Dibalik Perayaan Festival Holi Di India ?

Smeaker.com – Saat Membuka Situs Pencarian Hari Ini Mungkin kita akan sedikit tercengang dengan tampilan yang tak biasa dilakukan oleh Google, Yup ada sebuah Video yang akan kita temukan dalam laman pencarian tercinta tersebut, lantas ada apakah dengan tampilan Google Hari Ini,

Festival Holi_1
Festival Holi

Jawabannya adalah adanya peringan Festival Holi yang ikut dirayakan oleh Google Hari Ini. Lantas apa sebenarnya yang dimaksud dengan Festival Holi tersebut ? Alangkah baiknya sejenak kita menengok berbagai Film India yang pernah kita tonton, semisal Mohabattein, dan Kuch Kuch Hotta Hai, kalau belum Nonton pasti kamu masih kecil, soalnya Film Tersebut Booming saat saya masih kecil Bro.

Nah, Dalam Film Tersebut ada Perayaan yang dinamakan dengan Festival Holi, Festival Holi Sendiri Merupakan Sebuah Perayaan yang dilakukan Oleh Berbagai suku yang beragama Hindu, Tak hanya di India, Menurut akang wikipedia Negara lain yang masih menganut Agama Hindu Kental akan Ikut Merayakannya Juga Loh, Semisal Suriname, Guyana Afrika Selatan Dan Lain-lain.

Festival Holi Sendiri Merupakan acara yang dilangsungkan Untuk Menyambut Musim Panas, Dalam filosofi yang ditanamkan, Festival Holi Mencontohkan kemenangan kebaikan melawan kejahatan yang Tergambar Jelas Saat Peserta Festival Holi Tersebut Melakukan aksi Saling Lempar Dengan tepung yang berwarna warni, inilah kenapa Festival Holi disebut Juga dengan Pesta Warna.

Festival Holi_2
Festival Holi In Action

Selain Menggambarkan Kebaikan dan Keburukan, Festival Holi Sebenarnya diadakan untuk menyambut datangnya Musim Semi yang ditandai dengan berwarna warninya berbagai tumbuhan yang akan mulai menampakkan dirinya.

Perayaan Festival Holi Sendiri Sebenarnya tak Menggunakan Kalender yang jelas, jadi tidak menganut Kalender Masehi seperti yang digunakan oleh Kebanyakan khalayak. Yang Lebih Hebatnya Lagi, Festival Holi Akan Selalu Diadakan selama 16 Hari (nggak capek ya).

Acara Festival Holi sendiri dilakukan sejak pagi Hari, dimana peserta saling mencari mangsa untuk ditaburi warna disekujur tubuh mereka, ada yang dengan dioles, dilempar bahkan sampai ada yang sampai menggunakan Pistol Air untuk lebih memeriahkan suasana saat perayaan Festival Holi tersebut.

Nah, Bertepatan Dengan Festival Holi yang penuh dengan warna tersebut, nampaknya berbagai pelajaran yang musti diambil dari berbagai warna yang hiasi Festival Holi tersebut adalah kita musti banyak banyak bersyukur.

Festival Holi mengajarkan bagaimana menyambut datangnya hari esok yang lebih baik, berusaha menjadikan diri yang lebih baik lagi hingga menjadikan hidup lebih berwarna.

Satu Lagi yang perlu dikenang dari Festival Holi ini yakni di acara Puncak yang Mana Api dinyalakan untuk mengenang peristiwa lolosnya Prahlada ketika ingin dibakar oleh Holika (saudara perempuan Hiranyakasipu). Holika terbakar dan tewas, namun Prahlad yang penganut setia Dewa Wisnu selamat tanpa luka. Di Andhra Pradesh, Holika Dahan disebut Kama Dahanam. (dikutip dari wikipedia)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY