Berita Hari Ini : Bos FB Mark Zuckerberg Temui Kepala Propaganda China di Beijing, Ini Isi Pembicaraannya !

0
779
Berita Hari Ini : Bos FB Mark Zuckerberg Temui Kepala Propaganda China di Beijing, Ini Isi Pembicaraannya !

Bos FB Mark Zuckerberg Bertemu Kepala Propaganda China ? Apa Yang Mereka Bahas Ya ?

Smeaker.com Beberapa waktu lalu, pendiri sekaligus pemilik Facebook (FB) Mark Zuckerberg, menggelar pertemuan dengan Chief Propaganda China Liu Yunshan. Kali ini kabarnya bos FB tersebut melakukan pembahasan tentang penggunaan internet.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Beijing China kala menghadiri forum ekonomi, Liu Yunshan mengatakan jika sang bos FB tersebut berharap jika FB dapat berbagi pengalaman dengan perusahaan China guna melakukan pembangunan internet yang lebih baik serta bermanfaat.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Liu pada Minggu (20/3/2016) lalu, dalam penuturannya tersebut ia mengatakan jika Mark berharap agar pemetaan serta pembangunan internet di seluruh dunia dapat terlaksana dengan baik. Hal tersebut umumnya akan ditujukan kepada seluruh orang yang ada di seluruh Negara.

Sebelumnya, diketahui jika perusahaan media social di barat seperti FB bahkan twitter telah dilarang untuk digunakan di China. Namun, kini kabarnya Mark kembali melakukan pendekatan kepada pemimpin China untuk upayanya memberikan akses internet yang lebih baik lagi.

Berita Hari Ini : Bos FB Mark Zuckerberg Temui Kepala Propaganda China di Beijing, Ini Isi Pembicaraannya !

Pendekatan yang dilakukan miliader muda yang menjadi CEO FB sebagai media sosial yang kini paling banyak digunakan para pengguna internet di dunia tersebut. Tidak lain adalah kerena China merupakan Negara yang tercatat paling banyak dalam penggunaan internet. Bahkan, pada tahun lalu China tercatat hingga sebanyak 668 juta pengguna internet. Upaya tersebut dilakukan pemilik FB Mark Zuckerberg juga sebab China kini telah kian memperketat regulasi terhadap penggunaan internet dalam beberapa tahun belakangan.

Sebelumnya, China diketahui telah menerapkan serta meningkatkan kontrol internet yang mendapatkan julukan Great Firewall of China. Regulasi tersebut pun akhirnya membuat para ektivis hal sipil mengecam kebijakan China yang melakukan sensor internet. Hal tersebut terbukti dengan melekukan blokir sejumlah situs internet, termasuk BBC Bahasa China, FB, Twitter, hingga Youtube.

Baca Juga : Ditinggalkan FB dan WhatsApp, BlackBerry Cari Dukungan di Twitter Bikin Hastag ‘#ILoveBB10Apps’ !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY