Harga Coolpad TipTop Mini dan Spesifikasi, Smartphone Tangguh RAM 3 GB

0
2143
Harga Coolpad TipTop Mini dan Spesifikasi, Smartphone Tangguh RAM 3 GB

Harga Coolpad TipTop Mini

Harga Coolpad TipTop Mini TerbaruCoolpad kembali meluncurkan perangkat smartphone terbarunya, setelah sebelumnya cukup sukses dengan perangkatnya yang bertajuk Coolpad TipTop. Vendor ponsel pintar asal China tersebut pun kabarnya telah memasang target guna ikut menguasai pasaran ponsel pintar di Indonesia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, meskipun hadir dengan Harga yang terbilang cukup terjangkau untuk kalangan menengah, spesifikasi yang ditawarkan Coolpad TipTop Mini cukup mempuni.

Bertajuk Coolpad TipTop Mini, Coolpad kembali ikut meramaikan dunia smartphone kelas menengah. Dengan berbekal RAM 3 GB yang tersemat pada sektor dapur pacunya, Coolpad TipTop Mini akan menghadirkan performa yang cukup handal sebagai senjata utamanya menarik minat pada pecinta smartphone. Bukan hanya itu, kabarnya Coolpad TipTop Mini juga siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan body berbahan Metal yang membuat tampilan luar Coolpad TipTop Mini kian terlihat elegan. Mengulas lebih banyak tentang spesifikasi dan harga Coolpad TipTop Mini, berikut review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Coolpad TipTop Mini

Coolpad TipTop Mini hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE yang membuat smartphone yang satu ini siap menghadirkan kecepatan serta kenyamanan untuk para penggunanya berselancar di dunia maya. Bahkan, dengan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang diusungnya Coolpad TipTop Mini diklaim mampu menghadirkan koneksi internet dengan kecepatan maksimal hingga 150 Mbps. Bukan hanya itu, Coolpad TipTop Mini juga masih akan dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA serta jaringan 2G GSM. Dengan begitu, Coolpad TipTop Mini tetap akan bisa terkoneksi dengan internet meskipun sedang berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE.

Hadir dengan dimensi rangka berukuran 144.5 x 72.6 x 7.3 mm serta dengan bobot ideal seberat 185 gram, Coolpad TipTop Mini akan kian terasa nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Bahkan Coolpad TipTop Mini juga akan mampu untuk dioperasikan dengan dua kartu SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Coolpad TipTop Mini kabarnya juga diciptakan dengan body berbalut bahan metal yang tentu akan kian membuat smartphone yang satu ini tampil lebih elegan.

Beralih ke bagian antarmuka yang disuguhkan Coolpad TipTop Mini, tersemat layar IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 inches di atas permukaannya. Dengan ukuran yang terbentang seluas itu, Coolpad TipTop Mini juga telah mengadopsi teknologi multitouch yang memungkinkan para penggunanya mengoperasikan layar Coolpad TipTop Mini dengan lebih dari satu sentuhan jari. Sehingga, layar Coolpad TipTop Mini lebih terasa responsif serta mudah dioperasikan.

Harga Coolpad TipTop Mini dan Spesifikasi, Smartphone Tangguh RAM 3 GB

Soal kejernihan layar, Coolpad TipTop Mini juga sepertinya tidak perlu lagi diragukan. Dengan berbekal resolusi layar berukuran 720 x 1280 piksel dengan kerapatan sekitar 294 ppi pixels density, Coolpad TipTop Mini akan memanjakan para penggunanya dengan layar cemerlang berkualitas HD. Untuk sektor interface, Coolpad TipTop Mini akan menyuguhkan tampilan menu pada layar dengan tampilan khas Cool UI 8.0 yang cukup nyaman dioperasikan.

Menelisik lebih dalam kebagian dapur pacu, Coolpad TipTop Mini akan dijalankan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop. Sedangkan untuk mengelolah data serta setiap perintah yang diterima Coolpad TipTop Mini, tersemat chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang tertanam rapi pada bagian dapur pacu Coolpad TipTop Mini. Bukan hanya itu, Coolpad TipTop Mini juga masih akan mendukungnya dengan prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 guna kian memaksimalkan kinerja Coolpad TipTop Mini. Sementara itu, proses multitasking yang dijalankan Coolpad TipTop Mini juga akan kian cepat serta lancar dengan RAM sebesar 3 GB yang tersemat pada Coolpad TipTop Mini. Sehingga smartphone yang satu ini siap menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami lag yang berlebihan.

Pada sektor pengolahan grafik, Coolpad TipTop Mini masih akan mempercayakannya kepada GPU Adreno 306 yang memang terbukti cukup tangguh untuk menghadirkan grafik tajam serta berkualitas. Berbekal memori utama sebesar 16 GB, para pengguna Coolpad TipTop Mini tak perlu lagi khawatir akan kekurangan ruang untuk menyimpan segudang file penting anda. Bahkan, Coolpad TipTop Mini masih akan menawarkan slot yang anda dapat tambahkan dengan memori microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Beralih ke sektor kamera, Coolpad TipTop Mini menawarkan sepasang kamera yang terbilang cukup jernih guna menghadirkan gambar yang berkuaitas. Dimulai dari bagian belakang Coolpad TipTop Mini, tersemat lensa kamera dengan kekuatan 8 MP yang akan berperan sebagai kamera utama Coolpad TipTop Mini. Dilengkapi dengan fitur autofocus serta dual LED flash, kamera utama Coolpad TipTop Mini akan membantu mengabadikan momen terbaik anda dengan gambar cemerlang. Bukan hanya itu, hasil rekaman video yang diabadikan oleh Coolpad TipTop Mini juga akan menghadirkan hasil yang jernih serta memuaskan. Dengan resolusi video berukuran [email protected], Coolpad TipTop Mini siap memanjakan para penggunanya dengan rekaman video berkualitas Full HD.

Yang tak kalah menariknya, Coolpad TipTop Mini juga akan menawarkan kemera dengan lensa berkekuatan 5 MP. Lensa yang terbilang cukup besar untuk dipasang sebagai kamera sekunder tersebut tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengguna smartphone yang mempunyai hobi berfoto selfie.

Sementara itu, sebagai sumber tenaga yang akan mengoperasikan Coolpad TipTop Mini, tersemat baterai bertipe Li-Ion berkapasitas 2000 mAh. Meskipun kapasitasnya terbilang masih cukup standart baterai Coolpad TipTop Mini dipasangkan dengan sistem baterai tanam. Sehingga tidak dapat dilepas serta diganti layaknya pada ponsel pada umumnya. Baterai Coolpad TipTop Mini diklaim mampu bertahan selama 220 waktu satnd-by, serta mampu menemani waktu berbicara lewat telepon dengan jangka waktu hingga 7 jam nonstop.

Harga Coolpad TipTop Mini dan Spesifikasi, Smartphone Tangguh RAM 3 GB

Daftar Lengkap Spesifikasi Coolpad TipTop Mini

Network 2G GSM 900, 1800, 1900
CDMA 800
3G HSDPA 850, 900, 1900, 2100
TD-SCDMA 1900, 2000
CDMA2000-1X EVDO Rev.A
4G LTE 1800, 2100, 2600
TD-LTE 1900, 2300, 2500, 2600
Speed HSPA+, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps DL; LTE, Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 144.5 x 72.6 x 7.3 mm
Bobot 185 gram
SIM Dual SIM (Nano-SIM, GSM-GSM), Aktif semua
Display Type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna
Size 5 inch
Resolution 720 x 1280 pixels (~ 294 ppi pixels density)
Multitouch Yes
– Cool UI 8.0
– Metal body
Memory Card Slot MicroSD, Up To 128 GB
Internal 16 GB, 3 GB RAM
Platform OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 “64-bit”
CPU Quad Core 1.2 GHz, Cortex-A53
GPU Adreno 306
Camera Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, dual-tone LED flash
Features Geo-tagging, face detection, digital zoom, auto focus, touch focus, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 5 MP
Sound Alert Type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS GPS Built-in, A-GPS, GLONASS
Radio FM radio, RDS
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, E-mail, Push mail, IM
Browser HTML5
Java No
– Voice over LTE (VoLTE) ready
– Active noise cancellation with dedicated mic
– SNS integration
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
– Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
– Photo viewer/editor
– Organizer
– Voice memo/dial
– Predictive text input
Battery Non-removable Li-ion 2000 mAh
Stand-by Up To 220 h
Talk Time Up To 7 h
Colors Gold

Harga Coolpad TipTop Mini

Cukup kita membahas tentang spesifikasi Coolpad TipTop Mini, sekarang kita akan sedikit mengulas tentang Harga Coolpad TipTop Mini. Telah resmi dipasarkan di India, Harga Coolpad TipTop Mini kabarnya dilepas kepasaran dengan nilai sekitar Rs 13,499 atau setara dengan sekitar Rp 2,6 Jutaan rupiah. Harga Coolpad TipTop Mini tersebut akan bersaing dengan sejumlah smartphone unggulan lainnya dengan fitur sekelas di pasaran smartphone mid-range.

Harga Coolpad TipTop Mini Baru : Rp 2.650.000,-

Harga Coolpad TipTop Mini Bekas :

Demikian sedikit review tentang spesifikasi dan Harga Coolpad TipTop Mini. Semoga dapat menjadi sedikit tambahan referensi untuk anda yang sedang ingin membeli smartphone berkualitas dengan spesifikasi mempuni.

Baca Juga : Harga Coolpad TipTop Pro 2 dan Spesifikasi, Phablet Tangguh Bertenaga RAM 4 GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here