Harga Oppo R9 Plus dan Spesifikasi, Pesona Sepasang Kamera 16 MP Berbalut Body Elegan

0
3272
Harga Oppo R9 Plus dan Spesifikasi, Pesona Sepasang Kamera 16 MP Berbalut Body Elegan

Harga Oppo R9 Plus

Harga Oppo R9 Plus TerbaruOppo kini tengah cukup banyak dibicarakan para pecinta smartphone dengan seiring meluncurnya perangkat terbaru mereka. Bertajuk Oppo R9, bahkan produsen elektronik yang bermarkas di Guangdong China tersebut bukan hanya meluncurkan satu smartphone saja. Menemani rilisnya Oppo R9, tercipta pula varian Oppo R9 Plus yang memiliki ukuran layar yang sedikit lebih luas dibandingkan versi regulernya.

Bukan hanya ukuran layar, sejumlah sektor pun terlihat cukup berbeda serta berukuran sedikit lebih besar. Hal tersebut tentu disuguhkan Oppo R9 Plus untuk menyasak kalangan pengguna smartphone yang menginginkan spesifikasi yang lebih dari sekedar Oppo R9. Yang menarik dari Oppo R9 Plus, adalah tersematnya kapasitas baterai yang cukup besar serta berbeda dengan sejumlah perangkat sebelumnya. Dengan ukuran baterai monster tersebut, tentunya  Oppo R9 Plus akan menghadirkan waktu operasional dengan jangka waktu yang lebih lama.

Review Spesifikasi dan Haga Oppo R9 Plus

Seperti perangkat yang sebelumnya, Oppo R9 Plus akan hadir dengan menyuguhkan desain yang cukup mempesona. Dengan balutan warna keemasan yang terlihat berkelas, Oppo R9 Plus tercipta dengan dimensi rangka berukuran 163.1 x 80.8 x 7.4 mm serta dengan bobot ideal seberat 185 gram. Maneriknya, Oppo R9 Plus juga telah mengadopsi teknologi Dual-SIM yang membuat Oppo R9 Plus dapat mengoperasikan dual SIM secara sekaligus.

Pada sektor antarmuka yang disuguhkan Oppo R9 Plus, tersemat kemewahan layar yang akan memanjakan pandangan mata para penggunanya. Berbekal teknologi layar capasitive touchscreen yang terbentang seluas 6.0 inches, tentunya tampilan layar utama Oppo R9 Plus tersebut akan kian terlihat sangat premium. Dipadukan dengan teknologi multitouch yang mampu membaca lebih dari satu sentuhan jari secara bersamaan, dapat dipastikan layar Oppo R9 Plus akan terasa lebih responsive.

Bukan hanya itu, resolusi layar yang dihasilkan Oppo R9 Plus berukuran 1080 x 1920 pixels serta kerapatan layar hingga mencapai sekitar 367 ppi pixels density. Para penggunanya akan dimanjakan dengan tampilan layar yang kian terlihat indah mempesona. Pada bagian interface, Oppo R9 Plus menampilkan pengoperasian menu dengan menyuguhkan tema Color OS 3.0 sebagai ciri khas dari tampilan Oppo Smartphone. Yang tak kalah penting dari layar utama Oppo R9 Plus tersebut adalah dengan tersematnya lapisan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass 4 yang terbalut rapi pada bagian terluar layarnya. Dengan begitu, keamanan layar Oppo R9 Plus dipastikan akan kian terjamin.

Harga Oppo R9 Plus dan Spesifikasi, Pesona Sepasang Kamera 16 MP Berbalut Body Elegan

Bukan hanya akan menyuguhkan tampilan luar yang mempesona, ketangguhan yang dihadirkan sektor dapur pacu Oppo R9 Plus juga tak bisa dipandang sebelah mata. Berjalan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop, Phablet yang satu ini akan menawarkan pengoperasian yang ringan serta nyaman dijalankan. Begitupun dengan teknologi yang akan memproses semua perintah yang diterima Oppo R9 Plus, tersemat chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang akan dikombinasikan dengan otak prosessor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 dan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Hal tersebut tentunya akan menjadi modal besar untuk Oppo R9 Plus menyuguhkan performa handal serta gahar.

Selain itu, Oppo R9 Plus juga akan menyematkan memori utama berupa RAM 4 GB yang akan berperan sebagai penampung data sementara dari aplikasi yang dioperasikan Oppo R9 Plus. Dengan kapasitas RAM sebesar itu, tentunya kita pasti setuju jika proses multitasking yang dijalankan Oppo R9 Plus akan kian lancar. Sehingga, penggunanya dapat mengoperasikan sejumlah aplikasi berat sekalipun pada Oppo R9 Plus secara bersamaan. Sementara pada bagian pengolahan grafik, Oppo R9 Plus akan mempercayakannya kepada teknologi Adreno 510 yang menjadi andalannya dalam menghadirkan grafik berkelas.

Smartphone yang secara resmi diperkenalkan pada tanggal 17 Maret 2016 tersebut sendiri kabarnya juga telah siap dipasarkan dengan dengan dua varian berbeda. Varian tersebut dibedakan oleh kapasitas memori internal yang disuguhkan Oppo R9 Plus. Pada varian pertama, Oppo R9 Plus akan menawarkan kapasitas penyimapan pada memori bawaan pabrik dengan kapasitas maksimal 64 GB. Sedangkan varian kedua bahkan akan dibekali dengan kapasitas memori internal yang dua kali lebih besar lagi, yakni 128 GB. Tak cukup sampai disitu, Oppo R9 Plus juga masih akan menyediakan slot yang diklaim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Beralih kebagian yang paling dicari para pecinta fotografi, Oppo R9 Plus akan memasangkan dua buah lensa kamera yang sama besar pada kedua sisinya. Pada bagian belakang, Oppo R9 Plus akan menyuguhkan gambar berkualitas jernih dengan fitur kamera utama berkekuatan 16 MP lengkap dengan sejumlah fitur menariknya seperti phase detection autofocus serta LED flash. Oppo R9 Plus juga akan memanjakan para penggunanya dengan hasil rekaman video berkualitas 4K yang pastinya sangat jernih.

Anda pecinta foto selfie? Nah mungkin smartphone inilah yang akan menjadi buruan terbaru anda. Tak tanggung-tanggung, Oppo R9 Plus akan membekali smartphone terbarunya tersebut dengan lensa kamera selfie berkekuatan 16 MP. Dengan nama smartphone besutan Oppo yang memang terkenal akan kejernihan kameranya, dapat dipastikan Oppo R9 Plus akan mampu bersaing dengan para kompetitornya yang bahkan menawarkan lensa kamera selfie dengan resolusi yang lebih besar sekalipun.

Satu lagi yang akan menjadikan Oppo R9 Plus kian istimewa. Untuk mendukung semua pesona keindahan teknologi yang disuguhkan Oppo R9 Plus, smartphone yang satu ini akan hadir dengan dibekali baterai bertipe Li-Po dengan kapasitas penyimpanan tenaga hingga 4120 mAh baterai. Baterai yang dipasangkan secara permanen pada bagian punggung Oppo R9 Plus tersebut bahkan terbilang cukup jauh lebih besar jika dibandingkan Oppo R9 versi regular yang hanya dibekali baterai berkapasitas 2850 mAh.

Harga Oppo R9 Plus dan Spesifikasi, Pesona Sepasang Kamera 16 MP Berbalut Body Elegan

Daftar Lengkap Spesifikasi Oppo R9 Plus

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  CDMA 800
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 163.1 x 80.8 x 7.4 mm
Weight 185 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.0 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
  – Color OS 3.0
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 510
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64/128 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Features 1/2.8″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected], [email protected]
Secondary 16 MP, f/2.0
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Po 4120 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Oppo R9 Plus

Usai menyimak tentang spesifikasi Oppo R9 Plus yang disuguhkan, tentu terbesit tanya tentang Harga Oppo R9 Plus. Yups, mengingat spesifikasi yang ditawarkan Oppo R9 Plus bukan tidak mungkin Harga Oppo R9 Plus juga akan ikut melambung cukup tinggi. Untuk memasarkan Harga Oppo R9 Plus dengan kapasitas memori internal 64 GB, kabarnya akan dilepas kepasaran dengan banderol senilai USD 510 atau setara dengan sekitar Rp 6,7 Jutaan. Namun, untuk varian memori internal 128 GB belum diketahui secara pasti Harga Oppo R9 Plus yang dibanderolkan.

Harga Oppo R9 Plus 64 GB : Rp 6.700.000,-

Harga Oppo R9 Plus 128 GB : Coming Soon

Nah, demikianlah sedikit review tentang spesifikasi dan Harga Oppo R9 Plus. Semoga bisa menjadi sedikit tambahan referensi untuk anda. Serta untuk anda yang udah tidak sabar dengan kedatangan Oppo R9 Plus di ranah pasar ponsel pintar tanah air, tampaknya harus sedikit lebih lama bersabar disebabkannya belum ada informasi resmi yang lebih lanjut tentang hal tersebut.

Baca Juga : Harga Oppo R9 dan Spesifikasi, Smartphone Stylish Kamera Selfie 16 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY