WhatsApp Tingkatkan Enkripsi Data Dengan Dukungan Tulisan Tebal Miring Di Android, Cobain Sekarang Yuk !

0
1604
WhatsApp Tingkatkan Enkripsi Data Dengan Dukungan Tulisan Tebal Miring Di Android, Cobain Sekarang Yuk !

WhatsApp Sudah Mendukung Tulisan Tebal Miring? Patut Dicoba Nih !

Smeaker.comWhatsApp, salah satu media social chatting yang banyak digunakan para pengguna smartphone tampaknya mulai mengembangkan teknologi terbarunya. Kini, kabarnya WhatsApp telah mendukung teknologi yang memungkinkan penggunaan tulisan tebal (bold) serta miring (italic).

Fitur tersebut diprediksi akan menjadi sangat penting untuk para penggunanya yang ingin memberikan penekanan kata penting dari sebuah percakapan yang mereka lakukan. Bukan hanya itu, kabarnya WhatsApp kini juga telah mendukung fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi file dokumen melalui Google Drive.

Kabarnya pengguna WhatsApp sekarang telah dapat memilih sebuah file berformat PDF, Word, ataupun Power Point untuk dikirimkan melalui Google Drive. Namun, semua file tersebut secara otomatis tetap akan diubah menjadi bentuk PDF sebelum dikirimkan para pengguna WhatsApp yang lainnya. Selain itu, WhatsApp juga akan memberikan tampilan berupa sebuah pop-up tentang presentase kemajuan setiap kali proses backup lokal berjalan secara otomatis.

Sementara itu, WhatsApp beserta dengan sejumlah perusahaan teknologi besar lainnya seperti Google dan Facebook kabarnya juga akan ikut meningkatkan enkripsinya guna menjaga privasi datanya. WhatsApp sendiri diketahui selama kurang lebih seminggu belakangan telah merencanakan akan meningkatkan keamanan untuk fitur video call yang disuguhkannya.

WhatsApp Tingkatkan Enkripsi Data Dengan Dukungan Tulisan Tebal Miring Di Android, Cobain Sekarang Yuk !

Kini, aplikasi chatting yang sekarang berada dibawah naungan Facebook tersebut telah digunakan oleh lenbih dari satu miliar pengguna di dunia per bulannya. Selain itu, WhatsApp sendiri sebenarnya juga telah menerapkan ankripsi yang kuat pada data penggunanya sejak tahun 2014 silam.

Hal tersebut bahkan membuat perintah menjadi kesulitan untuk melakukan pembongkaran data pada layanan perpesanan yang mempunyai lambang berwarna hijau tersebut. pendiri sekaligus CEO WhatsApp, Jan Koum pada awalnya mengembangkan WhatsApp tersebut memang sengaja merancangnya sedemikian rupa untuk menampilkan sedikit informasi data penggunanya. Hal tersebut dilakukannya untuk menjaga kenyamanan privasi para penggunannya.

Bahkan menurut informasi, hingga beberapa minggu kedepan WhatsApp akan meningkatkan enkripsinya untuk meningkatkan keamanannya untuk panggilan suara serta panggilan grup. Sehingga, WhatsApp mungkin akan sangat sulit untuk disadap pihak berwenang sekalipun.

Baca Juga : Asyik, WhatsApp Sekarang Sudah Bisa Mengirim Dokumen Lho, Belum Tau ? Begini Caranya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here