Berkat Diakuisisi Google, Youtube Yang Pada Mulanya Merupakan Situs kencan, Kini Berubah Jadi Situs Video ‘Raksasa’ !

0
1413
Berkat Diakuisisi Google, Youtube Yang Pada Mulanya Merupakan Situs kencan, Kini Berubah Jadi Situs Video 'Raksasa' !

Youtube, Sebuah Situs Kencan Yang Kini Jadi Situs Video Raksasa !

Smeaker.com – Youtube, yups siapa yang tak kenal dengan situs yang kerap menjadi tujuan semua orang untuk mencari berbagai video tersebut. Siapa yang menyangka jika Youtube yang kini sebagai tempat menonton jutaan video popular, lucu, bahkan unik tersebut sebelumnya hanyalah sebagai layanan tempat mencari jodoh.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Co-founder Youtube, Steve Chen. Dalam pernyataannya tersebut Chen mengatakan jika sebenarnya Youtube memulai debutnya sebagai sebuah situs kencan. Ia juga menjelaskan tentang konsep asli Youtube yang awalnya ditujukan untuk para lajang. Hal tersebut juga membuat mereka memungkinkan untuk membuat serta meng-upload video perkenalan diri serta menyatakan apa yang mereka cari.

Yang lebih menariknya lagi, bahkan domain situs tersebut terdaftar pada tanggal 14 Februari yang bertepatan dengan diperingatinya Hari Valentine. Namun, sayangnya konsep awal yang diinginkan pihak Youtube tersebut tidak berjalan sesuai dengan harapan. Lima hari berjalan, belum ada satu video pun yang di unggah ke situs beru mereka tersebut.

Berkat Diakuisisi Google, Youtube Yang Pada Mulanya Merupakan Situs kencan, Kini Berubah Jadi Situs Video 'Raksasa' !

Saat itulah Chen beserta dengan timnya merubah arah tujuan mereka pada situs tersebut. Dengan melupakan aspek kencan yang sejak awal diusungya, Youtube menjadi tempat untuk menampung video apapun. Pilihan tersebut pun terbilang sangat tepat, Youtube akhirnya diakuisisi oleh Google dengan nilai sebesar USD 1,6 Miliar pada tahun 2006 silam.

Youtube pun hingga kini menjadi situs video raksasa yang menarik miliaran pengunjung setiap bulannya. Belakangan ini, platform tersebut bahkan telah memperkenalkan sejumlah fitur baru berupa bebas iklan yang disebut Youtube Red. Fitur tersebut juga menawarkan courtesy konten asli dari bintang seperti halnya PewDiePie serta Lilly Singh.

Sehingga, kini Youtube dapat menjadi tempat berkumpulnya segudang video yang berisi berbagai hal menarik yang dadapt ditemukan di dalamnya. Yups, siapa sangka bahkan hal terbesar pun dimulai dengan hal kecil yang bahkan tidak pernah menjadi pilihan.

Baca Juga : Terungkap, Begini Ternyata Penampakan Facebook Messenger Di Windows 10, Nggak Sabar ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here