Harga LG K5 dan Spesifikasi, Pesona Kamera 5 MP Berbalut Jaringan 4G LTE

0
921
Harga LG K5 dan Spesifikasi, Pesona Kamera 5 MP Berbalut Jaringan 4G LTE

Harga LG K5

Harga LG K5 TerrbaruSebagai salah satu vendor besar di jagat smartphone, LG tentu tidak ingin cepat puas dengan segudang perangkat smartphone yang diluncurkannya. Guna terus menyuguhkan perangkat smartphone dengan kualitas yang mempuni, tampaknya pada awal tahun 2016 LG telah meluncurkan cukup banyak perangkat ponsel pintar.

Setelah sebelumnya LG berhasil meluncurkan perangkat premium yang bertajuk LG G5, kini pada bulan Maret 2016 LG kembali merilis perangkat terbarunya yang bertajuk LG K5. Smartphone yang satu ini kabarnya akan menyasak kalangan menengah para pengguna ponsel pintar. Meskipun spesifikasi yang akan disuguhkan LG K5 terbilang tidak terlalu tinggi, namun cukup tangguh untuk menghadirkan koneksi internet cepat dengan jaringan terbaru sekelas 4G LTE. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Spesifikasi dan Harga LG K5, berikut review selengkapnya tentang LG K5.

Review Spesifikasi dan Harga LG K5

Memulai bahasan kita dari bagian antarmuka, LG K5 hadir dengan menyuguhkan layar bertipe IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang mulus seluas 5.0 inches diatas permukaannya. Dengan layar yang terbilang cukup luas tersebut LG K5 juga akan membekali diri dengan teknologi multitouch yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan LG K5 dengan lebih dari satu sentuhan jari. Sehingga layar LG K5 akan terasa lebih renponsif.

Namun, sayangnya LG K5 belum dilengkapi dengan tampilan layar berkualitas HD. Sebagai gantinya, LG K5 akan menghadirkan layar berkualitas FWVGA dengan resolusi berukuran 480 x 854 pixels dengan kerapatan sekitar 196 ppi pixels density. Meskipun begitu, layar LG K5 akan tetap menyuguhkan tampilan yang jernih serta berkualitas. LG K5 juga kabarnya akan hadir dengan tampilan rangka luar yang cukup stylish. Dengan dimensi rangka berukuran 145 x 71.6 x 8.9 mm, smartphone yang secara resmi diperkenalkan pada bulan Maret 2016 tersebut juga akan menyuguhkan teknologi dual SIM yang mempu membaca serta mengoperasikan dua kartu SIM secara sekaligus.

Sedangkan jika masuk lebih dalam untuk membongkar kekuatan dapur pacu yang akan menjalankan setiap perintah yang diterima LG K5. Tersemat otak prosessor Quad-core 1.3 GHz yang akan bekerja maksimal untuk menghadirkan performa yang dapat diandalkan. Hal tersebut juga masih akan mendapatkan dukungan dari memori utama berupa RAM 1 GB yang akan menampung data sementara dari program yang dijalankan LG K5. Dengan kata lain, proses multitasking yang disuguhkan LG K5 akan terasa lebih lancar serta minim lag.

Harga LG K5 dan Spesifikasi, Pesona Kamera 5 MP Berbalut Jaringan 4G LTE

Selain itu, LG K5 juga akan siap untuk dijalankan di atas sistem operasi android v5.1.1 Lollipop yang berada satu tingkat dibawah teknologi sistem operasi besutan android yang terbaru v6.0 Marshmallow. Sehingga LG K5 akan menghadirkan tampilan operasional yang terbilang cukup baru serta nyaman untuk dijalankan. LG K5 juga akan membekali LG K5 dengan bagasi penyimpanan file dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Bukan hanya itu, LG K5 juga masih akan menawarkan slot yang dapat menampung microSD sebagai memori tambahan hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Beranjak ke fitur kamera, LG K5 akan menawarkan sepasang kamera yang juga cukup tangguh guna menghadirkan gambar yang jernih serta berkualitas. Pada bagian punggung LG K5, tersemat lensa berkekuatan 5 Mega Piksel yang terbilang cukup tangguh. Dilengkapi pula dengan sejumlah fitur menarik seperti autofocus serta lampu LED Flash, LG K5 akan siap untuk pengambilan gambar pada ruang dengan intensitas cahaya yang rendah sekalipun. Fitur pelengkap lainnya yang ditawarkan LG K5, yakni berupa geo-tagging, touch focus,  serta face detection. Tidak kalah menariknya, LG K5 juga akan menawarkan lensa kamera berkekuatan 2 MP yang tertanam pada bagian muka LG K5 untuk membantu penggunanya melakukan panggilan video serta foto selfie.

Satu lagi yang akan menjadi daya tarik tersendiri dari LG K5, adalah dengan tersematnya jaringan berbasis 4G LTE yang akan menyuguhkan koneksi internet yang cepat serta stabil untuk para penggunanya. Dengan teknologi LTE Cat4 yang diadopsi LG K5, smartphone yang satu ini akan dapat membantu para penggunanya berselancar didunia maya dengan kecepatan maksimal hingga 150/50 Mbps. Namun, jika penggunanya sedang tidak berada pada wilayah yang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE. LG K5 masih akan melengkapi sektor jaringanya dengan dua teknologi jaringan berbasis 3G HSDPA serta 2G GSM.

Namun, sayangnya baterai yang akan menjadi sumber tenaga untuk mengoperasikan setiap aktivitas LG K5 masih terbilang cukup kecil. LG K5 hadir dengan berbekal baterai bertipe Li-Ion berkapasitas 1900 mAh. Sisi baiknya, baterai LG K5 tersebut tidak dipasangkan secara permanen pada bagian punggung LG K5. Sehingga penggunanya masih mungkin untuk dapat mengganti baterai LG K5 dengan kapasitas yang lebih besar.

Harga LG K5 dan Spesifikasi, Pesona Kamera 5 MP Berbalut Jaringan 4G LTE

Daftar Lengkap Spesifikasi LG K5

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 145 x 71.6 x 8.9 mm
Weight
SIM Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.3 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, f/2.8, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video Yes
Secondary 2 MP, f/2.8
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Ion 1900 mAh battery
Stand-by
Talk time
MISC Colors Gold, Silver, Titan

Harga LG K5

Usai kita membahas tentang spesifikasi yang disuguhkan LG K5, kini kita akan sedikit membahas tentang Harga LG K5 yang dipasarkan. Terkait dengan hal tersebut, sebenarnya Harga LG K5 juga belum diketahui secara pasti. Namun, smartphone yang akan dipasarkan dengan varian warna Gold, Silver, serta Titan tersebut kabarnya akan dilepas dengan banderol Harga LG K5 sekitar Rp 1 hingga 2 Jutaan. Harga tersebut terbilang cukup pantas dengan spesifikasi yang dihadirkan LG K5, terlebih dengan jaringan 4G LTE yang telah disematkan pada LG K5.

Harga LG K5 Baru : Coming Soon

Harga LG K5 Bekas : –

Demikian review tentang Spesifikasi dan Harga LG K5, dan semoga sedikit ulasan diatas dapat menjadi tambahan referensi untuk anda.  Sedangkan untuk anda yang mungkin sudah tidak sabar dengan kedatangan LG K5 dipasar Indonesia, sepertinya anda harus menunggu sedikit lebih lama untuk mengetahuinya.

Baca Juga : Harga LG G5 dan Spesifikasi, Kamera Selfie 8 MP RAM 4 GB Pesaing Galaxy S7

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY