Harga Coolpad TipTop Air dan Spesifikasi, Smartphone Entry Level Berbalut Jaringan 4G LTE

0
1442
Harga Coolpad TipTop Air dan Spesifikasi, Smartphone Entry Level Berbalut Jaringan 4G LTE

Harga Coolpad TipTop Air

Harga Coolpad TipTop Air TerbaruProdusen ponsel pintar asal China, tampaknya terus melakukan inovasi untuk terus menyempurnakan perangkat smartphone besutannya. Yang terbaru, salah satu vendor lokal Coolpad berhasil meluncurkan perangkat terbarunya yang bertajuk Coolpad TipTop Air. Mengusung misi untuk menyasak kalangan bawah para pengguna ponsel pintar, secara sekilas spesifikasi yang disuguhkan Coolpad TipTop Air memang tidak terlihat begitu istimewa.

Namun, smartphone yang satu ini masih akan menyuguhkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang akan memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang kuat serta stabil. Selain itu, Coolpad TipTop Air kabarnya juga telah siap untuk dioperasikan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop. Dengan begitu, sektor interface yang disuguhkan Coolpad TipTop Air dapat dibilang cukup baru serta nyaman dijalankan. Lantas bagaimana dengan fitur yang lainnya? Berikut kami akan mengajak anda untuk membahas lebih jauh tentang Spesifikasi dan Harga Coolpad TipTop Air.

Review Spesifikasi dan Harga Coolpad TipTop Air

Coolpad TipTop Air hadir dengan dimensi rangka berukuran 143 x 71.4 x 8.1 mm, serta dengan bobot ideal hanya seberat 126 gram. Bobot tersebut terbilang cukup ringan dengan ukuran layar Coolpad TipTop Air yang terbilang cukup luas. Dengan begitu, Coolpad TipTop Air akan kian terasanya nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Yang lebih menariknya lagi, Coolpad TipTop Air ternyata juga telah mengusung teknologi yang memungkinkan untuk membaca serta mengoperasikan dua kartu SIM secara sekaligus. Jadi, untuk anda yang menggunakan dua kartu SIM tidak perlu lagi repot melepas serta memasang kartu SIM.

Yang menjadikan Coolpad TipTop Air istimewa dengan harganya yang kabarnya dibanderol cukup terjangkau, adalah dengan tersematnya teknologi jaringan 4G LTE. Dengan LTE Cat4 yang diklaim mampu menghadirkan koneksi dengan kecepatan maksimal 150 Mbps, Coolpad TipTop Air akan memanjakan para penggunanya dengan koneksi internaet yang kuat serta dapat diandalkan. Namun, jika anda sedang tidak berada pada wilayah yang memungkinkan untuk menggunakan jaringan 4G, Coolpad TipTop Air masih akan dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA serta 2 GSM yang juga masih dapat diandalkan.

Beralih untuk membahas bagian antarmuka yang disuguhkan Coolpad TipTop Air. Smartphone yang satu ini hadir dengan bekal  panel IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 inches diatas permukaan Coolpad TipTop Air. Namun, sayangnya resolusi yang dihasilkan layar yang cukup luas tersebut masih terbilang kecil. Untuk mendukung layar luas yang disajikan Coolpad TipTop Air tersebut, smartphone yang satu ini hanya akan mengusung resolusi berukuran 540 x 960 pixels dengan kerapatan sekitar 220 ppi pixels density.

Harga Coolpad TipTop Air dan Spesifikasi, Smartphone Entry Level Berbalut Jaringan 4G LTE

Namun untuk soal responsibility, Coolpad TipTop Air akan memanjakan para penggunanya dengan layar responsif. Dengan teknologi multitouch yang diadopsi layar Coolpad TipTop Air, penggunanya dapat mengoperasikan layar Coolpad TipTop Air dengan lebih dari satu sentuhan jari sekaligus. Hal tersebut juga akan jadi sangat penting untuk para penggemar video game yang akan memainkan permainan terbaiknya diatas permukaan layar Coolpad TipTop Air.

Hal yang menarik lainnya dari Coolpad TipTop Air, untuk smartphone sekelasnya Coolpad TipTop Air telah menawarkan bagasi penyimapan yang terbilang cukup besar. Dengan kapasitas memori internal yang disuguhkan Coolpad TipTop Air seluas 16 GB, anda akan dapat menampung segudang file penting anda dengan lebih leluasa. Bahkan, jika kapasitas tersebut dirasa belum cukup untuk menampung semua file yang anda miliki. Coolpad TipTop Air masih akan menawarkan slot yang dapat diisi dengan memori tambahan berupa microSD dengan kapasitas maksimal hingga 32 GB.

Masuk sedikit lebih dalam lagi ke bagian jantung pacu yang akan mengoperasikan setiap perintah yang diterima Coolpad TipTop Air. Tersemat teknologi dari chipset MediaTek MT6735P yang akan dikombinasikan dengan prosessor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Ditambah lagi dengan dukungan RAM sebesar 1 GB yang akan menjadi memori utama yang menampung data sementara dari program yang dijalankan Coolpad TipTop Air. Dapat dipastikan pengolahan program multitasking yang dijalankan Coolpad TipTop Air akan kian lancar serta minim lag.

Sedangkan untuk mengisi tenaga yang akan memproses pengolahan grafik, Coolpad TipTop Air mempercayakannya kepada prosessor grafik Mali-T720 untuk memaksimalkan tampilan grafik berkualitas yang akan ditampilkan layar utama Coolpad TipTop Air. Coolpad TipTop Air sendiri telah siap untuk berjalan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop yang berada setingkat dibawah sistem operasi terbaru besutan android v6.0 Marshmallow.

Tidak ingin jauh tertinggal dengan para kompetitornya, Coolpad TipTop Air juga akan dibekali sepasang kamera yang akan menghadirkan gambar jernih serta berkualitas. Pada bagian punggung Coolpad TipTop Air, tersemat lensa kamera berkekuatan 8 MP yang akan didampingi oleh sejumlah fitur menarik seperti autofocus serta LED Flash. Dengan begitu, kamera utama Coolpad TipTop Air akan tetap bisa menghasilkan gambar yang jernih pada area dengan intensitas cahaya rendah sekalipun. Bukan hanya gambar, Coolpad TipTop Air juga siap menyuguhkan hasil rekaman video dengan kualitas Full HD beresolusi 1080@30fps. Sedangkan untuk para pecinta foto selfie, pada bagian muka Coolpad TipTop Air tersemat lensa kamera berkekuatan 2 MP sebagai senjata andalan guna membantu pengambilan foto selfie.

Coolpad TipTop Air akan hadir dengan bekal baterai Non-removable bertipe Li-Po berkapasitas 1800 mAh. Hal tersebut sepertinya akan menjadi salah satu kelemahan yang dimiliki Coolpad TipTop Air. Mengingat baterai tersebut dipasang dengan sistem baterai tanam, ukurannya terbilang masih cukup kecil. Guna mengetahui lebih ringkas tentang spesifikasi Coolpad TipTop Air, berikut daftar spesifikasi lengkap yang disuguhkan Coolpad TipTop Air.

Harga Coolpad TipTop Air dan Spesifikasi, Smartphone Entry Level Berbalut Jaringan 4G LTE

Daftar Lengkap Spesifikasi Coolpad TipTop Air

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands TD-SCDMA 1880 / 2010
4G bands LTE-TDD 1900 / 2300 / 2600 / 2500
Speed HSPA+, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 143 x 71.4 x 8.1 mm
Weight 126 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 Lollipop
Chipset MediaTek MT6735P
CPU Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP2, Dual-core 400 MHz
COMMS WLAN Wi-FI 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Continious shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geo-tagging, Panorama, HDR, touch focus, face/smile detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Scene Mode
Video 1080p@30Fps
Secondary camera 2 MP, 480p@30Fps
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, Light
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non Removable Li-Po 1800 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga Coolpad TipTop Air

Usai kita membahas tentang spesifikasi yang ditawarkan Coolpad TipTop Air, kini kita akan sedikit membahas tentang Harga Coolpad TipTop Air. Mengingat spesifikasi yang dihadirkan Coolpad TipTop Air memang terbilang belum terlalu istimewa, Harga Coolpad TipTop Air pun dibanderol dengan nominal yang cukup terjangkau. Meskipun belum secara resmi diumumkan pihak Coolpad, diprediksi Harga Coolpad TipTop Air akan dilepas senilai sekitar Rp 1 Jutaan.

Harga Coolpad TipTop Air Baru : Coming Soon

Harga Coolpad TipTop Air Bekas :

Demikian review tentang spesifikasi dan Harga Coolpad TipTop Air. Semoga bisa manjadi sedikit tambahan referensi untuk anda, atau hanya sekedar sebagai tambahan informasi tentang spesifikasi dan Harga Coolpad TipTop Air.

Baca Juga : Harga Coolpad Dazen 11 dan Spesifikasi, Smartphone 1 Jutaan Berbalut Kamera 13 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here