Harga Wiko Tommy dan Spesifikasi, Pesona Kamera 8 MP Berbalut 4G LTE

0
1164
Harga Wiko Tommy dan Spesifikasi, Pesona Kamera 8 MP Berbalut 4G LTE

Harga Wiko Tommy

Harga Wiko Tommy TerbaruAjang Mobile World Congress 2016 yang pada bulan Februari 2016 lalu digelar di Barcelona, tampaknya menjadi ajang pembuktian untuk Wiko. Pasalnya, vendor smartphone asal Perancis tersebut sangat antusias untuk menyambut pergelaran besar di jagat ponsel pintar tersebut. Alhasil, sejumlah perangkat smartphone pun berhasil diperkenalkan Wiko Tommy guna kian menambah sesak persaingan di dunia smartphone.

Salah satu karya Wiko yang kabarnya segera mendarat di pasaran ponsel pintar adalah perangkat smartphone terbarunya yang bertajuk Wiko Tommy. Hadir untuk mencoba peruntungan di kalangan menengah, Harga Wiko Tommy dibanderol cukup bersaing. Dengan Harga Wiko Tommy yang kabarnya siap dilepas senilai Rp 2,6 Jutaan. Wiko Tommy akan menghadirkan segudang kemewahan serta teknologi canggih untuk mempermudah para pennggunanya dalam hal komunikasi. Mengulas lebih banyak tentang spesifikasi dan Harga Wiko Tommy, berikut kami suguhkan reviewnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Wiko Tommy

Memulai bahasan kita tentang Wiko Tommy dari bagian muka, tersemat panel IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 inches diatas permukaan smartphone yang satu ini. Ditambah lagi dengan teknologi multitouch yang diadopsinya, layar Wiko Tommy tampaknya akan semakin responsif serta nyaman untuk dioperasikan. Bukan hanya itu, resolusi yang disuguhkan Wiko Tommy pun terbilang cukup tangguh untuk menghadirkan layar yang cemerlang. Dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels serta kerapatan hingga sekitar 294 ppi pixels density, Wiko Tommy akan memanjakan pandangan mata para penggunanya dengan tampilan layar berkualitas HD.

Smartphone yang tercipta dengan dimensi rangka berukuran 146 x 71.5 x 9.1 mm serta dengan berat ideal sekitar 165 gram tersebut, kabarnya juga telah mengusung teknologi jaringan 4G LTE yang kini memang mulai cukup banyak digunakan para kompetitornya. Dengan LTE Cat4 yang diklaim mampu mengahdirkan kecepatan koneksi hingga 150 Mbps, dapat dipastikan penggunaan jaringan internet pada Wiko Tommy akan kian dapat diandalkan.

Harga Wiko Tommy dan Spesifikasi, Pesona Kamera 8 MP Berbalut 4G LTE

Beranjak menuju bagian dalam Wiko Tommy, kita akan mendapati sejumlah komponen gahar yang mengisi bagian dapur pacu Wiko Tommy. Terlahir dengan mengusung sistem operasi android v5.1 Lollipop, kini kabarnya Wiko Tommy telah menyediakan upgrade ke versi terbaru dari sistem android yakni v6.0 Marshmallow. Dengan begitu, tampilan interface Wiko Tommy akan terlihat lebih futuristik serta elegan untuk dijalankan.

Sedangkan sebagai otak yang akan mengoperasikan semua perintah yang diterima oleh Wiko Tommy. Tersemat segudang partikel tangguh yang menjadi satu sebagai chipset Qualcomm MSM Snapdragon yang akan dikombinasikan dengan otak prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Dengan begitu, Wiko Tommy siap untuk menyuguhkan kinerja pengolahan data yang kian maksimal serta dapat diandalkan. Bukan hanya itu, Wiko Tommy juga telah mempersiapkan RAM sebesar 1 GB yang akan menampung data sementara dari program yang dijalankan Wiko Tommy. Sehingga, pengguna Wiko Tommy dapat mengoperasikan sejumlah program secara bersamaan.

Guna menampilkan grafik yang tajam serta handal pada layar utamanya, Wiko Tommy mempercayakan sektor pengolahan grafik pada prosessor grafik GPU Adreno 304. Hal tersebut tentu akan menjadi sangat penting untuk para penggemar game android yang menginginkan grafik permainan yang handal serta berkualitas. Sementara itu untuk urusan penyimpanan, Wiko Tommy akan menawarkan memori internal dengan kapasitas 8 GB guna menampung seluruh file anda seperti musik, gambar, serta video. Bahkan Wiko Tommy juga masih akan menawarkan slot yang dapat anda isi dengan memori tambahan berupa microSD dengan kapasitas maksimal 64 GB.

Berlanjut kebagian yang terbukti paling banyak dicari para pencinta smartphone yang menggemari dunia fotografi. Wiko Tommy hadir dengan mengusung sepasang kamera berteknologi mempuni yang akan memaksimalkan setiap hasil potret dari Wiko Tommy. Pada bagian punggung Wiko Tommy, tersemat lensa kamera 8 MP yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus, LED Flash serta segudang fitur menarik lainnya. Bukan hanya hasil gambar, bahkan kamera utama Wiko Tommy juga akan mampu mengabadikan setiap momen spesial para penggunanya dengan rekaman video berkualitas HD dengan resolusi berukuran [email protected] Tidak kalah menariknya, Wiko Tommy menyematkan kamera selfie berkekuatan 5 MP yang akan membantu para pecinta fotoselfie dengan gambar yang cemerlang.

Wiko Tommy hadir dengan dukungan baterai bertipe Li-Ion yang mempunyai daya tampung sebesar 2500 mAh. Ukuran tersebut memang terbilang cukup standart untuk dipasangkan pada smartphone sekelas Wiko Tommy. Baterai Wiko Tommy tersebut diklaim mampu membuat Wiko Tommy bertahan hingga 220 Jam pada mode stand-by, serta 9 jam waktu berbicara lewat jaringan telepon.

Harga Wiko Tommy dan Spesifikasi, Pesona Kamera 8 MP Berbalut 4G LTE

Daftar Lengkap Spesifikasi Wiko Tommy

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA Plus, HSPA (21/5.76 Mbps) LTE Cat4 (150.8/51.0 Mbps)
Dimensi Kartu Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi 146 x 71.5 x 9.1 mm
Berat 165 g
Layar Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multituouch
– Capacitive
Ringtone Tipe MP3, WAV ringtones
Getar Yes
Loudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
Platform O.S Android OS, v5.1 (Lollipop), upgradable to v6.0 (Marshmallow)
CPU Qualcomm MSM8909 Snapdragon 212, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
Memory Internal 8 GB
Slot microSD, up to 64 GB
RAM 1 GB RAM
Koneksi Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels
Fitur Autofocus, Led Flash Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Scene mode
Video [email protected]
Depan 5 MP, 2560 x 1920 pixels
Fitur Sensor Accelerometer, proximity, light, Compass, Gyro, Fingerprint
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML, HTML5, CSS 3
Game Yes, Download
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java No
Lain-lain – MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Document viewer
– Photo/video editor
– Social Networking Services & Apps
– Soft Touch And Texture Leather Models
– Rounded Edges
– Preloaded Languages
– Voice Assistant
Baterai Tipe Li-Ion 2500 mAh battery
Siaga 220 jam
Bicara 9 jam

Harga Wiko Tommy

Seperti yang sudah kita bahas pada awal tadi, Harga Wiko Tommy memang hanya akan dipasarkan guna menyasak kalangan mid-range pada pasaran ponsel pintar. Harga Wiko Tommy kabarnya akan dilepas dengan banderol senilai sekitar USD 185, angka tersebut setara dengan sekitar Rp 2,6 Jutaan jika dinominalkan ke dalam bentuk rupiah. Wiko Tommy sendiri akan dipasarkan dengan warna yang cukup bervariasi, hal tersebut diharapkan Wiko Tommy akan menjadi poin plus guna memenuhi keinginan para konsumennya.

Harga Wiko Tommy Baru : Rp 2.600.000,-

Harga Wiko Tommy Bekas : –

Demikian sedikit review tentang spesifikasi dan Harga Wiko Tommy. Semoga bisa menjadi sedikit tambahan informasi untuk anda yang mungkin sedang mencari smartphone berkualitas. Namun, satu yang perlu untuk diingat jika Harga Wiko Tommy tersebut tentu masih akan sangat mungkin untuk berubah sesuai dengan ketentuan Wiko Tommy menurut waktu serta tempat penjualan Wiko Tommy.

Baca Juga : Harga Wiko U Feel dan Spesifikasi, Smartphone Tangguh Suguhkan OS Marshmallow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here