Surprise, Android N Sudah Bisa Dicoba Mulai Sekarang Lho, Langsung Perbaharui Lewat Over-The-Air (OTA) Sekarang Ya !

0
1938
Surprise, Android N Sudah Bisa Dicoba Mulai Sekarang Lho, Langsung Perbaharui Lewat Over-The-Air (OTA) Sekarang Ya !

Ini Dia Yang Ditunggu, Untuk Para Developer Siap Coba Android N ?

Smeaker.comAndroid N, sempat diisukan akan resmi di rilis pada bulan Mei 2016 mendatang. Kini ternyata Google telah memberikan kejutan manis dengan merilis Android N Developer Preview. Dengan begitu, para developer android kini telah dapat mengunduhnya memalui pembaharuan Over The Air (OTA).

Perilisan yang dilakukan oleh pihak Google tersebut sepertinya merupakan sebuah kejutan yang memang tak disangka. Sebab, biasanya Google memang akan baru merilis versi terbaru dari Android pada konferensi developer I/O yang akan dilakukan pada bulan Mei untuk setiap tahunnya.

Hiroshi Lockheimer, selaku Senior Vice President Google untuk perangkat Android, CHrome OS dan Chromecast mengatakan. Jika rilis yang dilakukan secara mendadak tersebut adalah bertujuan agar tim pengembang Android bisa mendapatkan masukan yang lebih cepat dari yang sebelumnya tanpa harus menunggun ajang konferensi I/O terlebih dahulu.

Dengan begitu, Lockheimer mengharapkan versi final dari sistem operasi Android yang namanya bahkan belum secara resmi diumumkan tersebut dapat dirilis dengan tepat waktu. Dalam rencana Google sendiri, Android N versi akhir akan segera diperkenalkan pada kuartal ketiga tahun 2016 ini.

Surprise, Android N Sudah Bisa Dicoba Mulai Sekarang Lho, Langsung Perbaharui Lewat Over-The-Air (OTA) Sekarang Ya !

Diketahui, pada Android N terbaru yang akan dirilis nantinya akan mengusung sejumlah fitur baru yang disertakan oleh Google pada versi developer preview kali ini. Salah satu seperti yang dibocorkan pihak Google adalah Split-screen multitasking.

Lantas apakah itu yang dimaksud Split-screen multitasking? Yups, ini adalah fitur dimana pengguna dapat membelah  atau membagi tampilan layar menjadi beberapa bagian. Dengan begitu, layar utama pada sistem operasi Android N akan mampu menampilkan lebih dari satu aplikasi secara sekaligus. Sehingga, diharapkan pengguna pun akan dapat menjalankan proses multitasking dengan lebih mudah dan efisien.

Android N kabarnya akan dilengkapi dengan kemampuan untuk membalas pesan yang muncul di notofikasi langsung dari aplikasi apapun. Selain itu juga ada dukungan bahasa program java 8, serta kemampuan untuk menghemat baterai dengan teknologi yang lebih baik dari sebelumnya.

Android N developer preview tersebut telah bisa digunakan di Nexus 6, Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C serta seri smartphone Android One. Namun yang perlu diketahui, jika rilis Android N kali ini bru ditujukan untuk para developer saja dan bukan untuk digunakan sebagai keseharian mengingat masih banyaknya bug pada sistem operasi teranyar Android N.

Baca Juga : Intip Yuuk Penampakan Android N Yang Diperkirakan Muncul Bulan Depan, Apasih Keunggulannya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here