Harga Lava Iris Fuel F2 dan Spesifikasi, Smartphone Terjangkau Suguhkan Baterai 4000 mAh

0
2468
Harga Lava Iris Fuel F2 dan Spesifikasi, Smartphone Terjangkau Suguhkan Baterai 4000 mAh

Harga  Lava Iris Fuel F2

Harga Lava Iris Fuel F2 TerbaruSetelah digelarnya Mobile World Congress 2016 yang bertempat di Barcelona beberapa waktu lalu, rupanya banyak vendor smartphone yang berlomba-lomba menghadirkan perangkat ponsel pintar terbarunya guna semakin meramaikan pasar ponsel pintar. Tak ingin ketinggalan, salah satu vendor smartphone asal India, Lava juga telah mengumumkan perangkat terbarunya yang bertajuk Lava Iris Fuel F2.

Hadir untuk menyasak kalangan menengah kebawah, Harga Lava Iris Fuel F2 dibanderol dengan nominal yang terbilang cukup terjangkau. Spesifikasi yang disuguhkan Lava Iris Fuel F2 pun terbilang cukup bisa diandalkan. Salah satu kelebihan Lava Iris Fuel F2 adalah dengan telah tersematnya baterai dengan kapasitas monster guna menunjang waktu pengoperasian Lava Iris Fuel F2 untuk kurun waktu yang lebih lama. Lantas bagaimana dengan fitur lainnya yang disuguhkan Lava Iris Fuel F2? Berikut kami akan mengajak anda untuk sedikit lebih banyak mengulas tentang spesifikasi dan Harga Lava Iris Fuel F2.

Review Spesifikasi dan Harga Lava Iris Fuel F2

Resmi diperkenalkan pada bulan Maret 2016, Lava Iris Fuel F2 hadir dengan mengusung ukuran layar yang cukup luas. Guna menyuguhkan tampilan layar yang lebih lega, Lava Iris Fuel F2 menghadirkan layar utama bertipe LCD capasitive touchscreen yang terbentang seluas 5.0 Inches diatas permukaan Lava Iris Fuel F2. Lengkap dengan teknologi 16 juta warna yang diusungnya, Lava Iris Fuel F2 akan menghadirkan tampilan layar yang terbilang cukup jernih. Namun, sayangnya resolusi yang menghiasi layar utama Lava Iris Fuel F2 masih terbilang cukup kecil yakni 480 x 854 pixels dengan kerapatan sekitar 196 ppi pixels density.

Meskipun begitu, layar Lava Iris Fuel F2 nyatanya telah mengadopsi teknologi multitouch yang memungkinkan untuk membaca lebih dari satu sentuhan layar sekaligus. Sehingga pengoperasian layar Lava Iris Fuel F2 akan semakin efisien dengan tingkat responsible yang lebih terasa. Sayangnya, Lava Iris Fuel F2 belum membekali diri dengan teknologi perlindungan layar yang memadai. Sehingga jika anda ingin memberikan perlindungan yang lebih maksimal, anda harus memasangkan perlindungan layar secara manual.

Lava Iris Fuel F2 hadir dengan dimensi berukuran 142.5 x 72.5 x 10.5 mm yang kami rasa cukup ideal untuk dioperasikan pada genggaman tangan. Sementara itu, Lava Iris Fuel F2 juga telah hadir dengan megusung teknologi dual SIM yang memungkinkan untuk membaca serta mengoperasikan dua SIM Card secara sekaligus. Sehingga, untuk anda yang menggunakan dua kartu SIM, tak perlu lagi repot dengan membawa dua ponsel sekaligus.

Harga Lava Iris Fuel F2 dan Spesifikasi, Smartphone Terjangkau Suguhkan Baterai 4000 mAh

Beralih untuk membahas tentang kekuatan dapur pacu Lava Iris Fuel F2 memang sekilas terlihat standart dan tak cukup istimewa. Namun, dibalik semua itu Lava Iris Fuel F2 telah berjalan dengan lancar diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop. Sehingga, para penggunanya akan disuguhkan dengan tampila yang lebih fresh serta terlihat lebih futuristik. Sedangkan untuk memeproses setiap perintah yang diterima Lava Iris Fuel F2, tersemat prosessor Quad-core 1.3 GHz cortex-A7 yang siap memaksimalkan kinerja dari Lava Iris Fuel F2. Hal tersebut juga masih akan disokong dengan memori utama berupa RAM sebesar 512 MB untuk menghadirkan proses multitasking yang bisa diandalkan.

Lava Iris Fuel F2 hadir dengan bagasi penyimpan yang cukup luas. Untuk keperluan menyimpan semua berkas anda, Lava Iris Fuel F2 hadir dengan menawarkan memori internal dengan kapasitas seluas 8 GB. Bukan hanya itu, Lava Iris Fuel F2 juga masih akan menawarkan slot memori card yang dapat anda isi dengan memori tambahan hingga kapasitas maksimal 32 GB. Dengan begitu, anda tak perlu tajut lagi akan kekurangan ruang untuk menyimpan segudang file penting anda.

Keluar kembali untuk membahas tentang sektor kamera yang disuguhkan Lava Iris Fuel F2, tersemat sepasang kamera yang cukup dapat diandalkan untuk membantu mengabadikan setiap momen spesial anda. Pada bagian punggung Lava Iris Fuel F2, tersemat lensa kamera utama dengan kekuatan 5 MP yang terbilang cukup handal menyuguhkan hasil gambar yang jernih. Dilengkapi pula lampu LED flash, kamera Lava Iris Fuel F2 siap membantu anda mengabadikan gambar bahkan pada ruang yang intensitas cahayanya rendah.

Bukan hanya gambar, rekaman video yang dihasilkan Lava Iris Fuel F2 pun terbilang cukup berkualitas. Dengan hasil video recoerder beresolusi [email protected] fps, Lava Iris Fuel F2 akan memanjakan para penggunanya dengan hasil video berkualitas HD yang jernih serta cukup cemerlang. Sedangkan pada bagian depan Lava Iris Fuel F2, tersemat kamera dengan resolusi lensa berkekuatan 0.3 MP. Meskipun ukurannya terbilang cukup kecil, kamera sekunder Lava Iris Fuel F2 tersebut masih tetap dapat diandalakan untuk membantu anda melakukan kegiatan berfoto selfie atau melakukan panggilan Video.

Salah satu hal yang menarik yang disuguhkan Lava Iris Fuel F2 adalah dengan tersematnya bagasi penyimpanana tenaga dengan kapasitas yang cukup besar. Guna menghadirkan waktu operasional yang lebih lama,  membekali dirinya dengan baterai bertipe Li-Po berkapasitas cukup besar yakni 4000 mAh. Namun, sayangnya baterai yang terpasang pada Lava Iris Fuel F2 tersebut telah menggunakan sistem baterai tanam. Sehingga, baterai Lava Iris Fuel F2 tidak akan mudah untuk dibongkar pasang layaknya pada ponsel pada umumnya.

Harga Lava Iris Fuel F2 dan Spesifikasi, Smartphone Terjangkau Suguhkan Baterai 4000 mAh

Daftar Lengkap Spesifikasi Lava Iris Fuel F2

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 2100
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 142.5 x 72.5 x 10.5 mm
Weight
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 512 MB RAM
CAMERA Primary 5MP, LED flash
Video [email protected]
Secondary 0.3 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v2.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
USB microUSB v2.0
FEATURES Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/AAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Lava Iris Fuel F2

Mengingat spesifikasi yang disuguhkan Lava Iris Fuel F2, sudah dapat dipastikan jika Harga Lava Iris Fuel F2 akan dibanderol dengan nominal yang cukup terjanakau. Hal tersebut juga diperkuat dengan target pasar Lava Iris Fuel F2 yang memang disasarkan untuk menyasak kalangan menengah kebawah. Jika anda berminat untuk memboyong smartphone yang satu ini, Harga Lava Iris Fuel F2 yang harus anda bayarkan adalah sekitar 60 Uero atau. Jumlah tersebut setara dengan sekitar Rp 866.000 jika dikonversikan kedalam mata uang tanah air.

Harga Lava Iris Fuel F2 Baru : Rp 866.000,-

Harga Lava Iris Fuel F2 Bekas : –

Demikian sedikit ulasan yang dapat kami berikan tentang spesifikasi dan Harga Lava Iris Fuel F2. Semoga bisa membantu anda yang mungkin sedang ingin mencari smartphone bekualitas dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga : Harga Lava X3 dan Spesifikasi, Phablet Android Lollipop Kamera Selfie 5 MP RAM 2 GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here