Asyik, WhatsApp Sekarang Sudah Bisa Mengirim Dokumen Lho, Belum Tau ? Begini Caranya !

0
2162
Asyik, WhatsApp Sekarang Sudah Bisa Mengirim Dokumen Lho, Belum Tau ? Begini Caranya !

Fitur Baru Dari WhatsApp nih, Buat Yang Belum Tau, Begini Cara Menggunakannya !

Smeaker.comKabar baik untuk para pengguna instant messenger, kini WhatsApp telah bisa untuk melakukan kegiatan berbagi dokumen. Kabarnya, fitur terbaru tersebut sebenarnya sudah bisa digunakan sejak Rabu (2/3) lalu. Namun, hingga Kamis (3/3) ternyata pihak WhatsApp tak juga memberikan pengumuman tentang penambahan kemampuan terbarunya tersebut.

Bahkan, fitur tersebut kini telah tersedia untuk para pengguna iOS serta Android. Untuk penggunaan fitur teranyar WhatsApp tersebut, hanya dengan menekan tombol penjepit kertas yang tertera pada menu tampilan WhatsApp.

Icon penjepit kertas tersebut terletak pada sudut atas tampilan WhatsApp yang terletak diantara icon telepon serta icon tiga titik. Icon penjepit kertas tersebut tampaknya memang dimaksudkan untuk menyisipkan file. Setelah menekan icon tersebut, anda akan disuguhkan dengan enam pilihan jenis dokumen yang disukung oleh WhatsApp.

Pilihan berbagai file yang didukung WhatsApp untuk dapat dikirimkan tersebut antara lain adalah yang bertipe audio, lokasi, kontak, foto serta video. Sementara ketika anda memilih format yang dimaksudkan, para pengguna akan dialihkan ke bagian penyimpanan dokumen pada smartphone pengguna. Pengguna pun hanya harus memilih dokumen mana yang akan dikirimkan.

Asyik, WhatsApp Sekarang Sudah Bisa Mengirim Dokumen Lho, Belum Tau ? Begini Caranya !

Meskipun begitu, tampaknya kedua pihak yang mengirim serta menerima dokumen tersebut harus sama-sama sudah memperbarui aplikasinya. Jika sang penerima belum memperbarui WhatsApp miliknya, dokumen tersebut tidak akan berhasil terkirim.

Sementara itu untuk penggunaan fitur terbaru WhatsApp pada sistem operasi iOS, pengguna cukup dengan menekan satu icon yang terletak di pinggir layar lalu kemudian memilih menu Share Document dari pilihan yang muncul.

Untuk lebih meyakinkan pengguna jika file yang hendak dikirimkan tersebut benar. Akan muncul pop up yang memberitahukan pratinjau file, nomor halaman, ukuran, serta nama file yang akan dikirim. Sehingga, pengguna bisa melakukan pengecekan ulang apakah file yang akan dikirim tersebut benar atau bukan.

Baca Juga : Yeay . . Update WhatsApp Versi Beta Android Telah Hadir di Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here