Mengenal Lebih Dekat Dengan Kiddle, Sosok Situs Pencari Khusus Buat Anak Anak !

0
1022
Mengenal Lebih Dekat Dengan Kiddle, Sosok Situs Pencari Khusus Buat Anak Anak !

Apa sih Kiddle ? Inilah Sedikit Gambaran Tentang Kiddle !

Smeaker.comSeiring dengan berkembang pesatnya teknologi serta penggunaan internet, tentu akan semakin riskan untuk anak-anak yang terbilang masih di bawah umur. Baru-baru ini diketahui ada sebuah situs pencari yang diperuntukkan untuk anak-anak yang bernama Kiddle.

Untuk memberikan kenyamanan serta keamanan untuk anak-anak, Kiddle sendiri telah melakukan seleksi untuk memblok kata-kata tertentu yang tidak baik bagi anak. Kiddle menyebut kata-kata tersebut sebagai ‘kata-kata nakal’. Sehingga dengan menggunakan fitur Safe Search yang ada pada Kiddle tersebut, anak-naka bisa lebih terlindungi dari konten-konten sampah yang banyak terdapat pada internet.

Karena ditujukan untuk anak-anak, Kiddle sendiri akan menghadirkan tampilan dengan degradasi warna serta gambar kartun yang ramah untuk si kecil. Namun meskipun Kiddle memiliki warna serta logo yang hamper serupa dengan Google, Kiddle bukanlah situs dibawah naungan Google.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh perwakilan Image Dynamics, media relations Google Indonesia, mereka dengan tegas menyatakan jika Kiddle bukanlah bagian dari Google. Karena tampilan Kiddle yang memang hamper mirip dengan Google, ternyata tak sedikit orang tua yang mengira jika Kiddle merupakan produk dari Google.

Mengenal Lebih Dekat Dengan Kiddle, Sosok Situs Pencari Khusus Buat Anak Anak !

Yang membedakan Kiddle dengan Google adalah pada tampilan laman awalnya. Saat ini, Kiddle hadir dengan menyuguhkan tampilan layar dengan desain yang bertemakan luar angkasa yang lengkap dengan gambar planet serta karakter robot.

Hasil pencarian di Kiddle pada halaman pertama hingga ketiga pun akan berisikan situs yang aman, serta khusus dituliskan secara spesifik untuk mudah dimengerti anak-anak. Hal tersebut bahkan telah diperiksa langsung oleh tim editor Kiddle itu sendiri.

Sedangkan pada laman pencarian keempat hingga ketujuh, tim edito Kiddle akan memilihkan situs dengan gaya penulisan yang sedikit lebih dewasa. Namun, tetap masih dalam tahapan mudah untuk dicerna oleh anak-anak.  Sementara hasil pencarian kedelapan hingga seterusnya, para editor Kiddle tidak melakukan kurasi, tetapi disaring menggunakan fitur Google Safe Search.

Baca Juga : Nyasar Di Jalan, Pakai Google Maps Tanpa Online ? Bisa Kok, Begini Caranya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY