Harga Oppo R9 dan Spesifikasi, Smartphone Stylish Kamera Selfie 16 MP

0
8284
Kelebihan dan kelemahan Oppo F1 Plus, Segera Hadir Di Indonesia Usung Kamera Selfie 16 MP

Harga Oppo R9

Harga Oppo R9 TerbaruSetelah rumor kemunculannya telah banyak dibicarakan orang, kini pada bulan Maret 2016 Oppo secara resmi mengumumkan kemunculan perangkat terbarunya yang bertajuk Oppo R9. Mengusung spesifikasi kelas atas yang akan memanjakan para penggunanya, Oppo R9 kabarnya akan turut terjun menggasak kalangan menengah keatas para pecinta smartphone.

Salah satu yang menjadi senjata andalan Oppo R9 ialah sektor kamera yang menawarkan sepasang kamera tangguh untuk memanjakan para penggunanya. Berbekal kamera selfie dengan kekuatan 16 MP yang terpasang pada bagian muka, kualitas kamera sekunder tersebut bahkan terbilang masih diatas kamera utamanya yang menyuguhkan fitur kamera dengan resolusi lensa 13 MP. Lantas bagaimana dengan ketangguhan sektor lainnya yang akan disuguhkan Oppo R9? Untuk mengulasnya lebih mendalam, berikut kami hadirkan review selengkapnya tentang spesifikasi da Harga Oppo R9 untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Oppo R9

Resmi di perkenalkan ke Publik pada pertengahan bulan Maret 2016, Oppo R9 hadir dengan dimensi rangka berukuran 151.8 x 74.3 x 6.6 mm. Hal tersebut membuat Oppo R9 akan tampil dengan desain yang elegan serta memanjakan pandangan mata para penggunanya. Bukan hanya itu, bobot Oppo R9 145 gram juga membuat Oppo R9 tampil cukup ringan serta nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Oppo R9 juga telah menyediakan dua slot kartu SIM yang memungkinkan Oppo R9 membaca serta mengoperasikan dual-SIM dual-Standby secara sekaligus.

Beralih ke bagian antarmuka yang akan disuguhkan Oppo R9, tersemat panel layar Capasitive touchscreen yang dilengkapi dengan teknologi 16 juta warnanya yang cemerlang. Dengan bentang layar 5.5 inches, Oppo R9 juga akan menghadirkan kualitas gambar full HD dengan resolusi berukuran 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan sekitar 401 ppi pixels density. Bukan hanya itu, dengan kayar seluas itu Oppo R9 akan melengkapinya dengan teknologi multitouch yang akan memudahkan pengopersian layar Oppo R9 yang mampu membaca lebih dari satu sentuhan layar. Teknologi tersebut tentu akan menjadi modal penting untuk Oppo R9 menghadirkan kenyamanan bermain game untuk para gamers di platform android.

Mengingat layar yang disuguhkan Oppo R9 memang terbilang cukup elegan, rasanya akan sangat sayang jika tergores benda tajam selama pemakaiannya. Untuk itu Oppo R9 akan memberikan perlindungan maksimal dengan melapisi bagian terluar layar Oppo R9 dengan kaca Corning Gorillas Glass 4 yang akan menjamin kemulusan layar Oppo R9. Layar Oppo R9 akan berjalan dengan menyuguhkan tampilan interface dari Color OS 3.0 yang terlihat cukup manis serta nyaman untuk dijalankan.

Harga Oppo R9 dan Spesifikasi, Smartphone Stylish Kamera Selfie 16 MP

Masuk lebih dalam kebagian dapur pacu yang akan menjalankan semua perintah yang akan dijalankan Oppo R9. Tersemat chipset MediaTek MT6755 Helio P10 yang akan dikombinasikan dengan otak prosessor berbasis Octa-core Cortex-A53 yang akan menghadirkan clock speed 2.0 GHz. Dengan begitu, dapat dipastikan berjalannya program pada Oppo R9 akan kian lancar serta cepat. Sementara itu, tertanam pula RAM sebesar 4 GB yang akan kian menjamin proses multitasking yang dijalankan Oppo R9 untuk berjalan lebih cepat tanpa lag. Pada sektor pengolahan grafik, Oppo R9 akan menghadirkan teknologi GPU Mali-T860MP2 yang juga terbilang cukup tangguh guna menghadirkan tampilan grafik yang cemerlang.

Sebagai bagasi penyimpanan yang akan mengamankan semua file penting ada, Oppo R9 akan menghadirkan memori internal dengan kapasitas yang terbilang cukup besar yakni 64 GB. Yang lebih menariknya lagi, Oppo R9 masih akan menyokongnya dengan slot memori eksternal yang mampu menampung segudang file anda dengan kapasitas microSD maksimal hingga 128 GB. Sehingga, untuk masalah penyimpanan rasanya bukan masalah lagi untuk Oppo R9.

Membahas tentang keistimewaan yang akan disuguhkan Oppo R9, kita akan menjumpai teknologi sepasang lensa kamera dengan resolusi yang cukup besar. Pada bagian punggung Oppo R9, tersemat kamera dengan lensa berkekuatan 13 MP yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dilengkapi pula dengan fitur phase detection autofocus serta LED flash, sehingga Oppo R9 tetap akan dapat mengambil gambar jernih pada ruangan dengan intensitas cahaya minim sekalipun. Bahkan Oppo R9 juga akan menawarkan fitur guna mengabadikan setiap momen spesial dengan rekaman  video berkualitas Full HD dengan resolusi bekururan [email protected]

Oppo sepeertinya memang sedang bersungguh-sungguh untuk menghadirkan camera phone untuk memanjakan para pengguna ponsel pintar. Terbukti, pada bagian muka Oppo R9 bahkan tersemat lensa kamera yang resolusinya lebih besar dari pada lensa kamera yang dipasangkan pada bagian punggung Oppo R9. Dengan lensa kamera selfie berkekuatan 16 MP, Oppo R9 akan membantu memanjakan para penggunanya dengan hasil potret foto selfi yang jernih serta maksimal.

Oppo R9 juga akan hadir dengan menyuguhkan teknologi jaringan terbari berbasis 4G LTE yang akan menjadi modal utama dalam menyuguhkan koneksi internet yang kuat serta stabil untuk para penggunanya. Sedangkan untuk menunjang semua aktivitas yang dijalankan Oppo R9, tersemat baterai dengan kapasitas penyimpanan daya 2850 mAh.

Harga Oppo R9 dan Spesifikasi, Smartphone Stylish Kamera Selfie 16 MP

Daftar Lengkap Spesifikasi Oppo R9

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  CDMA 800
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 151.8 x 74.3 x 6.6 mm
Weight 145 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
  – Color OS 3.0
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 16 MP, f/2.0
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Po 2850 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Oppo R9

Setelah cukup banyak membahas tentang spesifikasi Oppo R9 yang disuguhkan, kini kita akan membahas tentang Harga Oppo R9. Mengingat segudang spesifikasi mempuni yang disuguhkan smartphone yang satu ini, rasanya Harga Oppo R9 juga tidak akan dibenderol dengan nominal yang murah. Menurut informasi yang beredar, Harga Oppo R9 akan dilepas dengan Harga sekitar Rp 5,5 Juta rupiah. Harga Oppo R9 yang terbilang cukup tinggi tersebut tentu saja sepadan dengan spesifikasi yang disuguhkan Oppo R9.

Harga Oppo R9 Baru : Rp 5.500.000,-

Harga Oppo R9 Bekas : –

Demikian sekilas review tentang Spesifikasi dan Harga Oppo R9. Semoga mampu menjadi sedikit tambahan untuk anda yang mungkin sedang mencari informasi terkait smartphone dengan spesifikasi mempuni.

Baca Juga : Harga Oppo F1 Terbaru Maret 2016, Spesifikasi Kamera Selfie 8 MP Usung 3 GB RAM

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY