Harga LG G4 Pro dan Spesifikasi, Smartphone Premium Berkamera 27 MP

0
2565
Harga LG G4 Pro dan Spesifikasi, Smartphone Premium Berkamera 27 MP

Harga LG G4 Pro

Harga LG G4 Pro Terbaru LG, merupakan salah satu dari sejumlah vendor smartphone yang terkenal kerap meluncurkan inovasi smartphone dengan spesifikasi premium. Setelah Samsung serta Sony yang telah sukses memperkenalkan perangkat smartphone premium terbaru mereka, kini giliran LG yang kabarnya siap mengukir sejarah dengan menyuguhkan ponsel pintar bertenagakan lensa kamera dengan kekuatan 27 MP.

Setelah sukses dengan perangkatnya yang bertajuk LG G4, vendor asal Jepang tersebut dikabarkan siap memperkenalkan LG G4 Pro. Akan ada banyak sekali kelebihan yang akan ditawarkan LG G4 Pro, salah satunya ialah fitur kamera 27 Mega Piksel yang akan memanjakan para pecinta dunia fotografi. Meski pihak LG belum memberikan pernyataan resminya terkait peluncuran LG G4 Pro ke dunia ponsel pintar, bukan tidak mungkin hal tersebut akan menjadi kenyataan.

Selain kemampuan kamera yang diluar batas standart ponsel pintar tersebut, LG G4 Pro masih menyimpan segudang kemewahan yang siap disuguhkan kepada para pecinta ponsel pintar. Berikut, kami akan mencoba mengajak anda untuk mengulas tentang Spesifikasi dan Harga LG G4 Pro yang ditawarkanya.

Review Spesifikasi dan Harga LG G4 Pro

LG G4 Pro tentu tak ingin ketinggalan dengan para pesaingnya yang lebih dulu meluncur dengan menyuguhkan teknologi jaringan terbaru. LG G4 Pro pun hadir dengan kekuatan jaringan utama 4G LTE Cat6 yang diklaim mampun menghasilkan kecepatan koneksi internet hingga 300/50 Mbps. Bukan hanya itu, LG G4 Pro juga masih akan menawarkan dua jaringan pendamping yakni 3G HSDPA berkecepatan 42.2/5.76 Mbps serta 2G GSM yang siap digunakan kala situasi sedang kurang memungkinkan untuk menggunakan jaringan 4G LTE.

Untuk bagian antar muka, LG G4 Pro kabarnya siap akan memasangkan layar bertipe IPS LCD capasitive touchscreen lengkap dengan teknologi 16 juta warnanya. Layar mewah LG G4 Pro tersebut akan terbentang pada permukaan LG G4 Pro dengan ukuran yang cukup luas yakni 5.8 inches. Ukuran tersebut terpaut 0,3 inches lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya LG G4.

Sementara itu, berbekalkan resolusi 1440 x 2560 pixels dengan kepadatan hingga mencapai sekitar 506 ppi pixels density. Dipastikan LG G4 Pro akan semakin memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar jernih berkualitas Quad HD. Dengan begitu, tidak diragukan lagi jika Harga LG G4 Pro pastinya tidak akan dibanderol dengan nominal yang murah. Selain itu pada lapisan paling luar layar mewah LG G4 Pro juga tersemat perlindungan Corning Gorilla Glass 3 yang akan menjamin keamanan layar LG G4 Pro.

Pada bagian dapur pacu LG G4 Pro, kita akan menjumpai teknologi tangguh sekelas milik Samsung Galaxy S7 yang baru saja diperkenalkan pesaingnya. Bertenagakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang akan dikombinasikan dengan prosessor dua inti dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo. LG G4 Pro siap menghadirkan performa maksimal pada setiap program yang dijalankannya.

Bedanya, LG G4 Pro tampaknya masih akan memasang sistem operasi v5.1 Lollipop, yang artinya sistem operasi LG G4 Pro masih berada satu tingkat dibawah versi terbaru milik android v6.0 Marshmallow. Sedangkan pada sektor pengolahan grafis, LG G4 Pro menghadirkan sokongan tenaga GPU Adeno 530 yang cukup handal menghadirkan grafis berkualitas.

Harga LG G4 Pro dan Spesifikasi, Smartphone Premium Berkamera 27 MP

Yang lebih menariknya lagi, LG G4 Pro dikabarkan akan menyuguhkan kapasitas RAM sebesar 4 GB. Meskipun sudah tak sedikit para pesaingnya yang menyuguhkan hal serupa, namun hal tersebut adalah langkah baru yang dilakukan LG G4 Pro. Jika dibandingkan dengan pendahulunya LG G4 yang berkapasitas RAM 3 GB, tentu LG G4 Pro akan lebih berkuasa kala menjalankan proses multitasking serta menjalankan beragam aplikasi berat.

Sebuah smartphone premium, tentu harus diimbangi dengan kapasitas memori yang luas guna menyimpan segudang file penggunanya. Dalam hal ini, LG G4 Pro diklaim akan menyediakan kapasitas penyimpanan pada memori internalnya hingga berkapasitas 32 GB atau mungkin bahkan 64 GB. Jika kapasitas tersebut dirasa belum cukup, LG G4 Pro masih menyediakan slot untuk diisi dengan memori tambahan berupa microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Satu lagi keistimewaan LG G4 Pro yang tak kalah menariknya dari kapasitas RAM 4 GB. Adalah tersematnya lensa kamera utama berkekuatan 27 MP. Seperti yang sedikit kita bahas diatas, kamera LG G4 Pro tersebut merupakan kali pertamanya LG berani memasangkan lensa berkekuatan sebesar itu. Lengkap dengan laser autofocus, LED Flash, OIS yang tentu akan semakin menjamin kejernihan hasil gambar yang diabadikan LG G4 Pro.

Pada bagian muka, LG G4 Pro masih memasang kamera berkekuatan 8 MP yang sebelumnya juga terpasang rapi pada LG G4. Bukan hanya hasil gambar, kamera depan LG G4 Pro tersebut juga sanggup menghasilkan kualitas rekaman video berkualitas HD dengan resolusi [email protected] Jika hal tersebut terbukti benar, maka bukan tidak mungkin LG G4 Pro akan hadir menjadi competitor yang patut mendapatkan perhatian lebih dari para pesaingnya.

Meskipun demikian, sayangnya belum tertera keterangan tentang berapa kapasitas baterai yang nantinya dipasangkan pada LG G4 Pro sebagai bagasi tenaga. Sebeb, untuk mengoperasikan segudang kemewahan LG G4 Pro tentu juga akan dibutuhkan kapasitas baterai yang cukup besar.

Harga LG G4 Pro dan Spesifikasi, Smartphone Premium Berkamera 27 MP

Daftae Lengkap Spesifikasi LG G4 Pro

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Micro-SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.8 inches
Resolution 1440 x 2560 pixels (~506 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
  – LG Optimus UX 4.0 UI
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
GPU Adreno 530
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32/64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 27 MP, laser autofocus, OIS, LED flash
Features 1/2.6″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected], [email protected], HDR, stereo sound rec.
Secondary 8 MP, [email protected]
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Infrared port Yes
Radio Stereo FM radio with RDS
USB microUSB v2.0 (SlimPort 4K), USB Host
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Optional Wireless Charging (Qi-enabled)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/DviX/XviD/H.264/WMV player
– MP3/WAV/FLAC/eAAC+/WMA player
– Photo/video editor
– Document editor
BATTERY   Removable Li-Ion battery
Stand-by
Talk time
MISC Colors Grey, White, Gold, Leather Black, Leather Brown, Leather Red

Harga LG G4 Pro

Harga LG G4 Pro Baru : Coming Soon

Harga LG G4 Pro Bekas : –

Untuk saat ini, belum ada informasi resmi tentang Harga LG G4 Pro, sebab smartphone premium besutan LG tersebut memang belum secara resmi didaratkan pada dunia ponsel pintar. Sehingga, tidak menutup kemungkinan jika Spesifikasi LG G4 Pro diatas akan bisa lebih tinggi lagi ataupun justru lebih rendah. Namun, jika mengingat Spesifikasi kelas premium yang disuguhkannya, Harga LG G4 Pro dipastikan akan ikut melambung tinggi dipasaran.

Nah, untuk anda yang mungkin sudah tidak sabar dengan kemunculan LG G4 Pro. Simak terus perkembangan Harga LG G4 Pro di Smeaker. Sekian yang mungkin bisa kami sampaikan sekarang tentang Spesifikasi dan Harga LG G4 Pro. Semoga bisa menjadi tambahan refernsi untuk anda para pecinta Smartphone.

Baca Juga : Harga LG G4 Stylus vs Xiaomi Mi 4i, Duel Phablet Lollipop di Indonesia Tentukan Pilihanmu ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY