Harga Samsung Galaxy J1 Mini, Spesifikasi Mempuni RAM 1 GB

0
6134
Harga Samsung Galaxy J1 Mini, Spesifikasi Mempuni RAM 1 GB

Harga Samsung Galaxy J1 Mini

Harga Samsung Galaxy J1 Mini TerbaruAjang Mobile World Congress 2016 tampaknya tak hanya dimanfaatkan sang raksasa smartphone Samsung, sebagai media perkenalan perangkat ponsel pintar baru kelas atas. Seperti yang kita tahu, dalam ajang MWC 2016 tersebut Samsung secara resmi memperkenalkan armada tempur terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy S7 serta Samsung Galaxy S7 Edge.

Namun, diantara sederet nama perangkat smartphone High-Class yang diperkenalkan Samsung tersebut terselip pula nama ponsel pintar terbaru Samsung bertajuk Samsung Galaxy J1 Mini. Seperti para pendahulunya yang telah menghuni label Samsung Galaxy J-Series, Harga Samsung Galaxy J1 Mini pun dipasarkan dengan banderol terjangkau guna menyasak kalangan menengah kebawah.

Meskipun begitu, diyakini Harga Samsung Galaxy J1 Mini tersebut tak akan membuat Samsung membekali Samsung Galaxy J1 Mini dengan spesifikasi yang asal-asalan. Bertaruh pada kepercayaan konsumennya, Samsung Galaxy J1 Mini hadir dengan menyuguhkan kapasitas RAM yang sedikit lebih besar dari versi regulernya. Guna mengetahui tentang Samsung Galaxy J1 Mini, berikut kami ajak anda untuk lebih dalam mengulas spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini

Seperti nama yang disandangnya, Samsung Galaxy J1 Mini atau yang bernama asli Samsung Galaxy J1 NXT ini hadir dengan mengusung bentang layar yang mini. Layar bertpie TFT capasitive touchscreen yang diusungnya tersebut terbentang seluas 4.0 Inches diatas permukaan Samsung Galaxy J1 Mini. Ukuran layar tersebut terpaut 0,3 inches lebih kecil jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy J1 versi regulernya.

Namun, untuk resolusi yang dihasilkan dari layar Samsung Galaxy J1 Mini masih tetap sama dengan pendahulunya. Yakni dengan resolusi layar berukuran 480 x 800 pixels serta dengan kepadatan layar sekitar 233 ppi pixels density. Meskipun terbilang cukup standart, namun hal tersebut tak mengurangi keindahan layar Samsung Galaxy J1 Mini.

Sementara rangka yang menjadi wadah segudang komponen teknologi canggih tersebut. Tercipta dengan dimensi berukuran 126.6 x 63.1 x 10.8 mm serta dengan bobot seberat 123 gram, Samsung Galaxy J1 Mini tak jauh beda dengan Samsung Galaxy J1 regulernya. Samsung Galaxy J1 Mini juga telah mengusung teknologi Dual SIM, dual stand-by yang memungkinkan penggunanya untuk memasang dua SIM sekaligus.

Lanjut sektor jaringan, Samsung Galaxy J1 Mini masih mengandalkan jaringan berbasis 3G HSDPA pada teknologi jaringannya. Sehingga jika kita berbicara tentang perbandingan, Samsung Galaxy J1 Mini masih setingkat di bawah Samsung Galaxy J1 Ace yang telah memasangkan teknologi 4G LTE pada perangkatnya.

Tanpa jaringan 4G LTE, para pengguna Samsung Galaxy J1 Mini harus puas dengan teknologi jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan koneksi sekitar 21.1/5.76 Mbps. Bukan hanya itu, Samsung Galaxy J1 Mini juga dilengkapi dengan jaringan 2G GSM yang dapat menjadi alternative pilihan jika anda sedang berada pada area yang tidak memungkinkan untuk tersambung dengan jaringan 3G.

Menusuk lebih dalam ke detak jantung Samsung Galaxy J1 Mini, Smartphone masih tetap mempercayakannya pada chipset Spreadtrum SC8830 untuk memproses perintah yang dijalankan Samsung Galaxy J1 Mini. Dikomandoi oleh otak prosessor empat inti yakni Quad-core 1.2 GHz, Samsung Galaxy J1 Mini masih cukup handal untuk menghadirkan proses multitasking.

Untuk bagian sistem pengolahan grafis, Samsung Galaxy J1 Mini mempercayakannya kepada GPU Mali-400MP2 yang diketahui cukup tangguh untuk menerima beban game-game android berkualitas HD. Jadi, untuk anda para pecinta game, tak perlu khawatir dengan video grafis yang akan ditampilkan Samsung Galaxy J1 Mini.

Untuk ruang penyimpanan, Samsung Galaxy J1 Mini membekali diri dengan kapasitas memori internal yang sedikit lebih lega dari pendahulunya. Dengan memori bawaan pabrik seluas 8 GB, anda bisa sedikit lebih banyak menyimpan file seperti foto, video, ataupun musik. Namun jika anda merasa belum puas dengan kapasitas tersebut, Samsung Galaxy J1 Mini juga menawarkan slot memori yang siap untuk menampung memori tambahan hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Menariknya lagi, Samsung membuat perubahan baru pada kapasitas memori utama Samsung Galaxy J1 Mini. Demi menyuguhkan proses multitasking yang lebih sempurna, Samsung Galaxy J1 Mini hadir dengan RAM sebesar 1 GB atau dua kali lebih besar jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy J1 reguler. Sehingga, lag yang terjadi dengan banyaknya aplikasi yang berjalan secara bersamaan dapat sedikit lebih dikurangi.

Beralih ke fitur yang paling banyak di cari kaum hawa, Samsung Galaxy J1 Mini menawarkan sepasang karmera yang bisa menjadi opsi anda mengabadikan momen penting. Pada bagian punggung, tersemat kamera berkekuatan 5 MP yang terbilang cukup jernih serta handal untuk memanjakan anda dengan gambar berkualitas.

Namun, Samsung rupanya sedikit mengendorkan teknologinya pada bagian kamera depan. Samsung Galaxy J1 Mini hanya akan dibekali kamera selfie dengan kekuatan lensa kamera VGA. Cukup disayangkan memang, mengingat versi regulernya yang telah memasang kamera berkekuatan 2 MP pada bagian mukanya.

Kekurangan lainnya yang dapat dilihat dari Samsung Galaxy J1 Mini jika dibandingkan dengan versi regulernya tersebut terlihat dari kapasitas baterai yang disuguhkanya. Mengingat harga yang memang dipasarkan untuk menyasak kalangan menengah kebawah, Samsung Galaxy J1 Mini hanya akan dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 1500 mAh. Jumlah tersebut bahkan lebih kecil dari Samsung Galaxy J1 Mini yang dibekali baterai berkapasitas 1850 mAh.

Meskipun begitu, tampaknya kekuatan baterai Samsung Galaxy J1 Mini akan tetap sama dengan yang sebelumnya. Meskipun kapasitasnya cenderung lebih kecil, baterai Samsung Galaxy J1 Mini cukup kuat untuk menemani anda berbicara via telepon hingga 8 jam nonstop. Sedangkan untuk anda yang mempunyai hobi bermusik, Samsung Galaxy J1 Mini sanggup memutar lagu-lagu favoait untuk menemani anda hingga sekitar 29 jam kedepan.

Harga Samsung Galaxy J1 Mini, Spesifikasi Mempuni RAM 1 GB

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 126.6 x 63.1 x 10.8 mm
Weight 123 g (4.34 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM)
DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Size 4.0 inches
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Spreadtrum SC8830
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU Mali-400MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP
Features Yes
Video [email protected]
Secondary VGA
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS

 

Harga Samsung Galaxy J1 Mini

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Baru : Rp 1.300.000,-

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Bekas : –

Mengingat Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini yang disuguhkan, rasanya banderol Harga Samsung Galaxy J1 Mini senilai sekitar 1,3 Jutaan adalah nominal yang cukup pantas untuk memasarkan Samsung Galaxy J1 Mini. Sementara itu, kabarnya Samsung Galaxy J1 Mini akan hadir dengan menawarkan tiga warna yang dapat menjadi pilihan para konsumennya, yakni warna Hitam, Putih, serta Gold atau keemasan.

Sayangnya, hingga kini belum ada kabar lebih lanjut tentang beredarnya Harga Samsung Galaxy J1 Mini di Indonesia. Jadi, untuk anda yang mungkin sudah tidak sabar dengan kedatangan Samsung Galaxy J1 Mini ditanah air. Mungkin anda harus sedikit lebih bersabar menantinya.

 Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J1 (2016) dan Spesifikasi, HP Android Lollipop Lebih Gahar dan Memikat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here