Harga Xiaomi Mi 5 Plus dan Spesifikasi, Smartphone High-Class Berbalut Corning Gorilla Glass 4

0
4965
Harga Xiaomi Mi 5 Plus dan Spesifikasi, Smartphone High-Class Berbalut Corning Gorilla Glass 4

Harga Xiaomi Mi 5 Plus

Harga Xiaomi Mi 5 Plus TerbaruXiaomi, adalah merupakan salah satu dari sejumlah vendor yang masih terbilang baru di dunia industry smartphone. Meskipun begitu, vendor ponsel asal China tersebut tentu tak ingi kalah dengan para pesaingnya untuk menyuguhkan smartphone dengan spesifikasi kelas atas guna bersaing dengan sejumlah vendor terkenal semisal Samsung dan Sony.

Tak tanggung-tanggung, Xiaomi pun resmi memperkenalkan perangkat terbarunya yang bertajuk Xiaomi Mi 5 dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 yang berlangsung di Barcelona pekan lalu. Xiaomi Mi 5 pun hadir dengan menyuguhkan spesifikasi mempuni yang siap menjadi pesaing ponsel pintar kelas atas.

Namun, bukan Xiaomi Mi 5 yang akan menjadi bahan bahasan kita kali ini. Tak cukup dengan itu, kabarnya Xiaomi siap merilis versi lainnya dari Xiaomi Mi 5 yakni sebuah perangkat ponsel pintar yang bertajuk Xiaomi Mi 5 Plus. Lantas, apa sajakah yang akan disuguhkan smartphone produkan asal Tiongkok yang satu ini?

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5 Plus

Salah satu yang kabarnya akan menjadi andalan Xiaomi Mi 5 Plus adalah sektor jaringannya yang telah mempersiapkan jaringan terbari berbasis 4G LTE Cat9 dengan kecepatan hingga menembus angka 450/50 Mbps. Hal tersebut tentu akan menjadi modal penting untuk bersaing dengan smartphone baru lainnya sekelas Samsung Galaxy S7 yang juga menawarkan jaringan serupa.

Selain itu, juga disebutkan jika Xiaomi Mi 5 Plus masih akan dilengkapi dengan dua jaringan pendukung berupa 3G HSDPA dengan kecepatan 42.2/5.76 Mbps serta jaringan 2G GSM. Dengan begitu, anda tak perlu khawatir jika sedang berada pada wilayah yang mungkin masih kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE.

Lanjut ke sisi luar dari smartphone elegan yang satu ini, Xiaomi Mi 5 Plus hadir dengan dimensi rangka berukuran 155.1 x 77.6 x 7 mm serta dengan berat 160 gram. Ukuran serta bobot yang kami rasa cukup ideal untuk mempermudah para penggunanya guna mengoperasikan Xiaomi Mi 5 Plus.

Meskipun belum dibekali layar Super AMOLED sekelas dengan perangkat flagship khas Samsung, Xiaomi menggantinnya dengan layar IPS LCD capasitive touchscreen yang juga tak kalah tangguh. Ditambah lagi dengan perlindungan maksimal dari lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang terbalut rapi pada bagian terluar layar, tentu akan membantu mengamankan keindahan layar Xiaomi Mi 5 Plus dari goresan yang mungkin terjadi pada Xiaomi Mi 5 Plus selama pemakaiannya.

Resolusi yang dihasilkan layar Xiaomi Mi 5 Plus juga cukup besar. Dengan resolusi 1440 x 2560 pixles dengan kepadatan hingga mencapai sekitar 515 ppi pixels density, layar Xiaomi Mi 5 Plus siap menyuguhkan tampilan layar jernih berkualitas QHD yang tak diragukan lagi keindahannya.

Lanjut untuk masuk lebih dalam ke bagian dapur pacu, Xiaomi Mi 5 Plus hadir dengan mengusung sistem operasi besutan android v5.1 Lollipop. Sehingga tatanan antar muka yang disuguhkan Xiaomi Mi 5 Plus akan terlihat lebih fresh dan baru. Selain itu, Xiaomi Mi 5 Plus juga akan bertenagakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang akan dipadukan dengan otak prosessor dua inti, yakni dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 Kryo. Dengan begitu, proses multitasking akan kian berjalan lancar di Xiaomi Mi 5 Plus.

Sedangkan untuk sektor pengolahan grafis Xiaomi Mi 5 Plus, tersemat sokongan tenaga dari GPU Adreno 530 yang siap menghadirkan grafis handal serta berkualitas. Khususnya untuk anda para pecinta video game di platform android, Xiaomi Mi 5 Plus bukanlah pilhan yang salah.

Xiaomi Mi 5 Plus juga akan dibekali bagasi penyimpanan yang cukup besar. Xiaomi Mi 5 Plus menawarkan memori bawaan pabrik yang tertanam dengan kapasitas maksimal 64 GB, serta memori utama yang bertugas menampung data sementara dari program yang sedang berjalan berupa RAM sebesar 4 GB. Ukuran yang terbilang besar guna membantu anda menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan.

Namun, sayangnya Xiaomi Mi 5 Plus kabarnya tak akan membekali diri dengan slot memori yang bisa anda isi dengan memori eksternal atau memori tambahan. Sehingga, anda harus puas hanya dengan memori internal yang disiapkan Xiaomi Mi 5 Plus.

Fitur lainnya yang tak kalanh menarik dari Xiaomi Mi 5 Plus adalah sektor kamera. Yups, Xiaomi Mi 5 Plus datang ke publik dengan membawa spesifikasi kamera utama berkekuatan 13 MP. Lengkap dengan berbagai foitur seperti autofocus, dual LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama hingga HDR, tentu akan kian membuat hasil jepretan kamera utama Xiaomi Mi 5 Plus semakin jernih serta berkualitas.

Tak kalah menariknya, pada bagian muka Xiaomi Mi 5 Plus juga telah tersemat kamera sekunder yang akan memanjakan anda dengan trend foto selfie yang sedang membumi. Dengan kekuatan lensa 4 MP kamera depan Xiaomi Mi 5 Plus tersebut juga mampu membuat video selfie dengan kualitas HD 1080p.

Sedangkan untuk perangkat keras yang akan bekerja sebagai tempat penyimapan energi Xiaomi Mi 5 Plus. Tersemat bateri Li-Po dengan kapasitas yang terbilang cukup besar, yakni 3500 mAh. Bukan hanya itu, baterai Xiaomi Mi 5 Plus juga akan dilengkapi dengan teknologi Fast Charging yang mampu mempercepat pengisian bateri hingga 60 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Harga Xiaomi Mi 5 Plus dan Spesifikasi, Smartphone High-Class Berbalut Corning Gorilla Glass 4

Daftar Lengkap Spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 155.1 x 77.6 x 7 mm (6.11 x 3.06 x 0.28 in)
Weight 160 g (5.64 oz)
SIM Nano-SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches
Resolution 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
  – MIUI 7.0
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
GPU Adreno 530
MEMORY Card slot No
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR
Secondary 4 MP, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Infrared port Yes
Radio To be confirmed
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (ultrasound), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Po 3500 mAh battery
Stand-by
Talk time

 

Harga Xiaomi Mi 5 Plus

Harga Xiaomi Mi 5 Plus Baru : –

Harga Xiaomi Mi 5 Plus Bekas : –

Nah, tiba saatnya kita membembicarakan tentang Harga Xiaomi Mi 5 Plus. Banyak yang memprediksi jika Harga Xiaomi Mi 5 Plus akan dibanderol dengan Harga lebih dari 6 Jutaan rupiah. Namun, hal tersebut hingga kini belum bisa dipastikan mengingat pihak Xiaomi sendiri juga belum resmi memberikan pengumuman tentang Harga Xiaomi Mi 5 Plus dipasaran kelak. Jadi… sepertinya anda harus sedikit lebih bersabar dengan kedatangan ponsel pintar High-Class besutan Xiaomi yang satu ini.

Baca Juga : Harga Xiaomi Mi 5 dan Spesifikasi, Phablet 4G LTE Fingerprint Kamera 16 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY