Harga Huawei MateBook dan Spesifikasi, Tablet 2 in 1 Windows 10 RAM 8 GB

0
9071
Huawei MateBook

Harga Huawei MateBook

Harga Huawei MateBook Terbaru – Dalam perheletan akbar Mobile World Congress (MWC) 2016, produsen smartphone Huawei meluncurkan Huawei MateBook sebagai perangkat hybrid yang bisa digunakan sebagai tablet dan dirubah menjadi laptop.

Harga Huawei MateBook paling murah akan dibanderol sekitar 9 jutaan untuk menyasak kalangan atas. Harga Huawei MateBook yang begitu mahal menawarkan spesifikasi handal dengan mengusung desain premium. Selengkapnya mengenai spesifikasi Huawei MateBook, simak ulasan review spesifikasi dan harga Huawei MateBook dibawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei MateBook

Tablet hybrid Huawei MateBook tidak didukung dengan sim, namun Anda tidak perlu khawatir karena perangkat Huawei MateBook telah dibekali dengan beberapa konektifitas yang akan membantu mempermudah aktifitas para pengguna.

Huawei MateBook telah dibekali fitur Wi-Fi untuk mengakses internet diarea hotspot. Tablet Huawei MateBook juga sudah dibekali dengan konektifitas Bluetooth dan USB yang nantinya akan membantu para pengguna Huawei MateBook agar lebih mudah saat transfer data antar perangkat.

Huawei MateBook menawarkan bentang layar sangat lapang yakni seluas 12 inches dengan perbandingan rasio antara layar dan body ~79.49 %. Layar Huawei MateBook beresolusi 2160 x 1440 pixels dan dapat menghasilkan kerapatan layar sampai ~216 ppi.

Perangkat Huawei MateBook sudah dibekali teknologi IPS LCD dan mampu menciptakan 16 juta warna sehingga akan membuat tampilan Huawei MateBook semakin terlihat tajam dan jelas. Tablet 2 in 1 Huawei MateBook sudah dibekali layar bersifat multitouch untuk mempermudah dalam mengatur navigasi. Kelebihan Huawei MateBook sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Windows 10 Pro dan juga bisa menggunakan Windows 10 Home.

Harga Huawei MateBook

Huawei MateBook hadir dengan desain premium berbahan alumunium aloy. Huawei MateBook memiliki body ramping dengan tebal hanya 6.9 mm dengan bobot 640 gram. Perangkat Huawei MateBook tersedia dalam dua varian warna diantaranya adalah warna emas dan abu-abu sebagai pilihan warna.

Kelebihan Huawei MateBook sudah dibekali dengan teknologi Fingerprint atau pemindai sidik jari yang nantinya akan berfungsi untuk menjaga keamanan data yang tersimpan dalam tablet Huawei MateBook.

Tablet Huawei MateBook di sektor dapur pacu telah dibekali dengan chipset Intel Core m7 6Y75 dan ditenagai prosesor Dual Core berkecepatan 3.1 GHz, Skylake. Pada segi desain grafis Huawei MateBook, vendor Huawei mempercayakan ke pengolah grafis Intel HD 515. Untuk Huawei MateBook versi lain menggunakan prosesor Intel Skylake dual Core m5 6Y57 2.8GHz dan m3 6Y30 2.2GHz.

Dapur pacu tangguh Huawei MateBook tersebut telah diperkuat dengan varian RAM 4 GB / 8 GB. Bekalan RAM sebesar itu akan mendukung tablet Huawei MateBook agar dapat bekerja maksimal serta profesional saat digunakan untuk bekerja maupun untuk hiburan seperti bermain game dapat berjalan mulus.

Selanjutnya pada segi kamera, perangkat Huawei MateBook tidak dibekali kamera belakang. Namun tablet Huawei MateBook sudah didukung kamera depan beresolusi 5 MP yang sudah dilengkapi fitur Fixed focus. Kamera tersebut siap membantu para pengguna Huawei MateBook untuk memenuhi kebutuhan fotografinya.

Pada segi ruang penyimpanan, tablet multifungsi Huawei MateBook sudah dibekali dengan memori internal varian 128 / 256 / 512 GB (SSD), dan tidak didukung memori eksternal. Namun bekalan memori internal seluas itu akan membuat para pengguna Huawei MateBook bisa leluasa menyimpan semua data-data mereka kedalam perangkat Huawei MateBook.

Huawei MateBook

Kemudian pada segi baterai tablet hybrid Huawei MateBook masih dibekali baterai bersifat Non-removable yaitu jenis Li-Polimer dengan kapasitas baterai cukup besar yakni 4430 mAh. Bekalan baterai dengan daya tampung cukup besar tersebut akan membuat perangkat Huawei MateBook dapat bertahan selama 10 jam saat digunakan untuk berbicara.

Baterai Huawei MateBook tersebut juga dapat bertahan sampai 29 jam untuk mendengarkan musik. Dan untuk memutar video baterai Huawei MateBook tersebut bisa bertahan sampai 9 jam.

Daftar Spesifikasi Huawei MateBook Lengkap

NETWORK Technology No Celluler Connectivity
2G bands No
3G bands No
GPRS No
EDGE No
BODY Dimensions 278.8 x 194.1 x 6.9 mm
Weight 640 g
SIM N/A
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 M Colors
Size 12 inches (~79.49 % Screen-to-body ratio)
Resolution 2160 x 1440 pixels (~216 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– 85% NTSC
– Aluminium alloy
PLATFORM OS Windows 10 Pro / 10 Home
Chipset Intel Core m7 6Y75 “64-bit”
CPU Dual Core 3.1 GHz, Skylake
GPU Intel HD 515 @ 300-1000 MHz
– Other Version CPU Intel Skylake dual Core m5 6Y57 2.8GHz dan m3 6Y30 2.2GHz
MEMORY Card Slot No
Internal 128/256/512 GB (SSD), 4/8 GB RAM (@ 1866 MHz)
CAMERA Primary No
Features Digital zoom, face detection
Secondary 5 MP, Fixed focus
SOUND Alert types Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS No
Radio No
USB Yes, v3.0 USB Type-C
FEATURES Sensors Fingerprint, Accelerometer, Ambient light sensor, Gyro Sensor, Magnetometer
Messaging Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Gray
– Aksesories dijual terpisah (Docking connector, Keyboard base, MatePen stylus)
– Drag and drop file transfer (kompatibel dengan smartphone Huawei Mate series dan P series)
– Fast charging
– SNS integration
– MP4/HEVC/H.265/H.264/H.263/WMV player
– Document viewer
– Organizer
– Voice memo
– Predictive text input
BATTERY Non-removable Li-Polimer 4430 mAh , 33.7 Wh
Stand-by
Talk time up to 10 h (multimedia)
Music play up to 29 h
Video up to 9h

Harga Huawei MateBook

Usai melihat ulasan lengkap mengenai spesifikasi Huawei MateBook, kini saatnya melihat banderol harga Huawei MateBook yang dilepas kepasaran. Seperi sudah sempat dibahas diawal perangkat Huawei MateBook dibanderol dengan harga mahal untuk menyasak kalangan atas.

Harga Huawei MateBook akan dibanderol sekitar $699 per unit untuk versi RAM 4 GB dengan SSD 128 GB. Harga Huawei MateBook tersebut jika dikonversi ke rupiah maka sekitar Rp 9.300.000,- per unit.

Untuk versi lain denga RAM 8 GB dan SSD 512 GB, harga Huawei MateBook dibanderol sekitar $1599, jika dirupiahkan maka harga Huawei MateBook akan dibanderol Rp 21.400.000,- per unit untuk harga Huawei MateBook baru. Harga Huawei MateBook tersebut masih bisa berubah setiap saat dikarenakan tempat penjualan yang berbeda-beda.

Huawei juga sudah menyediakan aksesoris untuk melengkapi Huawei MateBook dan dijual secara terpisah seperti MatePen yang akan dijual dengan harga sekitar $59 atau setara dengan Rp 790.000,- per unit. Aksesori lain berupa Keyboard case bisa dibeli secara terpisah dengan banderol harga $129, jika dikonversi maka sekitar Rp 1.700.000,- per unit.

Tablet multifungsi Huawei MateBook  memang dibanderol dengan harga yang sangat mahal, namun harga Huawei MateBook  tersebut juga sudah disesuaikan dengan spesifikasi yang ditawarkan vendor Huawei.

Perangkat Huawei MateBook rencananya akan mulai dipasarkan di Eropa, Asia dan Amerika Utara beberapa bulan kedepan. Untuk informasi resmi apakah Indonesia akan menjadi salah satu negara yang akan kedatangan tablet hybrid Huawei MateBook ataukan tidak. Jika Anda ingin memiliki tablet 2 in 1, maka tunggu kehadiran Huawei MateBook di Indonesia.

Demikian tadi ulasan yang dapat saya sampaika mengenai spesifikasi dan harga Huawei MateBook, buat Anda yang sedang bingung ingin membeli tablet atau laptop, perangkat 2 in 1 Huawei MateBook bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk Anda. Semoga informasi kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Baca Juga : Harga Huawei Y6C dan Spesifikasi, Smartphone Android Lollipop Terbaru 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here