Asyikkk…. Emoji Baru Facebook (FB) Resmi Dirilis ! Ekspresikan Gayamu “Like, Love, Bahagia, Sedih Hingga Marah”

0
4544
Facebook Reactions

Facebook (FB) Resmi Rilis Emoji Reactions

Smeaker.com – Facebook (FB) sebelumnya memang sudah lama dikabarkan akan membuat emoji baru selain Like. Namun baru kali ini Facebook telah merilis emoji tersebut melalui fitur Reactions. Hal ini diketahui dari sebuah postingan Bos Facebook Mark Zuckerberg di FB, mengumumkan Reactions telah hadir di sosial media miliknya.

Facebook (FB) sudah lama membuat fitur tersebut, namun baru sekarang dirilis setelah melakukan riset selama setahun. Hal ini dilakukan oleh tim Facebook untuk menentukan jenis reaksi emosi yang layak ada disebelah tombol Like.

Dengan hadirnya fitur Reactions tersebut, para pengguna FB akan semakin lebih mudah mengungkapkan ekspresinya tidak hanya dengan menggunakan tombol Like saja, setidaknya ada enam ekspresi yang bisa digunakan diantaranya adalah “Love, Yay, Wow, Yay, Sad dan juga Angry”.

Reactions Facebook (FB) kini telah resmi dirilis di seluruh dunia, meski demikian tidak semua negara bisa merasakan dalam waktu sekejab setelah perilisan.

Sampai berita ini dimuat, Indonesia masih belum bisa menggunakan fitur Reactions tersebut, jadi para pengguna FB harap bersabar dulu untuk bisa menggunakan emoji yang baru dirilis Facebook tersebut.

Facebook Reactions

Untuk menggunakan fitur Reactions tidak susah, jika Anda login FB melalui smartphone hanya perlu menahan tombol Like sampai muncul aneka emoji. Namun jika Anda login Facebook (FB) di dekstop akan lebih mudah karena hanya perlu meletakkan kursor tepat diatas tombol Like sampai berbagai reaksi muncul, tinggal klik emoji saja jika ingin menggunakan.

Disis lain, meski pengiklan Facebook Inc suka dengan ide tersebut, mereka tidak bisa menggunakan emoji yang ada di Reactions. Facebook (FB) tidak mengijinkan para pengiklan menggunakan emoji tersebut, namun para pengguna FB masih bisa memberikan emoji untuk respon iklan.

Tim Facebook (FB) juga masih mempelajari mengenai perkembangan  Reactions untuk akun pribadi. Facebook akan memutuskan nanti, apakah emoji tersebut akan bisa digunakan juga untuk para pengiklan.

Baca Juga : Buat Profil FB (Facebook) Kamu Lebih Keren Dengan Video Profil ! Intip Yuk Caranya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here