Menelisik Penyebab Utama Kenapa Laman PDSS Susah Diakses !

1
1294

Apa Yang Menjadi Kendala Laman PDSS Susah Diakses ? Jawaban Ini Mungkin Akan Mencerahkan Anda Yang Kebingungan !

Smeaker.com – Sebelumnya memulai Menelisik Apa yang Menyebabkan Laman PDSS Susah Diakses. Alangkah lebih baiknya saya mencermati dulu apa yang namanya PDSS ini, jujur saya sendiri pada mulanya juga tidak mengetahui apa yang dinamakan dengan PDSS ini. Namun setelah tanya sana sini akhirnya terbukalah jawaban sesungguhnya.

jadi PDSS ini menurut bahasa sederhananya adalah Singkatan dari Pangkalan Pusat Data Sekolah dan Siswa. Dari Singkatan PDSS tersebut dapat ditarik benang merah yakni PDSS adalah tempat dimana data sekolah dan siswa berada, hal ini penting mengingat untuk Pendaftaran SNMPTN Kali ini Hendaknya memiliki nilai yang cukup serta berasal dari sekolahan yang memang sudah memiliki reputasi yang layak.

Nah, Di SNMPTN 2016 ini tentunya peminatnya juga banyak sekali (Andai aku bisa mengikuti) ribuan bahkan ratusan ribu user bisa sekali akses ke halaman PDSS ataupun ke halaman SNMPTN Langsung.

Dilansir dari laman Okezone, Pendaftaran PDSS ini sebenarnya sudah ditutup sejak 20 Februari Kemarin, namun untuk perbaikan data siswa dan sekolah di PDSS akan berakhir sampai tanggal 23 Februari Besok.

sekiranya berbagai permasalahan yang ditemui tatkala banyaknya sekolahan yang ingin memperbaiki berbagai nilai yang telah dicantumkan dalam PDSS tersebut pastinya akan membutuhkan ketelitian dan waktu akses yang biasanya akan lama.

Menimbang berbagai masalah tersebut, saya merumuskan berbagai poin dibawah ini kenapa laman PDSS ini kok bisa susah diakses, padahal perbaikan Nilai siswa di PDSS ini penting sekali, diantaranya adalah  :

  • Banyaknya Pihak Sekolah Yang Mulai Memperbaiki Nilai PDSS siswa maupun sekolah di jam jam kerja. jadi untuk saran, cobalah akses PDSS pada jam jam yang tidak biasa, tengah malam misalnya, atau pada pagi buta.
  • Server PDSS Kemungkinan tidak mencukupi untuk diakses ribuan bahkan ratusan ribu User dalam satu Detiknya, Hal Ini Sebenarnya Kecil Kemungkinannya mengingat Investasi besar besaran pastinya akan digelontorkan dalam laman PDSS ini.

2 Kemungkinan di atas masih bisa berubah tergantung keadaan yang sedang berlaku, di berbagai cuitan twitter misalnya, ada yang mengaku sampai bosan mau masuk ke PDSS, ada juga yang mengabarkan secepat kilat.

hal hal seperti ini misalnya bisa terjadi akibat tempat dan koneksi anda yang memang kurang memadai, jadi jangan cpat ambil keputusan untuk melupakan PDSS ini, sayang sekali bukan jika nantinya anda akan dicoret dari SNMPTN 2016.

So, salam semangat dan jangan sampai bosan untuk membuka PDSS demi masa depan anda, Selamat Belajar.

1 COMMENT

  1. JANGAN BILANG KONEKSI TDK MEMADAI, MEMANG SERVERNYA YANG ABAL, UDAH TAU JUMLAH SEKOLAH DI INDONESIA BERAPA. MASIH PAKE YG KECIL.. PADAHAL DANANNYA MUNGKIN BESAR..

LEAVE A REPLY