Kejutan di MWC 2016, Nokia Bakal Kembali Ke Pasar Ponsel !

0
1380
Nokia

Nokia Bakal Kembali Ke Pasar Ponsel

Smeaker.com Masih adakah dari sahabat smeaker yang sampai saat ini menggunakan ponsel featured Nokia ? buat sobat para pecinta Nokia, kini ada kabar terbaru yang menggembirakan karena Nokia akan kembali ke pasar ponsel.

Sempat dikabarkan bahwa Nokia bakal ‘come back’ ke pasar ponsel di tahun 2016. Informassi terbaru, Nokia benar-benar akan kembali ke pasar ponsel meski belum diketahui secara pasti waktunya.

Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang berlangsung di barcelona, perusahaan ponsel asal Finlandia Nokia telah mengkonfirmasi dan menyegerakan rencana kembali menjual smartphone, namun belum diketahui kapan rencana tersebut akan terealisasi.

Di bulan Juli lalu, Nokian telah memberi isyarat bahwa akan kembali masuk pasar ponsel tahun 2016, namun kenyataannya sampai saat ini Nokia belum juga merilis ponsel teranyarnya.

Nokia memang dulu sempat berjaya selama 20 tahun dan berawal pada tahun 90-an. Namun sejak kedatangan produk Apple iPhone di tahun 2007 , ponsel feature pabrikan Nokia mulai tersisih dan kehilangan daya tariknya.

Bukan karena alasan kenapa Nokia vakum dari pasar ponsel dunia, karena pihak perusahaan tidak mengikuti revolusi smartphone. Hingga akhirnya di tahun 2014, Nokia resmi diakuisisi oleh Microsoft.

Akuisisi Nokia Microsoft

Untuk bisa bersaing di pasar ponsel maupun smartphone yang semakin ketat, setiap produsen ponsel diharuskan mengikuti perkembangan dan bisa menjawab permintaan pasar.

Ada sebuah informasi, Nokia tidak terburu-buru untuk kembali ke pasar ponsel, karena Nokia sedang menunggu partner yang tepat. Sebelumnya Nokia tidak akan memproduksi ponsel melainkan produsen akan diberikan lisensi merek Nokia.

Meski sempat vakum, namun perusahaan masih percaya bahwa merek “Nokia” masih mendapat pengakuan cukup tinggi di pasar, dan Nokia juga yakni masih mempunyai potensi untuk membuat sejarah baru di dunia smartphone. Bahkan tidak tanggung-tangung, ada kemungkinan Nokia akan membuat perangkat  premium.

Apakah benar Nokia nantinya bakan merilis smartphone premium ? semoga saja berita ini benar, karena para pecinta Nokia pasti tidak sabar menunggu ponsel pintar terbaru dari Nokia.

Baca Juga : Harga Nokia 222 Dual SIM Terbaru Februari 2016 di Indonesia, Spesifikasi Ponsel Klasik Kaya fitur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here